Pura-Taman-Ayun

Eksplore Bali : Menjelajahi Bali, Kota Seribu Pura Dengan sejuta Pantai Nan Mempesona

Bali, sebuah pulau yang disinggahi para dewa memang keelokannya tak perlu di ragukan lagi. Pesonanya mampu menghipnotis siapa saja yang melangkahkan kaki ke tanah ini. Meski sudah tiga kali saya kesana, tetap saja jika ada kesempatan mengunjunginya akan ingin kembali lagi.

Kemolekan Bali tak hanya menarik wisatawan lokal, tapi juga pelancong asing dari berbagai belahan dunia. Pulau ini memanjakan setiap orang yang datang dengan berbagai destinasi wisatanya yang sudah terkenal, namun juga mampu memercikkan rasa penasaran untuk menjamah bagian-bagiannya yang masih perawan. Memang Bali termasuk destinasi favorite selain Danau Toba di Sumatra Utara.

Berbagai destinasi yang dihadirkan di pulau para dewa ini memang sangat memanjakan mata, mulai dari keagungan pura-pura sebagai tempat ibadah ummat hindu, pantai-pantai berpasir putih yang menjadi favorit wisatawan manca negara sampai dengan olahan kulinernya yang sangat apik.

Jika kamu masih bingung dengan destinasi yang harus kamu kunjungi di Bali, Destinasi yang ngayap.com kunjungi berikut selama 3 kali ke Bali bisa kamu pertimbangkan.

1. Menikmati Secuil Keindahan Tari Kecak yang Dibalut Dengan Sunsed Nan Menawan

Tari Kecak Bali dengan sentuhan sunsed

Tari kecak uluwatu menawarkan sebuah pengalaman liburan yang tidak akan pernah kamu lupakan sepanjang hidup. Sebuah garapan seni tari Bali yang unik dipadu dengan keindahan alam disekitar tebing Pura Uluwatu, Lembayung senja dan pemandangan sunset yang begitu romantis dapat sekaligus kamu nikmati sambil menonton Tari Kecak Uluwatu.

2. Bukan Hanya Pantainya Saja yang Menggoda, Ada Danau Beratan Bedugul yang Siap Kamu Taklukkan

Danau beratan terletak di desa Candikuning, Batiriti, Tabanan, Bali.  Danau ini merupakan danau terluas dan tersebesar kedua di Bali. Danau ini mempunyai kedalaman sekitar 23 Meter. Penamaan danau ini sendiri  berasal dari dua kata yaitu Bedug dan Gong. Konon katanya kata-kata tersebutlah yang menjadi asal mula nama Bedugul.

3. Melihat Dengan Jelas Pura Ulun Danu, Si Cantik Yang di Abadikan di Uang Rp. 50.000

Pura Ulun Danu

Pura ini terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Tepatnya di tepi Danau Beratan dekat pegunungan Bedugul. Pura yang ada di gambar uang Rp50.000 ini, dibangun oleh Raja Mangwi I Gusti Agung Putu pada tahun 1633, yang berarsitektur campuran Hindu-Buddha dan ditandai dengan stupha Buddha.

4. Menelisik Keberadaan Sejarah Kerajaan Mangli Lewat Pura Taman Ayun

Pura yang dibanguan pada tahun 1634 ini terletak di Mengwi, Badung Bali. Pura ini merupakan paibon bagi Kerajaan Mengwi yang dibangun oleh I Gusti Anom. Di pura ini juga terdapat meru-meru yang menjulang tinggi dan megah dan diperuntukkan bagi para Dewa yang beristana maupun leluhur kerajaan.

Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun dibagi menjadi tiga tingkat halaman dan setiap tingkat memiliki fasilitas dan tujuannya masing-masing.

5. Pura Tanah Lot dan Pura Batu Bolong Bisa Kamu Sambangi Sekaligus, Pemandangannya Tak Kalah Menarik dan Bersaing Juga Meraka

Pura Tanah Lot atau sering juga disebut Pura Luhur Tanah Lot merupakan sebuah tempat suci agama Hindu yang mempunyai keindahan natural. Pura ini terletak di Tepi Pantai Tanah Lot dan berdiri diatas batu karang laut yang tangguh dan kuat.

Disebelah baratnya juga terdapat pura yang disebut Pura Batu Bolong yang juga memilki keindahan dan pemandangan yang tidak kalah indah dan megahnya.

6. Memasuki Pantai Pandawa, Patung Dewi Kunti dan Pandawa Lima akan mengantarimu pada birunya samudera.

Nama pantai pandawa memang tidak sepopuler pantai kuta dan sanur. Namun, pantai ini sedang naik daun di kalangan pecinta pantai. Pantai pasir putihnya yang bersih serta tebing di tepian pantai, memancarkan pesona tersendiri bagi pengunjung.

Pantai Pandawa Bali
Pantai Pandawa Bali

Meskipun pantai ini tergolong masih baru, namun fasilistas pantai sudah lengkap. Jika sobat mengunjungi pantai ini, jangan lupa untuk mencicipi olahan seafood yang bisa memuaskan lidah dan perut sobat. Selain itu, sobat dapat beburu souvenir, beragam pernak-pernik, dan aksesoris dapat kita temukan di sekitar pantai.

7. Untuk Yang Mata Keranjang, Cocok Bangat Ini Ke Pantai Dream Land. Pantai Dengan Sejuta Kebebasan di Bali

Pantai Dreamland sendiri kalau dilihat dari tipikal pasir, gulungan ombaknya hampir mirip dengan kawasan pantai Kuta banyak bahkan jauh lebih indah karena hiasan batu karang di sekililingnya menyuguhkan nuansa beda, tebing-tebing karang terlihat indah menghiasi tepiannya, pantaipun terbilang lebih sepi pengunjung.

Pasir putih, hiasan alami celah karang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Airnya pun masih tampak sebening Kristal.

Oh iya, sebenanrya masih banyak bangat destinasi yang saya kunjungi. Nah, untuk masalah penginapan sangat banyak sebenarnya di Bali bisa hotel dan tentu yang paling saya rekomendasikana adalah Apartemen Bali karena pemandangan dari aparteman jauh lebih bagus.

Aparteman bali via google.co.id

Selain itu apartemen bali juga menawarkan harga yang bervariasi dan tentu saja kamu bisa menggunakannya bersama sahabat kamu kan, Kamu bisa tidur dengan nyenyak dengan biaya yang terjangkau. Kamu sesuiakan saja budget kamu dengan apartemen yang kamu pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *