25 Rekomendasi Tempat Camping Di Bogor, Indah Semuanya

  • Share
Bukit Cirimpak Camping Ground Bogor
Bukit Cirimpak Camping Ground Bogor

Bogor menjadi salah satu destinasi paling populer bagi warga jabodetabek. Udaranya yang sejuk dibalut dengan keramahan warganya menjadi bonus utama ketika berkunjung kesana. Bagi kamu pecinta alam, Bogor juga menyajikan kisah petualang yang sangat menarik untukmu.

Di tanah pasundan ini menyajikan pengalaman yang tak bisa di nilai dengan rupiah. Seperti sebelumnya, Bapermulu.com sudah pernah mengulas destinasi air terjun di bogor. Kali ini, Ngayap.com juga akan merekomendasikan tempat camping di Bogor.

25 Rekomendasi Tempat Camping Di Bogor, Indah Semuanya.

1. Sunrise yang Menawan Dari Balik Bebukitan, Serta Gagahnya Gunung Pangrango dan Gede Menjadi View Utamanya. Ini Lah Bukit Cirimpak.

Bukit Cirimpak
Bukit Cirimpak Megamendung

Udara sejuk dan tidak terlalu dingin menemani kami mendirikan tenda. Kami pun mendirikan tenda di lokasi bawah dengan alasan sangat rata dan dekat dengan toilet. Ketika kami sibuk mendirikan tenda, petugas pun sibuk mencari kayu bakar untuk menemani kami malam ini.

Setelah tenda berdiri dengan baik, kami pun mengobrol santai di sebuah kursi dan meja yang tertata apik di pojok. Sekitar 1 jam lebih kami mengobrol santai dengan berbagai topik. Lalu melanjutkan membuat api unggun untuk menghangatkan tubuh yang sudah mulai kedinginan. Selama disini, terdengar dengan jelas nyanyian dari beberapa villa di sekitar yang sedang asyik dangsutan.

Kamu bisa menonton vidionya di Youtube ku ya.

2. Staycation di The Forrester Glamping Co, Nikmatnya Bikin Candu.

Bagi kamu yang ingin camping dengan nyaman di Bogor. Tak ada salahnya untuk memilih The Forrester Glamping Co.

The Forrester Glamping Co memang menawarkan segalanya dengan kemudahan tanpa batas. Di kawasan glamping ini ada air terjun mini dan membentuk sungai kecil. Pepohan yang rindah dan bunga-bunga juga menjadi daya tarik utama glamping ini.

Dan yang paling penting juga, kamu bisa membuat minuman secara gratis tanpa batas. Ada air putih, teh manis dan kopi. Semua tergantung selera kamu saja. Fasilitas glamping ini juga sangat lengkap, ada kamar mandi dengan air hangatnya juga.

Kamu juga bisa menonton vidio kami ketika berkunjung kesini.

3. Healing di Wisata Javana Sehat Camping Ground, Hati Pun Tenang

Wisata Javana Sehat Camping Ground
Wisata Javana Sehat Camping Ground

Berada tepat di sebuah kawasan kebuh Teh Ciliwung yang terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan. Bukan hanya itu, camping graund ini juga sangat dekat dengan Telaga Saat, salah satu telaga paling indah di Bogor. Selain itu, masih banyak loh hal menarik dan mempesona disana.

4. Sudahi Galaumu, Mari Menikmati Bukit Cita-Cita Bogor.

Bukit Cita-Cita Bogor
Bukit Cita-Cita Bogor

Bukan hanya itu, sepanjang perjalanan juga kegagahan gunung gede pangrango nampak jelas. Tak lama kemudian kami pun sampai di camping area. Bukan hanya satu, ternyata di sini sangat banyak camping areanya yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Ada 10 lokasi kamping yang bisa kamu pilih dengan segala kelebihannya.

Misalnya, pos 3 yang dekat dengan kamar mandi dan toilet. Atau Pos 6 yang langsung dengan pemandangan gagahnya gunung gede.

5. Menikmati Pasir Buntung Camping Ground Dengan Deretan Curug Nan Mempesona.

Selama perjalanan menuju Pasir Buntung Camping Ground, kami pun selalu menikmati pemandangan alam yang menawan dan sesekali mojang bogor yang cantik terlihat di pinggir jalan. Singkat cerita, kami pun sampai ke sebuah gerbang dan kawasan desa, dan kami pun registrasi yang dibantu oleh bang Babeh dengan membayarkan uang masuk Rp. 65.000 per orang. Karena katanya destinasi camping tersebut sudah termasuk paket wisata.

6. Menggapai Puncak Palasari Bogor, Bonus Sunset yang Menawan

Setelah selesai istirahat sejenak, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Puncak Palasari Bogor. Dari basecamp kami berjalan santai sampai penghujung jalan sekitar 7 menit. Kemudian dilanjutkan belok ke kiri yang ada tulisan Curug Golek. Dari situ, tinggal mengikuti jalan saja sampai dengan ujung jalan yang di aspal. Selengkapnya tentang puncak palasari bogor.

7. Leha-Leha di Army Camping Ground dan Curug Seribu Bogor

Army Camping Ground Bogor
Army Camping Ground Bogor

Kawasan Army Camping Ground sangat luas dan hanya ada beberapa keluarga yang camping mewah. Dan lalu kami memlih mendirikan tenda dengan lokasi yang datar di temani dengan semilir angin dan masih gerimis kecil-kecil. Setelah tenda selesai berdiri dengan kokoh, kami pun langsung menghabiskan semalam suntuk di kawasan camping ground ini.

8. Berpetualang Seru dan Camcer di Smart Camp Gunung Luhur Bogor

Setelah perjalanan yang memakan waktu atau sekitar kurang lebih 5 jam, akhirnya kami sampai di sebuah kampung yang penuh arif. Kebetulan kami sampai menjelang magrib dan akhirnya memilih sholat magrib di sebuah mosholla yang ada di desa ketinggian ini.

Suasana khas pedesaan dan ditambah dinginnya angin dari kebun teh membuat hati menjadi tenang dan adem. Untuk cerita selengkapnya kamu bisa baca di Camping Ceria di Smart Camp Gunung Luhur Bogor

9. Selangkah Dari Jakarta, Kuy Camping di Squid Camp Bogor.

Sama dengan camping area lainnya, camping di sini memang menawarkan suasana yang tenang dengan pemandangan bukit yang berjajar. Camping area ini sangat luas dan bisa untuk mendirikan puluhan tenda, ada sebuah lapangan yang sangat pas untuk api unggun. Selengkapnya mengenai Squid Camp Bogor.

10-25. To be Update.

  • Share