Begini Cara Menghabiskan Dua Hari Dua Malam di Bogor, Si Kota Hujan

Curug Cikuluwung Bogor

646 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bogor merupakan salah satu kota yang paling ramah bagi traveler khususnya bagi yang tinggal di Jakarta seperti saya. Kota dan kabupaten yang menjadi salah satu penyangga Jakarta ini sangat mudah untuk dijangkau, baik menggunakan kenderaan pribadi maupun umum. Tapi saya sarankan lebih baik menggunakan kenderaan pribadi khususnya motor untuk menghindari kemacetan dan bisa blusukan juga.

Akhir-akhir ini saya sangat sering berkunjung ke Bogor  untuk eskplore wisata yang ada di Bogor. Memang kota ini menyimpan sejuta destinasi wisata yang sangat menarik bagi para pelancong. Mulai dari Pura Jagatkarta , Gunung menjulang tinggi sampai dengan curug-curugnya yang selalu menanti untuk disapa.

Pura Jagatkarta

Namun, karena saya biasanya pergi ke Bogor hanya pada hari minggu, yaitu berangkat jam 6 pagi dan sampai jam 9 pagi atau menghabiskan waktu 3 jam dan pulangnya juga kadang lebih dari 3 jam karena macetnya sungguh luar biasa. Sehingga destinasi yang saya kunjungi hanya terbatas satu sampai dua destinasi sedangkan lelahnya sungguh luar biasa.

Dan untuk traveling selanjutnya, saya rencanya akan mengunjungi bogor dalam waktu dekat tetapi kali ini tidak one day trip melainkan saya harus menginap di Kota Bogor karena saya akan mengunjungi berbagai destinasi yang ada di Bogor.

Hari Pertama, Menghabiskan Waktu di Pusat Kota Serta Kulineran. Perut Kenyang Hati Senang!

Sebelum saya berangkat dari Jakarta, saya sudah mencari harga tiket masuk setiap destinasi yang ada di berbagai situs penyedia jasa tiket. Memang dalam berburu tiket masuk destinasi wisata, sebagai seorang traveler yang low budget saya harus sangat teliti untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Kebun Raya Bogor

Setelah membandingkan harga dari berbagai situs penyedia jasa, akhirnya saya menemukan dan memutuskan untuk membeli lewat traveloka dengan tiket yang lebih lengkap juga. Selain itu, saya juga sudah terbiasa membeli tiket pesawat via traveloka ketika mudik lebaran.

Saya sudah tahu bangat kualitas dan pelayanan dari traveloka ini. Dan untuk urusan wisata bogor, saya juga mempercayakan semua tiket masuk wisata melalui mereka.

Tak Terasa, Malam Sudah Mulai Menyapa! Saatnya Istirahat di Hotel Untuk Mengumpukan Sisa-Sisa Tenaga.

Setelah puas seharian jalan-jalan dan kulineran di kota Bogor, di hari kedua rencana saya juga akan melanjutkan perjalanan di pelosok-pelosok bogor tepatnya di kawasan Gunung Bunder, untuk menyapa berbagai curug yang manis yang berkeliaran di sana.

Daripada saya bolak-balik Jakarta Bogor dan menghabiskan waktu dan rasa lelah yang tiada tara. Saya juga memutuskan untuk menginap di salah satu Hotel yang di Pusat Kota Bogor untuk bisa menikmati suasana kota Bogor di malam hari. Oh iya, sebenarnya sebelum memutuskan untuk menginap di bogor, saya juga sangat bingung untuk menentukan penginapan yang pas.

Curug Ngumpet Bogor

Mengingat budget saya yang tidak seberapa tapi pengen menginap supaya lelah kala ekpslore bogor berkurang. Akhirnya saya juga mulai puta otak denga berselancar di dunia maya untuk mencari penginapan yang pas sesuai dengan budget dan tentunya nyaman.

Berbagai hotel yang tersedia dari berbagai jasa online memang sangat menggiurkan. Tapi saya harus berhati-hati juga, hingga akhirnya mata tertuju pada salah satu hotel yang sangat instagramble dan harganya juga terjangkau. Dan kebetulan juga yang menawarkan hotel tersebut adalah traveloka.

Lagi-lagi saya memesan hotel via traveloka. Memang sangat banyak keuntungan yang didapatkan, mulai dari pembayaran yang mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia. Jadi saya sarankan, jika kamu ingin traveling kemana saja dan membutuhkan hotel, gunakan saja traveloka!

20 thoughts on “Begini Cara Menghabiskan Dua Hari Dua Malam di Bogor, Si Kota Hujan

1. sampai saat ini traveloka juga masih menjadi applikasi favorit saya memesan tiket perjalanan maupun penginapan. ah jadi kangen jalan jalan.

2. Idris, request boleh ngga …, sesekali dong ulas kulineran di Surken atau Surya Kencana Bogor, ya.
    Buat ngobatin kangenku kulineran disana.
    Di trotoarnya kan banyak tuh pilihan kuliner murah.

Kulinernya yang biasa saja yang diulas sesuai kelas backpacker kita ini.

O, iya setiap malam perayaan Cap Go Meh ada festival seru loh di Surya kencana. Naganya dihiasi lampu warna warni keren.
    Udah pernah nonton belum ?.
    Bagus tuh diulas di blog nantinya.

1. Dulu pernah kulineran di Surken, sekarang mah pusatnya kafe disana. Dan harganya juga lumayan menguras kantong kecuali yang kaki limanya mas.

3. Daku yang orang Bogor aja belum nyampe ke Pura, pas ke Sana eh lagi di renovation, banyak lho destinasi wisata di Bogor kalau mau diubek

4. Kalau 2 hari dua Malam di Bogor sepertinya kurang……..Mas, 7 hari 7 malam dech, biar puas, hahahahah….

Apalagi berwisatanya bersama teman2, mmmm…. ngk kerasa uang jadi ludes, heheheh

5. hihi ternyata kang idris ini sering main ke Bogor yaa? hihi kalau ke kota hujan lagi janggan lupa mampir sni kang.. saya sekarang jd blogger bogor nih wkwkwk