Liburan di Phuket

Liburan di Phuket! Tak Perlu Khawatir Masalah Makanan yang Halal

611 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Liburan di Phuket – Di antara banyak tempat cantik di Thailand, Phuket adalah primadona. Pulau ini seperti Bali-nya Thailand, memiliki banyak pantai indah dan menjadi pusat wisata di Thailand. Setiap tahunnya, ada jutaan wisatawan yang datang ke pulau ini untuk liburan, baik wisatawan lokal maupun turis dari luar negeri, termasuk dari Indonesia.

Dengan luas 576 kilometer, kamu harus memutuskan tempat wisata mana yang bakal jadi tujuan utama. Di antara berbagai tempat cantik, Patong dan Karon adalah dua pantai paling favorit di Phuket. Selain itu kamu juga bisa jalan-jalan ke Chalong yang tak hanya punya pantai tapi juga seafood yang lezat dan Kuil megah.

Kalau ingin belanja sambil bersantai, Phuket City adalah tempat paling sempurna. Ada banyak toko penjual souvenir di sini, namun harganya masih lebih mahal daripada Bangkok.

Biar Liburan di Phuket Gak Hanya Sekedar Wacana, Berikut Rute ke Phuket yang Bisa Kamu Coba!

Ada banyak cara menuju Phuket. Kamu bisa menempuh perjalanan langsung dari Indonesia ke Phuket, namun dengan harga tiket yang lebih mahal. Alternatif lain dengan menumpang Lion Air dengan transit di Kuala Lumpur, Singapura atau Bangkok.

Rute yang paling banyak diambil oleh wisatawan dari Indonesia adalah menumpang Lion Air transit Bangkok lalu ke Phuket. Dengan waktu transit yang biasanya cukup panjang, kamu bisa belanja dan jalan-jalan dulu di Bangkok sebelum melanjutkan perjalanan.

Liburan di Phuket
Liburan di Phuket bersana Lion Air via pegi-pegi.com

Dari tahun ke tahun, jumlah kunjungan wisatawan Muslim ke Phuket semakin bertambah. Hal ini diketahui betul oleh pelaku usaha di Phuket, yang mulai menyediakan aneka pilihan tempat makan halal di pulau ini. Di antara banyak pilihan, beberapa tempat makan berikut ini adalah yang paling banyak direkomendasikan wisatawan. Mulai dari menu Timur Tengah, Asia, Indonesia, hingga makanan halal ala eropa, semua ada di sini.

Bagi Kamu yang Muslim, Tak Perlu khawatir Karena Makanan yang Halal Sangat Mudah ditemukan.

Meski namanya seperti bahasa Indonesia, menu yang disajikan di Makan Halal adalah makanan Eropa. Yang menjadi andalan di resto ini adalah Spaghetti Makan, Pizza dan Steak. Tak perlu khawatir, karena bahan dan bumbu masak serta proses pengolahan makanan di Makan Halal sudah mendapatkan sertifikat halal dari Pemerintah Thailand. Buka Sabtu – Kamis, pukul 11.00 – 21.00, lokasinya di dekat Masjid Mak Prok.

Bang Mud Seafood

Resto ini berukuran kecil dan mengapung di atas air. Tapi menu seafood yang disajikan di Bang Mud Seafood dijamin bikin kamu ketagihan. Bang Mud menyediakan aneka makanan Thailand dengan bahan dan pengolahan halal. Bahannya dijamin segar, karena disimpan dengan kondisi hidup. Buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00, lokasinya di antara Laem Hin Pier dan Coconut Island.

Liburan di Phuket
Liburan di Phuket, Bang Mud Seafood via bangkok.com

Kusuma Halal Thai Seafood

Resto yang terletak di Rat U-Thit Road, Patong ini menyediakan menu Thailand dan Malaysia. Mulai dari Tom yum, udang, lobster dan kari Thailand, serta aneka pilihan menu lainnya bisa kamu icip di sini. Harganya terkenal murah dan lokasinya pun mudah dicari, buka setiap hari pukul 17.00 – 01.00.

Little Kitchen Restaurant by Marina

Ingin menikmati resto dengan suasana café cantik, Little Marina adalah pilihan halal buat kamu. Tempatnya mungil, namun dengan rasa makanan yang lezat dan pemandangan cantik. Terletak di Boat Plaza, Phuket Town, buka setiap hari mulai pukul 18.00 – 23.00.

Liburan di Phuket
Liburan di Phuket via halaltripguides.com

Masih ada banyak lagi tempat wisata kuliner halal di Phuket lainnya. Pesan tiket Lion Air kamu sekarang dan jelajahi pulau cantik ini buat liburanmu nanti.

IBX5A924A2977604