Kopi Takua, Hidden Gems di Cibubur Jakarta Timur

Kopi Takua
Kopi Takua

Jakarta Timur selalu mampu menyajikan destinasi yang apik bagi pecinta kopi dan keramaian. Meski selalu dianggap tak semaju Jakarta Selatan, namun nyatanya disini juga masih banyak menyimpan sejuta destinasi yang bisa menghilangkan stres. Bukan hanya mall saja, namun ada banyak coffee shop di Jakarta timur salah satunya adalah Kopi Takua.

Kopi Takua, Hidden Gems di Cibubur Jakarta Timur.

Berada di kawasan Perumahan Cibubur Indah II, Coffe shop ini mengusung konsep outdoor yang instagramble. Bukan hanya itu, pepohonan yang rindah membuat suasana semakin teduh. Itu lah kesan pertama ketika melihat coffe shop ini.

Memasuki kawasan ini, kami pun langsung menuju parkir yang cukup luas. Setelah itu, kami berjalan sedikit dan sebuah pintu masuk bertuliskan Kopi Takua dengan tulisan yang ciamik. Di sampingnya ada pohon kaktus menyambut para pengunjung.

Lalu kemudian kami melanjutkan ke meja kasir dan memesan makanan dan minuman. Terus memilih tempat duduk di depan ruangan peracik kopi ini. Karena memang di sore hari, disini sangat ramai. Namun tenang saja, karena prokes disni sangat ketat. Mulai dari pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan sampai dengan memakai masker.

Bukan Hanya Satu, Ada Banyak Pilihan Untuk Menikmati Camilan dan Kopi yang Kamu Pesan.

Kopi Takua
Kopi Takua

Menyadari potensi yang akan ramai selalu di kunjungi. Mereka pun menyiapkan tempat ngopi yang banyak. Ada ruangan ber AC yang bisa menampung sekitar 6 orang. Kemudian di depan ruangan AC ada outdoor yang cukup luas. Tenang saja, kamu gak akan kepanasan kok karena memang banyak pohon rindang di pinggir jalan yang membuat suasana semakin adem dengan hembusan angin.

Di sebelah kiri terdapat juga sebuah ruangan yang di setting sedemikan rupa untuk para pengunjung yang merokok. Dalam ruangan terbuka dengan tanaman khias yang bisa menyerap polusi dan asap rokok sehingga tidak membahayakan bagi yang lainnya. Namun sayangnya, tidak ada tulisan di larang merokok di outdoor depan peracik kopi ini membuat pengunjung dengan bebas merokok.

Setidaknya, jika sudah ada tempat untuk perokok, di luar itu seharusnya bukan tempat merokok. Hal ini dibuktikan dengan tidak tersedianya asbak di setiap meja. Oh iya, selain 3 lokasi tersebut. Masih ada di lantai 2 dengan jumlah 3 meja yang menjadi favorit. Karena dari sini bisa lebih santai dan mendapatkan angin sepoi-sepoi pembawa kesejukan.

Di lantai 2 ini juga terdapat beberapa tanaman khias yang membuat para penikmat kopi dan camilan semakin asyik mengobrol santai bersama sahabat atau pun orang terkasih.

Menu, Harga dan Rasa Makanan serta Kopi yang Tersedia di Kopi Takua.

Menu, Harga dan Rasa Makanan serta Kopi yang Tersedia di Kopi Takua.

Saat kami berkunjung, untuk menu makanannya belum lengkap karena memang coffe shop ini masih baru. Untuk jenis kopinya sudah banyak. Secara umum untuk minumannya dibagikan dalam dua kategori yaitu kopi dan non kopi. Jadi bagi kamu yang tak menyukai bau khas kopi, masih ada kok jenis minuman non kopi yang bisa kamu santap.

Kami sendiri memesan 2 gelas kopi, piscok dan Cookis with milk. Untuk pisang cokletnya cukup enak dan tidak lumer di mulut. Ukurannya juga cukup besar dengan crispi yang pas. Selain itu, rasa pisangnya juga sangat enak, tidak terlalu manis dan matang.

Sedangakn cookisnya hanya sebuah dengan setengah gelas susu. Kaget juga sebenarnya, tapi untung rasanya sangat lezat dan anak kami juga menyukainya. Dan susunya sendiri merupakan susu murni.

Berikut harga makananan dan minuman yang kami pesan.

  1. Iced Hezalnut Latte Rp. 26.000,-
  2. Iced Vanilla Latte Rp. 26.000,-
  3. Cookies with milk Rp. 15.000,-
  4. Piscok Rp. 10.000,-
  5. Parkir Rp. 2.000,-

Lokasi dan Cara Menuju Kopi Takua.

Lokasi dan Cara Menuju Kopi Takua

Untuk menuju kopi takua sangatlah mudah, kamu tinggal mengarahkan google mapmu dengan titik koordinat coffe shop tersebut.

Alamat lengkapnya ada di Cibubur Indah II Blok M 8, RT.8/RW.9, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, East Jakarta City, Jakarta 13730

Lalu Apa Kata Mereka yang Sudah Pernah Mengunjunginya?

Menurut Florentina Angelica yang mengulasnya di google maps, COFFEESHOP hidden gem di cibubur!!! Super asri, gak bising, dan yang paling penting adem. Baristanya juga super ramah dan kece 😎. Tempatnya cocok buat nongkrong, belajar, meeting, ataupun ngopi cantik!!! Wajib banget nih ke sini 😎.

Lain halnya dengan Darsehsri Handayani, yang membuat alasanya di pergikuliner.com. Dia menuturkan banyak alasan untuk kembali kesini.

Coffee shop dengan outdoor area yang luas dan rindang saat ini jadi incaran pengunjung di tengah pandemi, kayanya betah duduk lama di outdoor meskipun agak gerah.

Kopi Takua salah satu coffee shop baru di kawasan cibubur yang recommended. Area teras dengan halaman bernaung pepohonan rindang bikin betah, tempat duduk berjarak, pelayanan ramah dan kopi enak jadi beberapa alasan saya buat kembali lagi suatu hari nanti.

Pesanan saya Iced Coffee Nana Creamy, Iced Chocolate dan Vanilla Latte memuaskan lidah. Kudapannya pesan Croissant dan piscok, enak tapi sayang sekali lupa minta dihangatkan supaya lebih renyah.

Nah, jadi kapan kamu berkunjung ke sana?