Staycation di The Forrester Glamping Co, Nikmatnya Bikin Candu

  • Share
Di-samping-Air-Terjun-Mini-The-Forrseter-Glamping
Di-samping-Air-Terjun-Mini-The-Forrseter-Glamping

Bagi kamu yang ingin menikmati camping di alam dan tak mau repot. Atau ingin staycation di lokasi yang ciamik namun kenyamanan masih menjadi prioritas. Glamping menjadi pilihan yang tepat, memang cukup menguras kantong. Tapi setidaknya kamu tak perlu repot dan hanya membawa diri saja.

Gak percaya? Simak yuk perjalanan Ngayap.com ketika berkunjung di The Forrester Glamping Co Bogor.

Dari Jakarta Menuju The Forrester Glamping Co Bogor, Penuh Drama Dengan Para Pungli di Pintu Keluar Toll.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta seperti saya, banyak cara untuk menuju Bogor. Biasanya saya menggunakan motor bersama teman untuk camping. Seperti dua minggu sebelumnya kami camping di Pasir Buntung Camping Ground. Namun kali ini berbeda, saya camping bersama anak dan istri saya.

Jadi kami memilih untuk menggunakan taxi online. Dari Cibubur ke The Forrseter Glamping melalui jalan Tol dan kelaur di Gadok. Lalu kembali menuju arah jalan raya puncak, setelah sampai di cimory riverside belok kiri ke jalan cilember. Lalu tinggal mengikuti maps saja dengan kondisi jalanan sempit dan sedikit rusak.

Selain Lokasinya yang Indah dan Ciamik, Pelayanan yang Diberikan Juga Sangat Memuaskan.

 The Forrseter Glamping
The Forrseter Glamping

Sebenarnya kami akan dijemput jam 1 lalu cek in, namun karena kami telah sampai lebih cepat dan petugasnya sangat ramah. Tanpa merasa kesal, mereka tetap mejemput kami di meeting point. Lalu perjalanan pun dilanjutkan menuju glamping, Kemudian kami pun diberikan arahan dan informasi secara lengkap tentang glamping ini.

Kaki pun melangkah dengan santai menuruni anak tangga dan kemudian masuk ke dalam tenda. Ada sebuah kasur dengan dua bantal, meja, lampu, kipas angin dan perlengkapan pribadi lainnya. Wah, gak nyangka senyaman ini camping di The Forrester Glamping Co.

Bukan hanya itu, hari ini sampai besok hanya kami satu-satunya sebagai pengunjung di glamping ini. Karena ada 5 orang yang sudah booking namun ditunda dulu karena suatu alasan. Jadi kami semakin puas dan santai di glamping ini. Oh iya, tenda disini sebanyak 9 tenda ya dengan kapasitas masing-masing berbeda.

Bukan Hanya Tenda-Tenda yang Instagramble Dengan Pepohonan yang Hijau, Ada Juga Aliran Air Terjun yang Mengalir di Glamping Ini.

Di samping Air Terjun Mini The Forrseter Glamping

The Forrester Glamping Co memang menawarkan segalanya dengan kemudahan tanpa batas. Di kawasan glamping ini ada air terjun mini dan membentuk sungai kecil. Pepohan yang rindah dan bunga-bunga juga menjadi daya tarik utama glamping ini.

Dan yang paling penting juga, kamu bisa membuat minuman secara gratis tanpa batas. Ada air putih, teh manis dan kopi. Semua tergantung selera kamu saja. Fasilitas glamping ini juga sangat lengkap, ada kamar mandi dengan air hangatnya juga.

Ada kantin yang menyajikan makanan yang lezat serta musholla warga yang bisa kamu jadikan sebagai tempat menjalankan tugasmu sebagai seorang hamba. Bukan hanya itu, meski sinyal tak bagus disini, tenang karena ada wifi yang super kencang untuk menemanimu update di media sosial.

Menu makan siang di The Forrester Glamping Co
Menu makan siang di The Forrester Glamping Co

Sebenarnya ada curug panjang yang bisa dikunjungi dekat sini. Hanya saja, kami tidak kesana karena memang setelah sampai kami istrirahat. Dan sore hari rencana ke curug juga batal, karena hujan pun turun. Jadi kami istirahat dan menikmati rintikan hujan dari dalam tenda.

Menyantap Makanan yang Lezat dan Menghangatkan Diri di Api Unggun di Malam Hari Menjadi Penutup Malam Dengan Bahagia.

Api Unggun  The Forrseter Glamping
Api Unggun The Forrseter Glamping

Waktu berlalu begitu cepat, setelah di sore hari hujan yang membuat nyaman untuk leha-leha di dalam tenda sambil menonton. Tak terasa sang penguasa malam pun mulai datang, ditandai dengan sinar bulan dan gemerlap bintang di langit. Saatnya kami pun makan malam dengan nasi bakar aya. Rasa ayamnya sungguh lezat di tambah dengan lalapan khas sunda dan sambel yang begitu nikmat.

Setelah menikmati makanan yang lezat, kami pun segera menghangatkan tubuh di api unggun yang sudah menyala. Dinginnya bogor dengan suara khas malam, membuat tubuh serasa hangat dekat dengan api unggun. Kami tak berlama-lama di Api unggun, karena memang harus istrirahat yang cukup kan.

Setelah Semalaman Tidur Dengan Pulas dan Ditemani Gemercik Air dan Suara Khas Alam Lainnya. Pagi Pun Datang Dengan Segala Semangatnya.

