Jelajah Cimory Dairyland Puncak, Bikin Anak Senang dan Bahagia

  • Share
Cimory Dairyland Puncak Bogor
Cimory Dairyland Puncak Bogor

Tahukah kamu bahwa Bogor selalu menyajikan wisata yang menarik dan membuat penasaran? Bogor memang juara perihal memanjakan mata para pelancong, baik bagi orang yang dewasa maupun anak-anak. Bagi kamu keluarga muda dan memiliki anak yang masih penasaran dengan banyak hal. Tak ada salahnya kamu membawanya ke Cimory Dairyland Puncak.

Karena di sana rasa penasaran anak akan dijawab oleh tuntas dengan perpaduan wisata antara alam, flora dan fauna serta taman bermaian. Bukan hanya itu, tiket masuknya juga terjangkau meski setiap destinasi di dalam hampir semuanya harus membayar lagi. Gak percaya? Simak yuk cerita kami ketika menjelajahi Cimory Dairyland Bogor ini.

Ditemani Gagahnya Gunung Gede Pangarango Sepanjang Jalan Tol, Sungguh di Pagi Hari Nikmat Tuhan Sangat Memukau.

Akhir-akhir ini memang Jakarta dan sekitarnya lagi ditemani cuaca yang berubah-ubah, kadang hujan dan tak lama kemudian cerah lagi. Begitu juga sabtu pagi ini, kami yang berangkat dari Ciracas menuju Bogor ditemani cuaca yang tidak begitu panas namun tidak juga hujan.

Di bilang mendung tidak juga karena ada sang mentari yang redup dan enggan menyinari alam. Singkat cerita, kami pun dibawa oleh bapak online menuju puncak Bogor. Sepanjang perjalananan kami hanya mengobrol ringan dan melihat antusias dari Khalisa. Dia memang ingin sekali melihat sapi secara langsung karena biasanya melihat di Youtube.

Oh iya, beruntungnya selama perjalanan menuju Cimory Dairyland Puncak, kami disuguhkan keindahan alam yang sangat memukau. Bunga-bunga di pinggir jalan tol sedang mekar-mekarnya dan gagahnya Gunung Gede dan Gunung Pangrango tampak dengan jelas selama perjalanan.

Di Sambut Bangunan Megah Khas Eropa, Memasuki Kawasan Cimory Dairyland Puncak Sungguh Menyenangkan.

Suasana Cimory Dairyland Puncak Bogor
Suasana Cimory Dairyland Puncak Bogor

Setelah perjalanan kurang lebih 90 menit, akhirnya kami pun sampai di kawasan wisata ini. Dari jauh, sebuah bangunan megah terlihat dengan ramah ingin menyambut para pengunjung. Para pegawai juga dengan sigap dan ramah memberikan arahan kepada para pengunjung. Mulai dari harus scan barcode peduli lindungi dan lalu membeli tiket.

Setelah tiket di tangan, kami pun mengikuti petunjuk dan lanfgsung masuk. Cuaca yang cukup panas berbalut apik dengan segaranya udara dingin bogor. Menyatu menjadi satu dengan keindahan yang di tawarkan oleh Cimory ini. Secara garis besar, ada tiga kawasan yang sangat menarik disini.

1. Dairyland Area Menawarkan Pemadangan Apik dan Kegiatan Menarik.

Kegiatan menarik di cimory dairyland puncak bogor
Kegiatan menarik di cimory dairyland puncak bogor

Setelah memasuki kawasan ini, kamu akan disuguhkan dengan beberapa lokasi yang menarik atau tepatnya ini bagian dari Dairyland. Disini kamu bisa menikmati berbagai hal yang menarik secara gratis tanpa perlu bayar meski sebagian besar harus membayar.

Untuk pertama, kami pun langsung menuju kandang sapi. Banyak anak dan orang dewasa yang sedang memberikan susu ke sapi, semua raut wajah bahagia terpancar disini. Di belakangnya, ada pos horse riding. Bagi kamu yang ingin berkuda dan menikmati kawasan ini, bisa juga menyewa kudanya loh.

Setelah puas melihat kuda, tak ada salahnya berjalan sedikit ke sebelahnya. Karena memberikan makan segerombolan kambing yang lucu bisa menjadi penenang hati bukan? Di sampingnya sedikit, ada juga penyewaan kuda poni yang langsung di import dari Eropa.

