Selangkah Dari Jakarta, Kuy Camping di Squid Camp Bogor

Squid Camp Bogor
Squid Camp Bogor

Jakarta selalu memberikan tekanan hidup yang luar biasa, kadang rasa stress melanda tanpa di undang. Tak mudah memang untuk menghilangkannya begitu saja. Selain mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, konon katanya healing bisa mengurangi rasa stress. Gak percaya? Cobain saja healing di squid camp bogor.

Memang tak senyaman dan seindah Bukit Cirimpak Megamendung, namun camping disini juga tetap memiliki kelebihannya. Masih belum percaya? Kamu bisa langsung membaca atau menonton vidio Youtube dari Ngayap.com ya.

Sungguh Ini Perjalanan yang Menyengsarakan, Mulai Dari Hujan Gerimis Sampai Nyasar di Hutan Nan Menyeramkan.

Squid Camp Bogor
Squid Camp Bogor

Kamu percaya dengan adanya “setan keder”? Konon katanya, kadang setiap perjalanan yang kita lalui bisa salah sasaran meski sudah menggunakan google map dengan baik. Seperti kali ini, kami pun disasarkan lebih dari 1 jam, keliling tanpa jelas bahkan sampai di tengah hutan yang tak jelas.

Tak ada penerangan dan jalanan tak dilalui sama orang. Hingg akhirnya, sudah jam 9 malam kami tak menemukan jalan dan mengetok rumah warga di pojokan. Dia pun menjelaskan, seharusnya jalan yang kami lalui untuk melewati dan menuju jalan yang sesuai.

Parahnya, jalananan di malam hari dengan penerangan yang lampu motor saja. Sehingga akhirnya, jam 10 lebih baru sampai di area camping. Beruntungnya, sudah ada 2 buah tenda yang berdiri dan asyik dangdutan dan koploan di pojok. Kami pun mendirikan tenda kemudian mencari kayu bakar untuk penerangan.

Suasana Pagi Di Squid Camp Bogor, Adem, Sejuk dan Tenang.

Sama dengan camping area lainnya, camping di sini memang menawarkan suasana yang tenang dengan pemandangan bukit yang berjajar. Camping area ini sangat luas dan bisa untuk mendirikan puluhan tenda, ada sebuah lapangan yang sangat pas untuk api unggun.

Ada juga di berbagai jenis pohon sebagai pelindung tenda dari angin malam atau penghalang mentari saat pagi. Kicauan burung di pagi hari serta suara khas alam juga sangat menenangkan. Bukan hanya itu, tidur di bawah pohon juga menjadi hal yang harus dicoba.

Fasilitas Squid Camp Bogor

Fasilitas Squid Camp Bogor
Fasilitas Squid Camp Bogor

Meski tergolong baru, camp area ini sangat tahu betul kebutuhan dari para penikmat camcer ini. Berikut ini fasilitas yang tersedia disini.

  1. Musholla.
  2. Camp Area yang luas.
  3. Basecamp penjaga
  4. Listrik
  5. Toliet dan kamar mandi.

Tiker Masuk Squid Camp dan Biaya yang Kami Keluarkan Untuk Menikmatinya.

  1. Bensin Rp. 50.000,-
  2. Buka puasa di pecel lele dan seafood Rp. 70.000.
  3. Ayam goreng Rp. 20.000 untuk sahur
  4. Jajanan dan perbekalan camping Rp. 150.000.
  5. Tiket masuk Rp. 25.000,- per orang.

Alamat Squid Camp.

Lokasi Squid Camp berada di Gn. Geulis, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770