Suasana Pagi di  The Forrseter Glamping
Suasana Pagi di The Forrseter Glamping

Setelah kami tidur pulas dengan udara yang sejuk, dingin dengan menggunakan selimut. Kecuali si khalisa memang yang suka udara dingin dan harus tidur dengan suhu 16-20 derajat. Jadi tidur di alam ini menajdi bagian yang menyenangkan baginya, biasanya di rumah tidur dengan AC juga masih kegerahan.

Tak terasa pagi pun mulai menjelang, ditandai dengan berkokoknya ayam jantan dari segala sisi. Oh iya, pagi disini juga sangat sejuk dan dingin. Lalu kami pun sarapan di jam 7 lebih sedikit. Sepiring nasi goreng dengan telor dadar keju. Untuk rasa nasi gorennya juga sangat enak, ada juga timun dan tomat sebagai lalapan.

Menu sarapan di The Forrester Glamping Co
Menu sarapan di The Forrester Glamping Co

Menikmati Segarnya Curug Cibulao, Airnya Biru Di Tengah Hutan dan Penuh Rintangan.

Curug Cibulao
Curug Cibulao

Setelah perut kenyang, kami pun melanjutkan perjalanan menuju curug cubulao yang ditempuh dari glamping menggunakan mobil sekitar 15 menit. Kemudian dilanjutkan jalan kaki sekitar 20-30 menit tergantung kecepatan langkah kaki saja.

Di awal perjalanan jalanan bebatuan dengan turunan yang bisa ditapaki dengan santai, kemudian di lanjutkan dengan turunan yang semakin curam. Tapi tenang saja, selama perjalanan ke curug ini, di samping kiri kanan ada perkebunan hidroponik, hutan yang terawat beserta bebarap villa.

Menurut penuturan dari tour guide kamu, Curug Cibulao ini terkenal dengan air terjun yang bewarna biru. Air terjunnya sendiri sebenarnya sangat dalam dan membentuk kolam alami. Sehingga siapa pun yang ingin berenang di sini harus menggunakan plampung yang bisa disewa sebesar Rp. 10.000,-

Bagi kamu yang tidak bisa berenang, tenang saja. Karena aliran air curug cibulao ini banyak mengalirkan bak sungai. Jadi kamu masih bisa menikmatinya di atas bebatuan atau dibawah pepohonan. Sebenanrya, berjalan kebawah sedikit ada juga curug orog. Selain itu, petugas selalu bersiaga disini.

Jangan lupa subcribe yaa.

Curug Cibulao

Berapa Seh Biaya yang Dikeluarkan Untuk Menikmati The Forrester Glamping Co.

Untuk menikmati glamping ini, kami harus mengeluarkan biaya-biaya berikut ini, semuanya tergantung kebutuhan masing-masing ya.

  1. Paket Sewa Glamping Rp. 900.000 untuk 2 pax, jadi per pax Rp. 450.000,- dan anak di bawah 2 tahun gratis. Ini juga sudah termasuk makan malam, bbq dan makan pagi sekali.
  2. Makan siang di glamping Rp. 40.000,- ( 2 Porsi nasi goreng dan 1 porsi indomie goreng).
  3. Taxi Online Rp. 217.000,- (Taxi online Rp. 167.000,- Tol dan Tips taxi online Rp. 50.000) karena melewati jalan tikus untuk menghindari kemacetan.
  4. Taxi Online dan Tol Bogor – Jakarta Rp. 165.000 ribu. Hal ini lebu murah karena kami diantar langsung dari pihak he Forrester Glamping Co ke Rest Area Semesta.
  5. Tiket Masuk Curug Cibulao Rp. 12.000 Per Orang.

Alasan Kamu Harus Camping di The Forrester Glamping Co.

The Forrester Glamping Co
The Forrester Glamping Co

Sebenarnya saya tak pernah mempromosikan suatu lokasi wisata, jika saya promosikan juga biasanya kerja sama dengan beberapa brand tiket dan hotel. Jadi saya promosikan bahwa saya menggunakan pemesanan tiket lewat aplikasi mereka bukan tempat wisatanya.

Kali ini dengan senang hati, saya akan memberikan setidaknya beberapa alasan supaya kamu tak ragu untuk staycation di The Forrester Glamping Co.

  1. Pelayanan yang memuaskan dan tidak perhitungan, terbukti dari kami dijemput dari titik point sampai dengan diantar ke lokasi wisata lainnya. Dan bahkan untuk pulang juga, kami masih di antar ke lokasi yang mudah menemukan taxi online. Tour guidnya juga masih menunggu sampai kami mendapatkan taxi online dan berangkat. Rasaya seperti teman yang mengantarkan kita pulang.
  2. Makanannya enak dan minumannya bebas. Untuk makanan baik makan pagi, siang dan malam, semuanya enak dengan porsi yang pas. Satu lagi keunggulannnya, kamu bisa mengambil minum sepuasnya tanpa harus membayar lagi. Mulai dari teh manis, air putih, teh hangat sampai dengan kopi. Free sampai puas.
  3. Ada dua curug yang bisa kamu kunjungi dan diantarkan langsung oleh pihak glamping ini. Yaitu curug panjang dan cibulao.
  4. Glampingnya sangat nyaman, baik dari segi kasur dan lainnya. Selain itu, di sekitar glamping juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Dari ada air terjun mini sampai banyak pohonnya juga.
  5. Pokoknya apapun itu, kalo memang mau glamping dengan nyaman. The Forrester Glamping Co solusinya.
  • Share