Jika masih belum puas, masih banyak kok destinasi lainnya yang bisa kamu lihat disini. Tapi untuk area utama dan paling dekat dengan pintu masuk, hanya itulah destinasi yang menarik. Selain tentunya berkeliling dengan jalan kaki.

2. Melihat Keindahan Magic Village, Barisan Rumah Kurcaci dan Penghuninya Di Tepi Sungai.

Magic Village Cimory Dairyland Puncak Bogor
Magic Village Cimory Dairyland Puncak Bogor

Setelah puas dengan kawsan utama, kami pun menukarkan tiket yang kami beli untuk memasuki kawasan Magic Village. Kaki melangkah menuruni anak tangga di bawah lebatnya hutan pinus. Di samping kiri, ada sebua aliran sungi kecil dengan bebatuan. Gemercik air mengalir di sebelah kanan sangat indah dan deras.

Kami pun terus melangkah di iringi dengan angin sepoy-sepoy dan cuaca yang mendukung. Selangkan demi selangkah, kami pun mulai menemukan rumah kurcaci awal. Sebuah bangunan yang sangat imut dan ada juga penghuninya yang sangat kecil (manusia kurcaci asli).

Lalu melangkah sedikit lagi, ada sebuah tempat api unggun lengkap dengan pancinya. Kamu juga istirahat sejenak disini sambil minum es lemon tea. Oh iya, di magic village ini memang ada juga tempat menjual minuman. Magic village ini memang tidak begitu luas, hanya ada dua alur jalan atau setidaknya bisa berjalan kaki dengan santai kurang lebih 5 menit.

3. Menaiki Kereta Api Mini dan Taman Bermain Lainya, Ada Di Balik Gedung Indah Bertuliskan Cimory Dairyland Puncak.

Tempat bermain di Cimory Dairyland Puncak
Tempat bermain di Cimory Dairyland Puncak

Tak terasa waktu terus berlalu, hujan gerimis pun datang dengan syahdu. Suasana yang sejuk semakin dingin, dan kami pun memutuskan istirahat sejenak sambil menunggu restorannya sepi. Tak lama kemudian, kami kembali menjelah bagian terakhir dari destinasi ini.

Di mulai dari menaiki kereta dua kali putaran, terus melanjutkan berkelilin keliling. Oh di bagian terakhir ini lebih banyak permainan dan wisata edukasi bagi anak loh. Ada tempat memberikan makan bebek yang sedang berenang di sungai buatan. Ada juga taman kelinci lengkap dengan kelincinya tapi sayangnya semuanya harus bayar lagi. Namun ada juga yang gratis, yaitu melihat kura-kura, buaya dan berbagai jenis burung dan ayam.

Setelah puas keliling, kami pun kembali istirahat dan makan siang di restoran jepang yang ada di lantai 2. Sayangnya hanya ada makanan khas jepang disini dan tak banyak pilihan.

Alamat dan Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak.

Alamat dan Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak

Bila kamu ingin berkunjung, maka anda dapat pergi menuju ke lokasi Cimory Dairyland Puncak Bogor yang berada di Jalan Raya Puncak – Gadog daerah Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

HARGA TIKET MASUKWEEKDAYSWEEKEND
Zona DAIRYLAND30K40K
Zona MAGIC VILLAGE20K30K
PEKET COMBO (Zona Dairyland + Zona Magic Village)45K65K

Biaya-Biaya Untuk Menikmati Cimory Dairyland Puncak.

Untuk masalah biaya sebenarnya tergantung kamu menggunakan kenderaan apa dan dan lokasi kamu dimana. Berikut ini biaya-biaya yang kami keluarkan untuk menikmati keindahan Cimory Dairyland Puncak.

  1. Taxi Online Jakarta Cimory (rp. 220.000) Tol Rp. 7.000,- dan Parkir Rp. 5.000, – Total Rp. 234.000,-
  2. Tiket masuk paket combo 3 orang Rp. 195.000,-
  3. Moo-Moo Rain 2 orang Rp. 30.000,-
  4. Makan siang dan jajanan untuk 3 orang Rp. 250.000,-
  5. Taxi online Bogor Jakarta, Tol dan Parkir Rp. 190.000,-

Nah, itu lah pengalaman seru kami ketika berkunjung ke Cimory? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung juga?

  • Share