Masjid Al A’Zhom, Spot Ngabuburit Terbaik Ala Anak Muda Tangerang

Masjid Al A'Zhom

204 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Masjid Al A’Zhom – Menunggu berbuka puasa tentunya menjadi detik-detik bahagia bagi orang yang menjalankannya. Berbagai cara di lakukan untuk menanti sang mentari terbenam keperaduannnya yang menandakan waktu maghrib segera tiba. Mulai dari membaca buku favorit, menonton tv atau ngabuburit bersama teman.

Jika kamu bingung mau ngapaian di saat menunggu berbuka puasa, salah satu cara terbaik untuk menunggu berbuka puasa adalah ngabuburit. Bagi kamu yang tinggal di Tangerang, kamu bisa langsung ke Masjid Raya Tangerang atau yang lebih terkenal dengan Masjid Al A’Zhom.

Masjid kebanggan Taangerang ini dibangun diatas lahan seluas 2,25 Hektare dengan luas banguanan 5.775 meter persegi dengan kapasitas jamaah kurang lebih 15.000 orang. Masjid ini sangat istimewa karena memiliki kubah masjid yang sangar besar.

Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan 4 buah tower setinggi 55 meter di empat sudut bangunan yang memiliki makna empat ajaran islam yaitu Aqidah, Ahlak, Syariah dan Ibadah. Dan terdapat juga Lima Kubah yang melambangkan lima rukun islam dan shalat wajib lima waktu.

Nah! Kali Ini Saya Ngabuburit di Masjid Al A’Zhom, Ternyata Menjadi Tempat Nongkrong Anak Muda Tangerang Juga.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, untuk menuju Tangerang sangat mudah. Kamu bisa menggunakan commterline dengan tujuan Tangerang kurang lebih 2 jam. Kemudian turun di Tanah Tinggi dan kemudian di lanjutkan dengan menggunakan jasa ojek online.

Sambil menunggu puasa dan menghabiskan malam minggu di Masjid ini rasanya sungguh berbeda karena saya biasanya lebih sering menghabiskan malam minggu di Mall atau kafe hanya untuk sekedar nongkrong atau menonton flim terbaru.

6 Jungkir Balik Khas Perantauan, Anak Rantau Pasti Paham! 1. Rindu pada kehangatan kampung halaman membuatmu gundah. Apa daya, kamu hanya bisa menyabarkan hati. 2. Bebas bukan berarti semaumu. Justru porsi tanggung jawab kamu semakin besar. 3. Perlahan kamu tumbuh menjadi pejuang tangguh. Terbiasa melakukan semuanya sendiri mengubahmu menjadi sosok mandiri yang tak lagi hobi merengek manja. 4. Mengunjungi tempat-tempat indah yang sebelumnya tak pernah terbayangkan sekalipun dalam mimpi, akan menjadi bonus menyenangkan buat kamu. 5.Bertemu dengan orang yang berasal dari daerah yang sama benar-benar jadi momen melegakan. 6. Kamu bertemu sahabat-sahabat baru layaknya keluarga. Tag teman kamu yang anak rantau, yang sebentar lagi merayakan mudik bahagia Lok : Masjid Raya Al Ahzom, Tangerang, Banten, Indonesia ======================================= #travels #ekspkoreindonesia #pesonaramadhan2018 #mudik #anakrantau #tangerang #banten #parapejalan #pejalalansantai

A post shared by Idris Shikamaru (@idrisshikamaru) on

Setelah suara adzan magrib berkumandang yang menandakan saatnya untuk berbuka puasa dan dilanjutkan dengan shalat magrib. Kemudian isya dan tentunya taraweh karena Taraweh memang merupakan ibadah sunnah yang ada hanya di bulan Ramadhan.

Setelah Selesai Melaksanakan Tugas Sebagai Hamba Kepada Sang Penciptanya, Saatnya Mulai Nongkrong di Taman Depan Masjid.

Selesai melakasanakan tugas sebagai hamba kepada sang pencipta, saatnya kamu menikmati malam minggu di taman depan masjid sambil bercengkerama sama sahabat. Mengobrol dari hal-hal yang penting sampai yang tak berarti dan pasti lebih banyak obrolan yang tak berarti bukan?

