Catat Bro! 5 Perlengkapan Penting Saat Kamu Memutuskan Untuk Travelling

Travelling

777 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Saat ini travelling sudah menjadi gaya hidup anak muda, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota Metropolitan. Memang tinggal di kota Metropolitan menuntut gaya hidup yang cukup berbedah dengan kota lainnya. Mulai dari tekanan kerjaan yang bisa membuat tingkat stress sangat tinggi sampai dengan kemaceta dan polusi yang membuat stress juga.

Salah satu cara untuk menghilangkan stress adalah travelling. Namun sebelum travelling biasanya kita akan mengepak barang yang akan dibawa selama perjalanan adalah momen krusial. Memang sangat sulit untuk menentukan barang yang harus dibawa memang cukup sulit.

Berbagai destinasi yang akan kamu tujuh tentu membutuhkan persiapan yang harus matang, sebut saja ke Gunung Lawu, Curug Cikuluwung atau pun kemana tujuannya. Pastikan kamu membawa 5 barang berikut supaya travellingmu tidak akan sia-sia dan mneghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

1. Uang Tunai

Salah satu hal yang penting yang harus kamu siapkan adalah uang tunai. Memang di kota-kota besar maupun kecil ATM sudah menjamur, namun kamu harus tetap membawa uang tunai karena tidak semua transaksi bisa menggunakan kartu debit atau kredit apalagi kamu travelling di daerah yang cukup terpencil.

Uang Tunai
Uang Tunai

Dan untuk mencapai ATM kamu harus rela menghabiskan waktu berjam-jam. Daripada waktu mencari ATM kamu terbuang sia-sia, lebih baik kamu menyiapkan uang tunai yang cukup supaya travlling kamu menjadi nyaman

2. Carrier, Ransel dan Day Pack

JIka kamu ingin travelling dalam waktu yang cukup lama atau lebih dari 2 hari. Gak ada salahnya kamu membawa carrier yang kuat dan cukup besar supaya semua perlengkapan kamu bisa tertata rapi. Mulai dari baju, celana dan kebutuhan lainnya selama travelling bisa langsung di packing di carriel. Dan jangan lupa juga untuk membawa ransel atau daypack yang bisa kamu gunakan saat menjelajahi destinasi wisata yang menjadi tujuan kamu.

3. Handphone

Sebelum kamu memulai perjalanan, pastikan kamu memberitahukan ke orang-orang terdekat dan keluarga kamu bahwa kamu akan melakukan perjalanan. Karen kita tidak tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Dan pastikan handphone kamu selalu hidup selama perjalanan dengan cara mencharges penuh sebelum berangkat dan tentunya bisa juga membawa power bank sebagai jaga-jaga.

Handphone
Handphone

Nah, saat ini salah satu handphone dengan harga 700 ribuan dan unlimited youtube telah hadir yaitu advan S50 4G Unlimited. Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh handphone ini sungguh menggiurkan para pejalan, karena biasanya para pejalan kadang suka mendengarkan music atau menonton youtube selama menggunakan transportasi untuk mengisi waktu senggang.

Meski masih mempunyai RAM 1 GB dan ROM 8 GB, S50 4 G ini mampu menjalankan beragam fungsi aplikasi dengan stabil dan optimal. Selian itu, desain yang ditawarkan juga sungguh epik dan tampilan mewah full view serta menggunakan fiture pace unlock untuk kemananan ponsel dan akses cepat hanya 0,4 detik.

Advan Benefit
Advan Benefit

4. Obat-Obatan Pribadi

Selama perjalanan biasanya kondisi tubuh kita tidak sebugar ketika kita saat melakukan kegiatan sehari-hari. Apalagi destinasi yang dituju memang mempunyai cuaca yang berbeda dengan kondisi yang kita tinggali sehari-hari. Misalnya ketika mendaki tentu cuaca di siang hari dan malam hari sangat berbeda atau berkunjung ke daerah yang dingin seperti dieng.

Ketika travelling pastikan di tas kamu tersimpan obat-obatan, apalagi bagi kamu yang mempunyai riwayat penyakit tertentu. Dan obat-obatan juga bisa menjadi pertolongan pertama saat kondisi tubuh kamu mulai gak feet.

5. Pakaian yang Cukup.

Saat melakukan perjalanan juga biasanya kita tidak bisa memperkirkana cuaca. Misalnya hujan tiba-tiba atau cuaca yang sangat panas sehingga baju kita basah atau pun bau karena keringatan terus. Jadi pastikan kamu membawa pakaian yang cukup ketika memulai perjalanan daripada kamu kekurangan pakaian dan terpaksa membeli baju baru saat travelling.

Nah, itulah 5 perlengkapan penting yang harus dibawa saat travellng menurut pendapat saya. Bagaiaman menurut kamu? Setuju atau mempunyai barang tersendiri yang harus kamu bawa?

Kesimpulan:

8 Kelebihan Advan S50 4G Unlimited Smartphone:

  1. Layar 5” dengan OS Android Go
  2. Unlimited Youtube 24jam, Setahun!
  3. Unlimited Sosmed (social media) 24 jam, Setahun!
  4. Plus Kuota Tambahan 12GB, Setahun!
  5. Unlimted Gratiss, Tanpa Potong Pulsa, Setahun Penuh!
  6. Free VIP iflix
  7. Free Spotify
  8. Free telp juga loh!

Kalian bisa cek di situs resmi Advan

21 thoughts on “Catat Bro! 5 Perlengkapan Penting Saat Kamu Memutuskan Untuk Travelling

  1. Itu uang tunai setuju sekali karena ada lokasi yang ATM-nya jauh, tapi uang tunainya memang jangan banyak-banyak ntar kalau kecopetan malah berabe hahaha 😀 thankyou tipsnya 🙂

  2. Kalau ini versi gue bro

    Dompet, Bukan Hanya Untuk Simpan Kartu Identitas

    Kartu identitas diri seperti E-KTP dan SIM ialah barang wajib yang tidak boleh tertinggal apalagi sampai lupa. E-KTP sangat berguna untuk keperluan Cek-In hotel, Semantara SIM di gunakan ketika ingin menyewa kendaraan untuk berkeliling kota. Tak lupa juga membawa Kartu ATM sebagai penyimpannan uang cadangan. Dan itu semua menyatu dalam dompet

    Tas Carrier 50L, Bisa Muat Apa Saja

    Tas adalah kebutuhan wajib yang harus dibawa, apa jadinya jika berpergian tidak membawa tas. Selain untuk keperluan mengepack barang, tas bisa juga di gunakan sebagai bantal atau sandaran sementara ketika lama menuggu Bus di Terminal. Sudah jelas, fungsi tas itu sendiri sangat fungsional. Dari sekian banyak model dan ukuran, aku lebih suja membawa suka tas model Carrier berukuran 50 Liter. Ukurannya yang lumayan besar, bisa menampung apa saja termasuk kuat dan nyaman.

    Handphone, Dua Unit

    Tidak dapat di pungkiri jika alat komunikasi ini wajib sekali di bawa. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja atau pun untuk eksis di media sosial. Membawa Handphone bisa juga di gunakan untuk mencari alamat dengan bantuan Maps. Aku selalu membawa dua unit Handphone sebagai teman teman perjalanan. Satu untuk komunikasi di media sosial, satunya lagi untuk cadangan.

    Camera Saku/Pocket, Mudah Dan Praktis

    Keunggulan utama dari Camera saku atau Pocket ialah bentuknya yang mungil dan praktis. Penggunaannya juga mudah, tidak perlu repot setting ataupun perhatian lebih ketika membawanya. Mengabadikan setiap moment adalah hal penting dalam setiap perjalanan. Saat ini aku memilih Camera Saku atau Pocket sebagai teman perjalanan, karena jenis camera tersebut bisa di andalkan di setiap medan.

    PowerBank, Untuk Urusan Daya

    Menurutku, pengisian daya listrik cadangan adalah perihal penting dalam setiap perjalanan. Apa jadinya jika ingin membagikan moment penting di media sosial tiba-tiba kondisi darurat. Handphone kehabisan daya, kesal bukan main yang di rasakan. Untuk mensiasatinya, aku selalu membawa Power bank yang tidak bisa lepas dari genggamanku.

  3. Wahahaha, uang tunai sama handphone, sudah paling aman itu 😀 soalnya tiap bepergian, yang paling pasti kita ingetkan adalah :

    ‘Dompet sama hape jangan sampai ketinggalan’

    Huahua.

  4. Saya paling sering kelupaan bawa uang tunai. Mungkin efek lifestyle Ibukota yang makin kesini semakin cashless. Bayar apa-apaan pake kartu.
    Sekalinya pas di kampung kemaren, pas mau bayar tukang bakso sampe kelupaan ga ada duit seperak pun. Untung abangnya ngertiin, ngizinin ke ATM dulu wkwkwk

  5. Yapp…duit kudu yang diutamakan, dan pastikan itu uang bukan uang untuk kebutuhan sehari-hari, bahaya aja, entar dimarahin suami ckck

  6. Selain point property diatas, aku selalu mempersiapkan satu kantong plastik besar buat jaga-jaga.

    Jaga-jaga untuk apa ?

    Meski tas udah waterproof tetap aja khawatir kalau sewaktu air hujan merembes.
    Jadi semua barang yang penting kumasukin tas plastik besar, diiket kencang baru kumasukin tas.
    Aman terlindungi dari basah deh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *