Mengulik Curug Cipamingkis dan Curug Cibengang Nan Indah.

Curug Cipamangkis

1,205 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Berburu air terjun (curug) saat ini menjadi gaya hidup bagi anak muda penikmat alam. Gemericik air terjun serta udara yang segar menjadi bonus yang tak bisa dinilai dengan rupiah. Apalagi perjalanan eksplore curug kamu ditemani oleh Natsbee Honey Lemon yang membuat cerita perjalanan semakin Asik Tanpa Toxic .

Kali ini saya dan Idris ingin mengeksplore keindahan curug-curug yang ada di Jonggol. Memang Jonggol masih sering dianggap sebelah mata karena jaraknya yang tak jauh dari Ibukota. Tapi siapa sangka, kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor itu menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

Setidaknya, kami sangat puas dengan destinasi yang ada di Jonggol dan mendapatkan pengalaman yang berharga selama eksplore Jonggol apalagi ditemani oleh Natsbee Honey Lemon yang membuat ceria sepanjang perjalanan dan semakin #Asik Tanpa Toxic. Simak yuk Perjalanan ngayap,com berikut ini.

Perjalanan yang Melelahkan Menelusuri Macetnya Jakarta, Bogor Hingga Jonggol..! Untungnya, Natsbee Honey Lemon Membuat Cerita Perjalananku Asik Tanpa Toxic.

Perjalanan kali ini di mulai dari rumah saya yang berada di suatu daerah yang keberadaannya dipertanyakan antara masih ikut jakarta atau sudah jawa barat yaitu cibubur. Sebelumnya teman saya agan Idris sudah berada dirumah saya dari malam minggu, datang lebih awal karena ingin mencicipi kuliner khas cibubur serta menelusuri setiap sudut tanah kelahiranku ini.

Jalanan Macet Menuju Curug Cipamnagkis
Jalanan Macet Menuju Curug Cipamingkis

Menjelang pagi lalu kita mempersiapkan perbekalan untuk melakukan perjalanan menuju tempat wisata yang sudah kita tentukan sebelumnya. Setelah semua selesai Jam menunjukkan pukul 10:00 Pagi menjelang siang, kemudian kami berangkat dengan menggunakan sepeda motor menuju arah jonggol jawa barat.

Lontong sayur dan ketoprak menjadi menu makan siang kami ini. Jadi kamu makan siang sama apa? Hahaha.

Di awali dengan jalanan yang lancar meski padat serta ditengah teriknya matahari membuat rasa haus selalu menghampiri. Setalah kurang lebih 1 jam akhirnya kami sampai di Alun-Alun Jonggol pada pukul 11:30 istirahat sejenak dan makan siang lebih dulu karena sebelumnya kita hanya makan cemilan ala kadarnya.

Curug Cipamingkis, Pesona Alam Jonggol yang Tak Terbantahkan. Apalagi ditemani Oleh Natsbee Honey Lemon yang membuat cerita perjalanan semakin Bahagia dan Asik Tanpa Toxic.

Setelah rasa lapar dan dahaga sudah terobati. Kami melanjutkan perjalanan yang memang jaraknya masih terlampau jauh. Jalanan yang sepi serta berkelok-kelok menjadi teman perjalanan kali ini dan pemandangan sawah serta perkebunan warga menjadi pemandangan yang keindahannya tak terbantahkan.

Perjalanan Menuju Curug Cipamangkis
Perjalanan Menuju Curug Cipamingkis.

Perjalanan yang masih menghabiskan waktu kurang lebih 70 menit lagi untuk mencapai tujuan utama kami yaitu Curug Cipamingkis. Curug Cipamingkis berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Indonesia. Destinasi wisata ini pernah hits bangat pada awal pembukaannya yaitu pada tahun 2009 silam.

Memasuki kawasan wisata dengan luas 16,5 hektar ini sungguh memanjakan mata. Dari pintu masuk kami memarkirkan motor ditempat parkir kemudian berjalan menyusuri kawasan wisata ini. Barisan hutan pinus sepanjang kawasan ini membuatnya semakin sejuk. Di sebelah kiri tidak jauh dari parkiran ada sebuah kolam renang dan taman bunga yang cukup menarik.

Tak Perlu Khawatir, Traveling Bersama Natsbee Honey Lemon Membuat Semua Aktivitasmu Semakin Asik Tanpa Toxic. Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan di Curug Cipamingkis.

Bagi kamu yang masih bingung, apa saja yang harus dilakukan di kawasan wisata curug cipamingkis. Berikut ini saya sarankan, supaya kamu ada gambaran. Oh iya, berbagai spot foto sudah tersedia dan pastinya sudah instagramable banget cocok untuk kaum hawa yang haus akan like di instagram. Bagi kamu kaum adam, please jangan foto di spot yang berbentuk love, taman bunga atau berbagai jenis spot foto yang hanya cocok untuk kaum hawa.

Jadi saya menyarankan spot foto hanya untuk kaum hawa ya. Kalo kaum hawa mah, ada spot foto cantik dikit foto juga gak apa-apa.

Rumah Pohon Curug Cipamingkis, Lanscape Alami Akan Menjadi Background Foto Kamu.

Untuk mencapai rumah pohon ini, kamu harus tracking dengan jalanan yang cukup terjal dan menanjak. Tapi tenang saja, bebatuan dan tangga kecil sudah cukup baik meski sempat membuat nafas ngos-ngosan. Untuk menuju rumah pohon ini diperlukan waktu kurang lebih 7 menit.

Perjalanan Menuju Rumah Pohon

Rumah pohon yang disediakan oleh pengelola ini bertujuan hanya untuk sekedar berfoto dan duduk santai di lokasi tersebut. Mengobrol santai sama sahabat serta menikmati alam menjadi nikmat yang tak terbantahkan. Oh iya, rumah pohon ini hanya bisa menampung 5 orang demi keamanan. Nah, dan tak lupa, rasa haus akibat tracking kami terobati dengan  Natsbee Honey Lemon yang Asik Tanpa Toxic.

Rumah Pohon

Curug Cipamingkis, Tentu Saja Menjadi Destinasi Utama Wisata Ini. Ratunya Curug Nan Cantik di Sini.

Kami sangat beruntung ketika berkunjung ke Curug Cipamingkis ini karena masih sepi pengunjung dikarenakan saat ini memang curug ini sudah tidak sepopuler kala itu. Dan mengingat tiket masuknya yang cukup menguras kantong, menjadikannya semakin sepi.

View this post on Instagram

Memang Jonggol masih sering dianggap sebelah mata karena jaraknya yang tak jauh dari Ibukota. Tapi siapa sangka, kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor itu menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Setidaknya, kami sangat puas dengan destinasi yang ada di Jonggol dan mendapatkan pengalaman yang berharga selama eksplore Jonggol apalagi ditemani oleh Natsbee Honey Lemon yang membuat ceria sepanjang perjalanan dan semakin Asik Tanpa Toxic. . . Minuman segar perpaduan jeruk dan madu dari Natsbee Honey Lemon membuat traveling menjadi semangat dan se Asik Tanpa Toxic. Untuk cerita perjalanan bersama @pokka_id , kamu bisa cek di bio 🖕 🖕🖕🖕🖕🖕🖕 ======================================= #asiktanpatoxic #asiktanpatoxic #asiktanpatoxic #travelling #traveler #indotravellers #travelsmate #ayodolan #ayojalanjalan #eksplorenusantara #eksploreindonesia #eksplorebogor #curugcipamangkis #pesonaindonesia_id #pesonajawabarat #pesonabogor #pesonanusantara #kelilingindonesia #kelilingnusantara #honeylemon #pokkaindonesia #natsbeehoneylemon #genpi #genpijakarta #like4likes #like4follow #follow4followback #follow4like

A post shared by Idris Shikamaru (@idrisshikamaru) on

Tidak ada perubahan yang berbeda dengan ketika saat curug ini baru dibuka, meskipun pernah ramai dikunjungi wisatawan dari mana pun akan tetapi tempat ini tidak berubah sedikit pun dan masih alami dan sangat mempesona dengan keindahannya.

Rahman, 2009.

Curug dengan ketinggian kurang lebih 3 meter ini terjun dengan cantik kebawah dan memercikkan airnya ke bebatuan yang sudah siap menyambut. Meski tidak mempunyai kolam alami yang dalam atau bahkan dibawah 1 meter dan airnya juga tidak se-dingin Curug pada umumnya di Bogor.

Memanjakan Kaki Dengan Pijitan Lembut Dari Ikan Pemakan Sel Kulit Mati. Geli-Geli Gimana Gitu..!!

Setelah puas dengan keindahan Curug Cipamingkis. Sebelum kami melanjutkan perjalanan menuju gunung batu di Jonggol. Namun tepat disebalah kanan menuju pintu gerbang ada sebuah air mancur kecil yang berbentuk ikan. Dan ternyata didalamnya adalah ikan pemangsa kulit mati.

Kolam Ikan Curug Cipamangkis
Kolam Ikan Curug Cipamingkis.

Jadi tidak lengkap rasanya jika belum mendapatkan pijitan manis dari ikan-ikan yang imut. Perlahan kaki dimasukkan kedalam kolam, tak lama kemudian ikan-ikan berdatangan mulai menggigit kaki dengan santai. Rasa geli kadang-kadang tak sanggup ditahan hingga akhirnya beberapa kali kaki diangkat secara paksa dari kolam ikan.

Puas Dengan Curug Cipamingkis, Saatnya Eksplore Jonggol Lainnya di Temani Natsbee Honey Lemon Membuat Semangat Semakin Asik Tanpa Toxic.

Setelah puas berkeliling dan bersua foto di Curug Cipamingkis tanpa terasa waktu sudah menunjukan pukul 15:00. Akhirnya kami  memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Objek wisata selanjutnya. Sebenarnya tujuan selanjutnya adalah Gunung Batu Jonggol.

Tapi karena kami nyasar dan sudah terlanjur kesorean. Akhirnya tidak sengaja melihat baliho kecil tentang wisata Curug yang sepi menjadi destinasi selanjutnya. Wisata Curug yang keberadaannya masih tersembunyi dan belum hits di tahun 2018 ini.  Dan bahkan kemungkinan hanya warga lokal saja yang mengetahuinya.

Perjalananan Bersama Honey Lemon
Perjalanan Bersama Natsbee Honey Lemon.

Memang keberadaannya tidak jauh dari Gunung Batu Jonggol, Jawa Barat. Curug yang ingin kami kunjungi yaitu Curug Cibengang yang berada di dua wilayah yaitu Cariu dan Jonggol, karena sebelumnya saya sudah pernah datang ke Gunung Batu jadi saya sudah tahu jalurnya.  Saat itu saya belum mendengar kalau disitu ada Curug yang cantik nan elok karena di kelilingi pesawahan dan hamparan ladang milik warga.

Memang lokasi wisata yang tidak jauh dari Curug Cipamingkis dan Gunung Batu Jonggol ini dapat ditempuh perjalanan kurang lebih selama 30 menit. Dengan mengandalkan googling internet dan bertanya kepada warga sekitar akhirnya saya dan teman saya idris menemukan lokasi yang dicari ada sebuah plakat yang menunjukan arah ke Curug Cibengang.

Memasuki Jalur Perkampungan, Menelusuri Sungai dan Menanjak. Untung Ada Natsbee Honey Lemon Masih Setia Menamani Sehingga Semakin Asik Tanpa Toxic.

Jam menunjukan pukul 15:30 ,Pertama yang kita jumpai yaitu perjalanan yang memasuki perkampungan warga dengan jalan yang sudah apik dan mulus. Lalu kedua pun kita akan menjumpai jalanan yang mengharuskan saya perlahan menuruni jalan yang terjal sekali dan harus perlahan melaluinya agar motor yang kami tumpangi ini bisa melewatinya.

perjalanan Curug Cibengeng
Perjalanan Curug Cibengang.

Akhirnya menemukan lahan datar yang menurut saya cocok untuk memparkirkan motor. Dari hasil bertanya kepada warga sekitar saya memutuskan untuk menyeberangi sungai yang surut karena musim kemarau dan ladang yang siap panen. Komoditi warga sekitar lokasi wisata ini didominasi oleh petani padi jadi jangan heran jika berkunjung ke Curug Cibengang mata kalian akan dimanjakan oleh pemandangan yang tidak kalah bagus dari Ubud yang berada di Pulau Dewata.

Melewati jalur yang menurut saya sedikit menguras tenaga saya dan idris menyempatkan istirahat dengan meminum Natsbee Honey Lemon yang sangat segar ketika masuk tenggorokan ini dan meredakan rasa dahaga sesaat setelah melakukan perjalanan.

Tersembunyi dan Sangat Sepi. Hanya Ada Lima Orang Pengunjung yang Sedang Asyik Mandi Bersama.

Selama perjalanan, kami sesekali  berpapasan dengan warga sekitar yang lelah sehabis berkebun dan membawa hasil panen. Akhirnya kami sampai ditempat tujuan yang tersembunyi dari balik pepohonan dan sisi semak belukar. Tanpa disadari setelah berjalan kaki selama 15 menit saya kagum dan tidak menyangka bahwa terdapat Curug Cibengang yang indah dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Natsbee Lemon
Natsbee Honey Lemon di Curug Cebengang

Hanya kami dan 5 orang pengunjung lain yang berada ditempat ini sungguh beruntung sekali bahwa ditempat wisata ini sangat sepi karena belum banyak orang mengetahui keberadaannya. Kami menyempatkan untuk mengabadikan dan menikmati alam yang sungguh membuat saya betah berlama lama.

Tanpa disadari waktu semakin sore dan menjelang gelap,menunjukan jam 17:00. Akhirnya kami menyudahi eksplore air terjun di weekend kali ini cukup puas dengan ke indahan bumi pertiwi ini. Semoga anak cucu kita masih bisa menikmati ke indahan alam indonesia maka budayakan lah untuk menjaga kebersihan dan menjaga alam agar tetap asri.

Adzan Magrib Berkumandang Saling Sahut Bersahutan, Menandakan Bahwa Salah Satu Kewajiban Hamba Menanti.

Setelah puas dengan curug Cibengang, kami memutuskan untuk kembali ke Cibubur. Jalanan yang sepi serta sunset yang menawan menjadi teman perjalanan yang masih setia kali ini. Dengan diselingi obrolan dan candaan kami saat dikendaraan tanpa terasa sudah mendekati alun-alun jonggol, suasana macet parah menjadi teman perjalanan kali ini.

Hingga akhirnya kami berhenti dan menjalankan salah satu kewajiban hamba kepada sang Khaliq. Setelah menuntaskan doa-doa yang panjang di dalam sujud dan sajadah. Kami melanjutkan perjalanan menuju Jakarta, namun sebelumnya kami makan malam dulu di salah satu lesehan pecel lele dan ayam di pinggiran jalan.

Makan Malam Bersama Honey Lemon
Makan Malam Bersama Natsbee Honey Lemon.

Dan tidak lupa setelah makan makanan yang lezat dan mengenyangkan perut tentunya minuman sejatinya adalah Natsbee Honey Lemon yang menyegarkan tenggorokan dan tentunya segar Asik Tanpa Toxic. Dan setelah perut terisi kami melanjutkan perjalanan ke Cibubur kurang lebih 3 jam karena jalanan yang macet parah.

Sebenarnya Apa Sih Natsbee Honey Lemon yang Bisa Membuat Asik Tanpa Toxic.

Dari tadi membahas bahagia, semangat, dan bisa menghapus dahaga dengan Natsbee Honey Lemon yang Asik Tanpa Toxic.  Minuman madu lemon ala Natsbee ini sudah terdaftar di BPOM RI yang di produksi oleh PT. Pokka Dima International.

Perpaduan manisnya madu dan segarnya jeruk menjadikannya sangat cocok diminum kapan saja dan dimana saja. Dengan berat besih 450 ml dan mengandung komposisi vitamin C  ini yaitu ada air, gula, pengatur keasaman (Asam Sitrat, Natrium Sitrat), Antioksidan Asam Askorbat, Lemon Bubuk (0.03%), Bubuk madu (0.02%), serta perisa sintetik lemon dan madu.

View this post on Instagram

Menikmati liburan diakhir pekan pergi ketempat yang sangat sejuk dengan nuansa pedesaan akan lebih cocok dengan ditemanin #natsbeehoneylemon Karena dapat melepas kan dahaga dan membuat tubuh ini terasa segar kembali setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan. Menikmatinya ditengah alam terbuka dan diatas tebing #curugcibengang yang sangat elok dengan keindahan tanah air indonesia. . . . 📸@idrisshikamaru 📍#curugcibengang #wisatawaterfall #travelblogger #pesonaindonesia #visitjawabarat #jonggolhits #jonggolcariu #ngayap.com #traveller #indotravellers #ayodolan #jelajahnusantara #jelajahindonesia #jelajahjawabarat #curugcibengang #natsbeehoneylemon #bloggerindonesia #bloggerjakartaberbagi #bloggerbogor #weekend #latepost #09:30 #rahmanart #rahmanfams

A post shared by Rahman Alton Elies (@rahman_alton_elies) on

Jadi dengan Natsbee Honey Lemon kegiatan traveling kamu semakin asik tanpa toxic. Jadi kamu sudah tahu kan..? Kamu bisa cek juga video perjalanan kami disini ya.

Catat ya..! Berikut Biaya Traveling Eksplore Jonggol.

1. Bensin selama eskplore Rp. 40.000,-
  2. Makan siang Rp. 20.000,- per 2 orang
  3. Makan malam Rp. 42.000,- per 2 orang
  4. Tiket Masuk Curug Cipamingkis Rp. 62.000,- Per 2 orang dan parkir
  5. Tiket dan Parkir Curug Cibengang Rp. 12.000,- per 2 orang.

28 thoughts on “Mengulik Curug Cipamingkis dan Curug Cibengang Nan Indah.

1. Mantap.. sepertinya ga akan ada habisnya ya kalau kita mengelilingi curug yang ada di bogor. Banyak banget!

Btw pesan sponsornya banyak amat bro ehehehe

2. Asik,, kang Idris lagi minum minuman yang menyegarkan yaa? xxixixix.. AKu juga penyuka minuman alami dengan rasa yang segar dan banyak khasiatnya ya kang, Aku penyuka minuman Natsbee, rasanya seger2 gimana gtu langsung seger nih badan kalau abis minum Natsbee..
    Apalagi minum Natsbee di Curug uuuh semakin nikmat ya kak hehe

1. Betul bangat ini kak,, minuman madu di campur lemon langsung segar mah di tenggorokan. Serasa lupa pertanyaan mana mantu dari emak? hahaha

3. Minumannya itu bikin ngiler :p
    Eh, perjalanannya dinkkkk!
    Saya ingin mencoba rendam kaki begitu, merasakan sensasi sel kulit mati di kaki ditotok sama ikannya 😉

4. Baru aja icipin natsbee beberapa hari yang lalu, emang seger juga rasanya. BTW jonggol punya banyak wisata juga yah, itu curug nya the best. Berasa curug pribadi, ga banyak orang yang kesana.