Javakarta Cibubur, Tempat Makan Suasana Khas Pedesaan Jogjakarta

  • Share
Javakarta Cibubur
Javakarta Cibubur

Jogjakarta selalu memiliki kenangan sendiri bagi siapa saja yang pernah menginjakkan kaki disana. Sehingga banyak tempat di luar Jogjakarta yang menawarkan suasana khas Jogjakarta. Salah satunya adalah Javakarta Cibubur, yang merupakan tempat makan asyik sambil ditemani dengan angin sepoy-sepoy serta alunan musik.

Siapa saja yang berkunjung kesini, pasti akan teringat langsung dengan Jogjakarta. Mulai dari suasana bangunan dan baliho-baliho tempat makan, sampai dengan alunan musik yang romantis yang membuatnya serasa benar-benar lagi berada di kota pendidikan tersebut. Gak percaya, simak yuk kenangan kami ketika santap siang disana.

Berada di Pusat Kota Jakarta Timur, Tepatnya Di Cibubur. Javakarta Hadir Menawarkan Suasana Makan Khas Pedesaan Dengan Menu Beragam.

Bagi kamu yang tinggal di daerah Cibubur dan sekitarnya pasti sudah tak asing lagi dengan Cibubur Junction atau Taman Wiladatika Cibubur. Lokasinya tak jauh dari taman tersebut, atau tepatnya berada di Jl. Jambore No.3, RT.6/RW.13, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720.

Jika ingin menuju kesini, cukup menggunakan google map dengan tujuan warunk javakarta. Sebenarnya ada dua pintu masuk untuk memasuki kawasan kafe ini. Disambut dengan area parkir yang luas, kemudian tulisan selamat datang di sebuah bunga kamboja yang membentuk gerbang masuk.

Kaki pun melangkah perlahan setelah memilih gajebo yang tersedia. Lalu kemudian kami pun memesan makanan dan minuman yang ada. Untuk konsepnya sebenarnya hampir sama dengan Teras rumah nenek, memadupadankan lokasi yang ciamik dengan live musik.

Menunggu Pesanan Sambil Eksplore Lokasi, Ditemani Dengan Alunan Musik dan Lagu Nostalgia yang Ciamik.

Javakarta Cibubur
Javakarta Cibubur

Rasanya kaki tak mau diam-diam santai menunggu makanan, apalagi si kecil yang sudah merengek untuk keliling lokasi ini. Perlahan tapi pasti, kamu pun mulai menjelahai Warunk Javakarta ini, mulai dari bangku-bangku kosong dengan bebatuan dibawahnya yang dikeliling pepohonan.

Sampai akhirnya sampai di sebuah kolam ikan dengan air mancur, tapi sayangnya ketika berkunjung air manjurnya sedang tidak dihidupkan. Bukan hanya pemandangan yang asri, lokasi ini memang di desain untuk anak muda dan keluarga. Terbukti ada beberapa ayunan yang bisa digunakan oleh anak-anak dan orang tua.

Harga Makananan dan Minuman yang Terjangkau Dengan Rasa yang Nikmat. Tak Menyesal Rasanya Santap Siang Disini.

Akhirnya setelah menunggu lama, makanan dan minuman yang kami pesan pun datang. Kami memesan mie jawa godog 2 porsi kentang goreng, es kelapa , air mineral dan terakhir lele bumbu bali.

Mie nya sendiri seperti bahan untuk spaghetti dan rasanya enak dengan kuah yang pas. Kentang gorenya sendiri sangat gurih dengan rasa asin yang pas. Sama pada umumnya, es kelapanya sungguh melegakan tenggorokan.

Harga dan Menu Warunk Javakarta Cibubur.

Untuk menunya sebenarnya sangat banyak dan jelas harganya. Harganya juga sangat terjangkau, tapi sayangnya tidak bisa membayar dengan kartu debit dibawah 100 ribu atau setidaknya kamu harus memesan minimal 100 ribu. Karena sebelumnya pesanan kami tak sampai sebesar itu sehingga harus memesan tambahan lagi yang dibungkus yaitu Nasi Lele Bumbu Bali.

  1. 1 French Frices Rp. 15.000,-
  2. Mie Djawa Godog 2 Porsi Rp. 52.000 (tapi pas cek di bon hanya satu Rp. 26.000)
  3. Es kelapa Muda ori Rp. 26.000,- untuk 2 gelas.
  4. Air Mineral Rp. 8.000,-
  5. Lele Bumbu Bali Rp. 20.000,-

Oh iya, karena pihak javakarta kurang hitung pas saya tahu ketika sedang menulis artikel ini. Saya akan menghubungi mereka untuk kekurangan tersebut lewat instagram. Kan gak enak rasanya merugikan usaha orang lain.

  • Share