Curug Putri Kencana, Serpihan Keindahan Alami di Sentul, Bogor

Curug Putri Kencana Bogor

229 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Waktu memang serupa air mengalir menuju ke satu muara yang sama, namun orang-orang yang berani berjalan menentang aruslah yang akan selamat menyeberang ke seberang.

Berbicara masalah waktu memang sangat menguras pikiran dan tenaga, apalagi sudah bersangkut paut dengan manajemen waktu. Tapi, pernah kamu mendengar kalimat waktu itu serupa dengan air. Jika belum peranh, tak perlu kamu pikirkan. Mending kita liburan ke Curug Putri Kencana yang airnya bertumpah riuh dan pas bangat untuk mengisi waktu liburan kamu bukan?

Seperti biasa, untuk eksplore curug yang ada di Bogor memang lebih enak menggunakan sepeda motor, karena selain bisa menghindari kemacetan tentu saja lebih hemat. Perjalanan dari Tanjung Priuk sampai dengan kawasan curug menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam.

Sebelum Memasuki Curug Putri Kencana, Ada Leuwi Pariuk Dengan Kedalaman 2 Meter yang Siap Menjadi Objek Fhoto Kamu!

Setelah melewati gerbang memasuki curug putri kencana dan pemukiman warga sekitar dan jalanan yang licin karena musim hujan. Kami langsung menuju parkiran dan kemudian berjalan kurang lebih 2 menit, kami langsung disuguhkan dengan sebuah air terjun dengan kedalam 2 meter.

Lewi Pariuk Bogor
Lewi Pariuk Bogor

Air yang jernih serta bebatuan yang tertata rapi membuat curug ini semakin indah, di atas curug ada juga sebuah jembatan bambu serta bebeapa pepohonan yang menjadikannya semakin ciamik. Karena posisi masih pagi, jadi belum ada pengunjung disini karena biasanya para pengunjung lansgung menuju curug utama.

Lewi Demang, Curug yang Sering di Abaikan Para Pejalan Tapi Kesegarannya Tak Mengecewakan Loh!

Setelah puas dengan leuwi pariuk, kami melanjutkan perjalananan dengan jalanan yang licin serta kerikil dan bebatuan kecil. Nah, tak sengaja mata memandang ternyata ada sebuah curug yang sepi pngunjung dengan petunjuk arah Lewi Demang.

Meski sangat sepi dan bahakn tak berpengujung karena memang para perjalan kurang berminat. Tapi gak ada salahnya kamu mampir sebentar untuk menikmati air terjun yang kedinginannya tak perlu dibantahkan. Kedalamannya memang hanya berkisar 2 meter juga dengan kolam alami yang kecil. Namun bebatuan dan pepohanan di sekitar serta aliran air membuat kamu pantas untuk mengabadikan momen disini.

Ini Dia Curug Putri Kencana, Destinasi Memikat untuk Liburan Singkat dan Bikin Bahagia Selalu

Curug Putri Kencana memang menjadi ratu di kawasan curug ini, meski ada beberapa lewi yang menajdi alternatif bagi para pejalan. Namun, tetap sang ratu curug lah yang mengusai dan memikat hati para pejalan, dengan kedalaman kurang lebih 5 meter menjadikannya sangat cocok untuk berenang.

Bagi kamu yang mempunyai nyali lebih, kamu juga bisa meloncat dari bebatuan di pinggir curug dan rasakan sensasinya. Jika selama ini sensasi uji adrenalin kamu hanya di uji di Dunia Fantasi (Dufan), pastikan nyali kamu ciut disini. Karena seektrim apapun dufan belum bisa ditandingi dengan meloncat dari pinggir curug (versi saya yang sudah mencoba dengan adrenalin dufan berkali-kali).

Curug Putri Kencana Bogor
Curug Putri Kencana Bogor

Selain itu, curug putri kencana juga mempunyai mitos tentang keangkerannya. Konon katanya, masyarakat sekitar menamakan curug ini Putri Kencana karena setiap malam jumat, terdengar suara wanita di sekitar curug. Bahkan tak jarang ada yang melihat sosok perempuan mengenakan baju kerajaan lengkap dengan perhiasannya.

Karena kisah yang beredar tersebut, Curug Putri Kencana terkesan angker. Namun sepertinya justru cocok untuk sobat traveler yang suka tantangan. Sebaiknya datang saat pagi hari dan kembali sebelum gelap karena lokasinya belum dilengkapi penerangan.

Tonton juga yuk, Vidio dari Curug Putri Kencana ini.

Catat! Berikut Biaya Travelling dan Rute Menuju Curug Putri Kencana. Kuy Jalan Barenag Ngayap.com!

Untuk menuju Curug Putri Kencana sangat mudah khususnya bagi kamu dari Jabodetabek. Jalur yang kami lewati untuk menuju Curug Putri Kencana adalah Priuk- Sentul-Jungle Land-Curug Putri Kencana. Dalam perjalanan, kami melewati jembatan kayu dan juga puncak lembah dengan pemandangan sawah yang terbentang.

Nah, tak perlu menguras kocek banyak kok. Karena untuk menikmati keindahan alami curug ini tak perlu biaya banyak. Berikut rincinan pengeluarannya.

  1. Bensin selama perjalanan Rp. 30.000,-
  2. Parkir di kawasan curug Rp. 10.000,-
  3. Tiket Masuk Curug Putri Kencana Rp. 15.000,- per orang
  4. Makan pagi dan siang Rp. 54.000,- per 2 orang
  5. Minuman Rp. 20.000,- untuk 2 orang promo di swalayan

31 thoughts on “Curug Putri Kencana, Serpihan Keindahan Alami di Sentul, Bogor

    1. emank kawasan sentul bogor sudah terkenal dengan tiket masuk yang lumayan bahkan ada juga setipa masuk curug harus bayar lagi padahal cuma beda 10 meteran

  1. Mitosnya bikin merinding duluan …, tapi memang keren curug Putri Kencana ini.

    Mungkin ‘penunggunya’ salah satu anggota keluarga dari Kyai Santang ‘penunggu’ Gunung Gede ya ?

      1. Untung semuanya baik-baik saja selama di lokasi ini, Idris.
        Pastikan selalu mengucap salam lebih dulu sebelum memasuki area wisata, terutama wisata alam.

        Tiap kali aku membaca artikel air terjun selalu teringat pengalaman mistis di salah satu air terjun di Kulon Progo.
        Itu selama aku di lokasi terus ‘dibuntuti’ sama ‘penunggu’ disana .
        Kadang kelihatan samar, kadang jelas banget penampakannya.
        Aku gemeteran terus .. padahal tau ngga, lokasinya terdiri dari beberapa aliran air terjun dan kudu melewati beberapa jembatan bambu.

  2. Kalau buat orang-orang yang nggak bisa berenang seperti saya, ketika piknik ke curug macam ini kayaknya lebih milih duduk-duduk di pinggir curug menikmati aliran air sembari mengambil beberapa dokumentasi saja. Hehe

  3. Wah, baru ngeh kalo di Bogor ada curug ini 🙂 Kudu buru2 pulang pas sore dong ya, ngeri ah ga ada lampu. Ntar ada yg serem2 hihihi takuuut. Jernih juga airnya nih jadi kepengen berendam n berenang 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *