Healing di Wisata Javana Sehat Camping Ground, Hati Pun Tenang

  • Share
Wisata Javana Sehat Camping Ground
Wisata Javana Sehat Camping Ground

Entah kenapa, rasanya seminggu terakhir ini sungguh berat. Namun hidup terus berjalan, cobaan pun akan terus datang silih berganti. Sehingga akhirnya kuputuskan untuk sekadar mengobrol santai bersama sobat dan sekaligus healing. Salah satu tempat terbaiknya tentu saja Wisata Javana Sehat Camping Ground.

Berada tepat di sebuah kawasan kebuh Teh Ciliwung yang terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan. Bukan hanya itu, camping graund ini juga sangat dekat dengan Telaga Saat, salah satu telaga paling indah di Bogor. Selain itu, masih banyak loh hal menarik dan mempesona disana. Gak percaya? Simak yuk catatan perjalanan dari Ngayap.com berikut ini.

Pertama Kalinya, Kami Pun Berangkat Sore Hari. Sehingga Memilih Untuk Menyeruput Kopi di Kopi Kenangan Puncak.

Biasanya, kami selalu berangkat pagi atau siang hari. Kali ini, kami pun memilih untuk berangkat sore hari. Bukan tanpa alasan, karena memang cuaca yang berubah-ubah serta tuntutan pekerjaan yang harus dikerjakan. Selain itu, untuk menghindari ganjil genap di Bukit Pelangi menjadi salah satu alasannya juga.

Kami berangkat dari Jakarta sekitar setengah lima. Perjalanan santai dengan suasana khas jalan yang cenderung tidak macet. Sehingga akhirnya sebelum Magrhib kami istirahat sekaligus makan di sebuah pecel lele di Pinggiran jalan Raya Bogor. Karena menikmati makanan di warung kaki lima di pinggir jalan itu punya sensasi tersendiri. Gak percaya, coba saja cobain.

Setelah Shalat Magrib, kami pun kembali melanjutkan perjalanan menuju Wisata Javana Sehat Camping Ground. Ditemani Temberam lampu yang tak berfungsi sepanjang perjalanan menuju bukit pelangi dan rasa kantuk. Perjalanan dengan sangat santai, lalu kami pun memutuskan untuk ngopi sejenak di Kopi Kenangan Puncak, tepatnya di sebelah pom bensin sebelum gadok.

Bertemu Dengan Seorang Bapak di Tengah Kebun Teh Di Malam Hari, Rasanya Seperti Uji Nyali Sendiri.

Wisata Javana Sehat Camping Ground
Wisata Javana Sehat Camping Ground

Rasa lelah sudah terbayar tuntas dengan secangkir kopi dan sepotong roti. Setelah istirahat yang cukup, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Javana Sehat Camping Ground. Tak lama kemudian, kami pun sampai di pintu gerbang kebun Teh Cikuluwung, tepatnya sebelum puncak pas.

Lalu kami registrasi dan melanjutkan perjalanan. Jalanan bebatuan khas kebun Teh membuat kami harus ekstra hati-hati. Selama perjalanan, kami hanya berdua ditengah kebun teh dengan lampu motor sebagai penerangan. Sehingga akhirnya, kami dikagetkan dengan seorang bapak yang sedang berada di kebun teh sendirian.

Kami pun bertanya, jalan menuju arah camping ground tersebut. Tapi sayangnya dia tidak tahu dan bahkan dia seperti tak peduli. Entah apa yang dia lakukan di malam hari disitu. Beruntungnya, masih ada sinyal sehingga bisa menggunakan google map.

Setelah mengikuti petunjuk map, akhirnya kami pun sampai dan langsung registrasi ulang. Lalu kami pun mencari dan memilih tempat untuk mendirikan tenda. Sejenak istirahat dan mendirikan tenda dengan cahaya lampu serta bulan menjadi suatu pengalaman yang mengesankan.

Udara Sejuk Khas Pegununungan, Air Sedingin Es Batu dan Suara Kicauan Burung Menyambut Pagiku Kali Ini.

 Telaga Saat
Telaga Saat

Tak terasa malam begitu cepat berlalu, suara khas malam kini berubah dengan udara sejuk. Saya pun segera menikmati suasana pagi berkeliling tak tentu arah sampai puas. Sepanjang mata memandang akan disuguhkan dengan keindahan kebun teh. Di seberang juga terlihat nampak jelas, gagahnya gunung salak di balut kabut tipis.

Oh iya, Wisata Javana Sehat Camping Ground ini juga menawarkan berbagai makanan dan minuman untuk kamu yang malam memasak. Selain itu, ada juga beberapa gazebo yang disewakan untuk menikmati kebun teh ini. Bukan hanya itu, persediaan air disini juga berlimpah riuh.

Setelah puas berkeliling, saya pun memilih untuk kembali ke tenda. Menikmati sebungkus roti dengan secangkir kopi, rasanya sungguh nikmat sekali. Dan tentu saja mengobrol santai bersama sobat juga bisa menjadi kebahagiaan tersendiri.

Puas Dengan Pemandangan Kebuh Teh, Kami Pun Melanjutkan Perjalanan Menuju Telaga Saat.

Setelah sarapan, kami pun kembali berjalan santai menuju Telaga Saat Bogor. Sepanjang perjalanan menuju talaga ini juga di pagari dengan kebun teh. Untuk mencapai telaga ini sangat mudah, bisa melalui sela-sela kebun teh atau pun mengikuti jalan bebatuan yang sudah tersedia.

Tak lama kemudian, kami pun sampai. Telaga saat ini merupakan salah satu telaga buatan di tengah-tengah kebun Teh Ciliwung dan bahkan menjadi pusat kebun teh ini. Atau tepatnyas sebagai 0 Km. Kami pun menikmati udara yang segar, berjalan kaki sambil mengambi beberapa foto sebagai kenang-kenangan.

Setelah puas dengan kesejukan yang ditawarkan oleh Talaga saat ini, kami pun kembali menuju tenda untuk istirahat. Dan sebelum jam 11, kami pun sudah selesai berwisata di sini.

Biaya-Biaya Untuk Menikmati Keindahan Wisata Javana Sehat Camping Ground.

Untuk menikmati keindahan dari wisata ini, kamu tak perlu mengeluarkan uang banyak. Berikut ini biaya yang kami keluarkan (2 orang) semua tergantung kebutuhan ya.

  1. Tiket masuk camping ground dan Talaga Saat Rp. 100.000, biaya transfer Rp. 6.500,- (karena booking terlebih dahulu).
  2. Parkir Rp. 10.000,-
  3. Ngopi santai Rp. 66.000,-
  4. Bensin PP Rp. 35.000,-
  5. Makanan untuk kegiatan camping Rp. 91.500,-
  6. Makan 2 Kali Rp. 90.000,-

Peraturan di Camping di Wisata Javana Sehat.

  1. Tetap menjalankan protokol kesehatan covid 19.
  2. Pastikan anda sehat dan tidak bergejala covid 19.
  3. Dilarang untuk membawa, menyalahgunakan senjata api dan senjata tajam.
  4. Membawa dan mengkonsumi narkoba dan minuman keras.
  5. Membuat kegaduhan dan mengganggu camcer lain terlebih di waktu istirahat. Untuk suara musik dan keramaian di malam hari maksimal jam 22.00.
  6. Membuang dan meninggalkan sampah di area camping ground.
  7. Batas chek in maksimal jam 24.00, lewat dari jam tersebut portal tidak di buka lagi.
  8. Dan lainnya yang sudah ditetapkan oleh manajemen.
  • Share