Masjid Al A'Zhom
Bersenda gurau ditemani dengan alunan musik jalalan

Alunanan musik musisi jalanan juga menjadi hal yang sangat menarik disini. Bagi kamu yang biasanya nongkrong di kafe atau mall yang dihibur dengan artis Ibukota atau penyanyi kafe, sesekali mencoba hal-hal yang baru menjadi hal yang menyenangkan.

Kulineran Khas Kaki Lima Dengan Rasa Bintang Lima Juga Sangat Mudah ditemukan. Perut Kenyang, Dompet Tetap Tebal.

Aduh! Selama ini makan di kafe, tak sering saya menemukan rasa makanannya yang tidak sesuai dengan harganya. Sebut saja tahun lalu, ketika berbuka puasa di Casabalanca Mall dan kami nongrkrong di salah satu resto yang menawarkan makanan khas thailand dan Italia. Sumpah rasanya itu zonk bangat!

Masjid Al A'Zhom
Berbagai Jenis Kuliner ada disini

Berbeda dengan pedagang kaki lima, seandainya makanannya juga gak enak gak ada masalah karena memang harganya juga terjangkau. Tapi hamnpir semua makanan kaki lima di kawasan Masjid Al A’Zhom ini enak untuk dinikmati. Mulai dari sate, bakmi goreng, soto madura. Aduh, pokoknya perut kenyang dan hati senang.

Puas Dengan Kulineran, Ada Juga Bazar Ramadhan. Belilah Baju Koko Biar Kadar Kegantengan Kamu Nambah di Hari Raya Idul Firti Nanti!

Hayo bagi kita kaum adam. Rasanya tak lengkap jika sholat Idul Fitri tak menggunakan baju koko, sama kaya melihat mantan digandeng kepelaminan oleh cowok lain karena kita tak memberi kepastian. Jadi, disini juga kamu bisa dengan pasti menambah koleksi baju koko mu.

Masjid Al A'Zhom
Bazar Tangerang

Bukan hanya buat cowok kok, buat cewek juga ada berbagai jenis baju muslim yang bisa menutup aurat kamu. Jangan sampai ya kamu mengumbar aurat kamu kesemua lelaki, karena kamu terlalu murah untuk melakukan hal tersebut. Meski kamu merasa seksi dengan baju terbuka kamu itu. Tapi percayalah

Seberengksek-berengseknya lelaki, tetap mengutamakan wanita sholehah untuk dijadikan sebagai pendamping hidup dunia kahirat

Ada Juga Spot Fhoto Instgarmble yang Berkeliaran di Pojok-Pojok Taman Ini. Lengkap Bangat Memang!

Bagi kamu pecinta fhoto dengan gaya kekinian, disini juga menyediakan spot fhoto yang sangat menarik. Mulai dari fhoto-fhoto dengan pohon yang sudah dihiasi dengan lampu warna-warni. Berfhoto dengan latar tulisan Bismillahi Rohmani Rohim atau Ar Rahman dan Ar – Rhahim.

Masjid Al A'Zhom
Arman, Traveler dari Tangerang

Ada juga taman bola lampu yang menyerupai bungan yang menjadikan fhoto kamu semakin lengkap untuk di update status. Kata teman gue yang di Tangerang sech gitu.

Oh yaa! Special thanks ya kepada Arman yang menajdi teman ngabuburit kali ini di Tangerang. Sebelumnya saya bertemu dengan dia ketika traveling bareng ke Curug Kiara di Bogor dan sampai sekarang malah menjadi teman. Karena sejatinya, setiap traveling akan menambah teman baru. Jadi kapan kita traveling bareng.

68 thoughts on “Masjid Al A’Zhom, Spot Ngabuburit Terbaik Ala Anak Muda Tangerang

  1. Ini kayak di Banjarmasin, mesjid Sabilal Muhtadin juga gitu, didedannya ada sungai, terus dibikin jalanan dan dijalanan tersebut tiap bulan ramadhan ada pasar kue gitu, rame juga hehe

  2. Hai anak tangerang! Kenalin gue anak tangerang selatan hahaha. Ternyata di tangerang sendiri juga ada tempat outdoor enak buat jadi tempat ngabuburit asyikkk yaaa! Ah masa sih resto thailand di mall kokas rasanya zonk hahaha mungkin bisa jadii yaa karena gue belom pernah nyobain. Jadi pingin melipir ke situu, tapi gak tau kapan yaa. Keburu puasanya udahan XD

    willynana.blogspot.com

  3. Anti mainstream spot fotonya itu,bagus.. Dan fasilitas2 lain dihalaman masjid bisa selengkap itu ya. Ibadah dan hiburan bisa seimbang jadinya.

  4. Alternatif tempat ngabuburit yang tetep asyik. Hehehe. Kerenlah ulasannya, selalu paling bisa bikin pengen jalan-jalan

  5. Asyik dan meriah banget tuh ngabuburit nya, saya sendiri sempat bertanya tanya , kenapa ya kok ada istilah ngabuburit, sejakan kapan istilah ini muncul,

    Ngabuburit bisa di artikan menuggu saat buka puasakan ?

    1. Satu artikel doang mas yang di tutup karena emnk gak nguasai materinya.. jd takut ditanya orang dan gak tahu jawabnya

  6. Keren nih area masjidnya udah kayak pasar malem aja, yang jualan banyak jadi gak usah ribet lagi nyari sandang sama pangan di pasar. Kalau ngomongin ngabuburit, di kota saya, Makassar, juga ada nih kayak gini tepatnya di Masjid Al-Markaz. Di sini nih tempatnya hampir sama cuman yang bedain ramenya dilanjut sampai sahur. Jadi gak bakal sepi deh.

  7. Sepertinya saya perlu ikutin anjuran Mas Idris, yakni pakai baju koko agar kadar kegantengan naik satu level ketimbang admin ngayap. Hahahah… 🙂

  8. pengen ih kali2 main ke mesjid raya tangerang, udah gapernah nih main ke mesjid raya gini ketika buka puasa,, suka kebayang banyak makanan yang enak2 dengan harga yang murah tentunya..

  9. Wogh.. Foto depannya sekilas seperti bukan di Indonesia.. hehe

    Nggak ada takjil gratis kah dari Masjid buat buka puasa..?

  10. Tempat kekinian untuk ngabuburit atau ngumpul sama keluarga iya mas,.

    Paket Lengkap, ada mesjid yang bagus dan pasti nyaman tuh beribadah disana, ada kuliner, bazar dan tempat untuk foto juga, keren
    Jadi kepengen kesana juga.

  11. Wah, rameeenya…memang menyenangkan bisa berkumpul bersama teman atau saudara.. masya Allah, jadi pengen juga ke sana. Jakarta ke Tangerang nggak jauh-jauh amat sih, mentalnya aja yang jauh buat jalan ke sana *nyari temen 😀

    1. Wah, gak ngerti ngabuburit yaaa?? Bukan orang indonesia kah? Ngabuburit itu identik dengan jalan-jalan sore sambil mneunggu jadwal buka puasa

  12. Kalau aku ke masjid gini, bisa nggak konsen mas. Duh, itu bakul sembarang makanan ada, ditambah bazar Ramadan. Kekepin dompet!

  13. Biar dompetnya tetap tebal tak perlu beli baju baru. Kan masih ada baju yang lama seperti kata Dhea Ananda.

    Baju baru, alhamdulillah.
    Tuk dipakai di hari raya
    Tak ada pun tak apa-apa
    Masih ada baju yang lama

        1. Haha,,, berbagi juga itu harus, tapi membahagiakan diri itu juga harus. Klo kita bahagia insyaallah lebih mudah membahagiakan orang lain 😁

  14. Woow!! Mungkin ini yang dinamakan berkah ramadhan selain kita bisa bukber dan taraweh bareng ada juga aneka jajanan yang menarik di masjid Al A’Zhom ini..😄

  15. kalau sha sekarang ngabuburitnya lebih sering di rumah aja. karena pulang kerja, jadinya kumpul2 aja sama keluarga depan tv sambil ngobrol2 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *