Masjid Dian Al Mahri

Menelisik Sejenak Masjid Dian Al Mahri, Si Kubah Emas yang Memikat

1,543 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Pernah mendengar Masjid Dian Al Mahri? Mungkin bagi kamu yang tinggal di Jabodetabek pasti sudah tak asing lagi dengan masjid tersebut. Karena memang masjid ini menjadi salah satu masjid yang harus dikunjungi di Jabodetabek. Bagi kamu yang suka arsitektur yang menawan, kamu harus berkunjung kesini.

Berdiri di atas areal seluas 80 hektar, masjid itu resminya bernama Masjid Islamic Center Dian Al-Mahri. Kata Dian diambil dari nama depan Ny. Dian Juriah Maimun Al-Rasid, pengusaha asal Serang, pembangun sekaligus pemilik masjid cantik yang kini menjadi tujuan wisata kota Depok.

Fakta-Fakta Tentang Masjid Dian Al Mahri, Jika Berkunjung Kesana Gak Blank Gitu!

Mungkin sangat banyak dan cerita yang berseliweran tentang masjid ini, mulai dari pembanguannya atas hidayah yang didapat Ny Dian ini saat ibadah haji yang ke 34 sampai dengan mungkin banyak yang bertanya apa sech bisnisnya hingga bisa mendirikan masjid tersebut dengan uang sendiri tanpa sumbangan dari orang lain.

  • Masjid Dian Al Mahri dibangun pada tahun 1999 dan dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006.
  • Masjid ini dibangun oleh seorang pengusaha kaya asal banten bernama HJ Dian Juriah Maimun Al Rasyid istri dari Drs. H. Maimun Al Rasyid.
  • Memiliki 5 kubah terdiri dari 1 kubah utama dan 4 kuba kecil dan seluruh kubah di lapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan moziak kristal.
  • – Kubah Utama bentuknya menyerupai kubah Taz mahal di India
  • Ruang utama memiliki ukuran 45 x 57 meter dan dapat menampung kurang lebih 8.000 jamaah.

Begini Caranya Untuk Menuju Masjid Dian Al Mahri Dari Jakarta, Gampang dan Mudah Kok!

Untuk menuju masjid Dian Al Mahri ini sangat mudah. Kamu bisa menggunakan kenderaan pribadi atau pun umum. Karena saya kesana dengan kenderaan umum, jadi begini rutenya dari Jakarta. Kamu bisa berangkat menggunakan commuter line dengan tujuan Bogor.

Kamu harus turun di Depok Baru. Dan dilanjutkan dengan menggunakan ojek online supaya terhindar dari yang namanya macet di kota Depok. Sebenarnya ada juga angkot menuju kesana, tapi harus transit-transit. Jadi lebih baik menggunakan transportasi online.

Sebenarnya Sebelum Ke Masjid Dian Al Mahri, Seharian Saya Jalan-Jalan Bersama Sepatu Diadora.

Sebenarnya saya ke Depok itu jam 2 siang dan sampai jam 4 siang. Sebelumnya saya jalan-jalan di Jakarta dengan menggunakan sepatu Diadora. Sepatu yang sangat nyaman di kaki dan style juga. Jadi traveling terasa nyaman meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

https://www.instagram.com/p/BjimvlIh6gx/?taken-by=idrisshikamaru

Pagi-pagi saya sudah berada di Monas untuk menikmati udara yang sejuk bersama teman dari Tangerang, karena katanya dia ingin menikmati Jakarta. Jadilah saya menjadi tour guide dan fhotografernya dia. Selesai menikmati udara yang segar di monas kami melanjutkan perjalanan ke Masjid Mustafa Ramli di Sunter.

Kampung Warna-Warni Sunter Kini Semakin Instagramble, Apalagi Bersama Sepatu Kesayangan Diadora.

Sebenarnya saya termasuk yang suka koleksi sepatu karena menurutku salah satu item fashion cowok itu adalah sepatu dan jam tangan. Berbagai brand sepatu saya miliki, mulai dari Reebok, Nike, New Balance, League dan sepatu formal lainnya. Tapi sayang harganya lumayan menguras kantong.

Lantas bagaimana dengan Diadora? Memang sepatu ini termasuk salah satu dengan harga paling murah dibanding brand lainnya. Tapi masalah kualitas tak perlu diragukan lagi, selain nyaman di kaki. Sepatu ini juga mempunyai model yang sangat lengkap dan pastinya menunjang penampilan kamu.

Nah itulah kisahku bersama Diadora seharian, dimulai dari Jogging sampai beribadah di Masjid Dian Al Mahri. Bagaimana dengan kisahmu?

38 Replies to “Menelisik Sejenak Masjid Dian Al Mahri, Si Kubah Emas yang Memikat”

  1. aku pernah lewatin masjid Al Mahri ini, belum sempat masuk, gak tahan sama ramainya yang berkunjung ke sana. Di jalannya aja sudah macet banget. Eh iya cakep banget ya itu Sunter warna-warninya πŸ˜€

  2. Sepertinya akan banyak orang yang gagal Fokus ketika melihat gambar yang ke dua dari atas, sebab Gaya foto modelnya ” action” nya bagus sekali. πŸ™‚

  3. Weeeiiz .. kampung Sunter ikutan berubah berwarna-warni.
    Jadi cantik dan hilang kesan baunya yang menyengat beberapa tahun kebelakang.

  4. Saya hampir tiap minggu dulu kesana mas…Tapi karena kesibukan jadi jarang lagi kesana soalnya dari rumah nggak jauh2 amat. Karena saya tinggal dikota depokπŸ˜„πŸ˜„

    Memang sangat khusyuk bila sholat di Masjid Dian Al Mahri kubah emas…πŸ˜„πŸ˜„

  5. jadi ini edisi jalan-jalan seharian sama si “Diadora”. Dasar tukang ngayap. dari monas ke Sunter terus ke depok.. Hadeuuhh….

  6. Aduh, mata saya lelah tapi diajak tidur pun tak bisa. Jadinya tidak bisa membaca artikel ini dengan baik.

    Saya komentar tentang JaBoDeTaBek aja ya, Mas.
    Sebenarnya saya tidak tahu tambahan De itu kota apa? Ternyata Depok. Saya tahunya Jabotabek diganti jadi Jabodetabek aja. Soalnya saya ingatnya sama lagu JABOTABEK . JABODETABEK sudah ada lagunya belum?

  7. Waduh, saya warga Jakarta yang tidak tahu Jakarta. Maklum, saya baru di Jakarta, baru 8 tahun..hihi..Monas sih sering, kalau ke masjid Dian Al Mahrinya belum, apalagi kenal sama sepatunya.. πŸ˜€

  8. bagi yang tinggal d jabodetabek pasti udah familiar dengan masjid ini.

    what?? what?? saya 6 bulan di jakarta bahkan ga tau Dian al Mahri ini. hahaha, saya jarang banget main keluar.

  9. Kalau lihat masjid megah terawat dan jemaahnya ramai senang sekali rasanya, sering lihat pemandangan yang sangat memilukan masjid tak terawat jemaahnya pun tak ada
    astaghfirullah
    Semoga bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi mampu menjadi pelajaran dan jemaahnya tetap ramai seperti di bulan Ramadhan

  10. Kok saya baru tau ya ada kampung warna warni sunter. Saya Nggak pernah liat beritanya di tv . Hadeuh kudet saya hehe

  11. sedap ya mas jalan-jalan terus. dan menariknya bisa wisata religi juga walau hanya mengunjungi masjid. in sya Allah berkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5A924A2977604