Camping Ceria di Cidahu

Biker Travel : Camping Ceria dan Leyeh-Leyeh di Cidahu

Camping menjadi salah kegiatan yang sangat menyenanagkan, selain bisa menyatu dengan alam dan berbaur dengan orang yang baru. Camping juga bisa membuat hati bahagia. Gak percaya? Cobaian saja terlebih dahulu, camping ke cidahu misalnya

Perjalanan Santai Sambil Kuliner di Jalanan Menuju Cidahu, Santai dan Senang Bercampur Jadi Satu.

Dari Jakarta menuju cidahu kami hanya di pandu dengan google map. Perjalanan dari Jakarta menuju cidahu diperkirakan memakan waktu 4 jam dengan santai dan beberapa kali istirahat dan makan siang.

Setelah sampai registerasi tiket, saya pun kaget karena ternyata cukup mahal untuk masuknya. Tiket dan lainnya saya menghabiskan Rp. 130.000 untuk dua orang. Mulai dari tiket masuk, menginap satu malam sampai dengan parkir.

Sore Hari Udara Sejuk, Malam Hari Ditemani Suara Gitar dan Nyanyian Tenda Sebelah Membuat Suasan Semakin Syahdu.

Karena kamu sampai agak sore hari, akhirnya kami pun mulai mencari tempat camping yang asyik dengan view terbaik. Setelah mendapatkan lokasi yang cocok kami mendirikan tenda, lalu bergegas siap-siap untuk menikmati makanan yang kami bawa.

Waktu berlalu begitu saja, udara semakin dingin ditambah lagi cuaca yang kurang mendukung. Hingga akhirnya malam semakin larut, setelah bergulat dengan obrolan tentang KB dan Ranjang, akhirnya mata pun mulai mengantuk. Dan tidur pun sangat nyenak meski hanya beralaskan matras dan berselimut sleeping bag. Selain itu, suara gitar dan nyanyian lagu-lagu patah hati tenda sebelah membuat suasana semakin sunyi.

Hingga Akhirnya Pagi Menjelang, Sunrise yang Ditunggu Tak Kunjung Datang.

Tak terasa pagi menjelang, setelah menjalankan ibadah sholat subuh dengan butiran air sedingin es. Kami pun menunggu sunrise namun tetap saja tak muncul. Selain cuaca yang mendung, ternyata tempat camping ini memang sepertinya masih terlalu rendah sehingga sulit untuk menikmati sunrise. Selain itu kabut misterius pun tak ada.

Sarapan Tanpa Nasi

Tak ada pilihan lain, akhirnya kami pun mulai memasak untuk mengisi perut yang keroncongan. Kemudian melanjutkan jalan-jalan ke atas lagi karena penasaran tempat camping paling tinggi. Dan ternyata ada sebuah tempat camping yang cukup eksklusif karena sedikit pengunjung dan mungkin memang sangat cocok untuk menikmati suasan alam. Tepatnya berada di sebelag pos pendakian menuju gunung salak via jalur cidahu.

Bukan Hutan Pinus, Tapi Barisan Hutan Damar Membuat Udara Semakin Sejuk.

Bukan hutan pinus, caping area disini di tanami dengan hutan damar yang menjulang tinggi. Pohon damar yang berjajar rapi dan dengan jarak yang tepat membuat udara semakin sejuk. Selain itu, kamu juga bisa memasang hanmock kamu dan berleyeh-leyeh dengan puas disini.

Hutan Damar Cidahu

Setelah puas dengan berjalan di sekitar hutan damar, tak terasa waktu mulai menjelang siang. Kami pun akhirnya memutuskan untuk membongkar tenda dan siap-siap untuk pulang. Karena perjalanan menuju jakarta juga masih jauh.

Biaya-Biaya Ketika Mengunjungi Camping Area Cidahu.

  1. Makanan Siang 2 kali Rp. 80.000,-
  2. Bensin PP Rp. 60.000
  3. Jajanan dan cemilan selama kamping Rp. 150.000
  4. Tiket masuk dan lainnya Rp. 130.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *