Mencicipi Pesona Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Liyeuk Nan Indah

Curug Leuwi Hejo

747 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Berbicara destinasi di Bogor memang tak pernah jauh dari destinasi curugnya. Bagaimana tidak, di kota yang terkenal dengan julukan kota hujan ini sangat banyak berkeliaran curug. Sebut saja Curug Cipeteuy, Segitiga dan Leuwi Anteng di Arca Domas Bogor . Nah di Sentul juga ada Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Liyeuk yang kudu bangat di cicipi.

Untuk mencapai Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Liyeuk sangat mudah, tapi saya sarankan lebih baik menggunakan kenderaan bermotor karena jalanan menuju kesana sangat kecil dan berliku-liku, sama kaya cinta kadang bisa membuat bahagia kadang membuat terluka.

Kurang Lebih 2 Jam 45 Menit Dari Jakarta, Maklum Saya Kan Raja Nyasar! Sampai Sekarang Saja Buktinya Masih Sendiri Karena . . .

Sebenarnya trip kali ini dadakan karena malam minggu hanya di kosan, jadi hari minggu gak boleh dong ya dikosan lagi. Tepat jam 6 pagi saya berangkat dari kosan menuju kosan teman di Utan Kayu, boro-boro langsung kesana, saya malah nyasar ke arah Pusat Grosir Cilitan dan baru sadar seharusnya jemputnya di utan kayu.

Dan akhirnya sampai juga ke kosannya dan langsung ngebut menuju arah Pusat Grosir Cililitan, kemudian dilanjutkan perjalananan menuju jalan raya bogor. Nah, setelah sampai dengan pertigaan cibinong, kamu sebaiknya mengambil arah Cibinong, dan akan tembus ke Sentul.

Dari sentul lanjut saja ke arah Junggle Land, kemudian ambil arah gunung pancar. Dan kurang lebih 40 menit akan sampai tujuan. Ada jalanannya sampai dengan kemiringan 70 derajat. Dan selama perjalanan pemandangannya sangat menakjubkan, mulai dari sawa-sawah seperti di Bali sampai dengan gunung menjulang tinggi.

Selamat Datang, Gerbang Destinasi Curug Leuwi Hejo Menyambutmu Dengan Bahagia.

Setelah sampai, kami pun memarkirkan motor ditempat yang disediakan dan tak lupa juga harus membayar biaya parkir dan uang masuk. Dari parkiran, kamu harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk mencapai curug leuwi hejo. Tapi jangan bahagia dulu, karena harus melewati gerbang lagi dan suruh bayar lagi.

Leuwi Hejo
Berenag di Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo, Hijau Dengan Kedalaman 5 – 7 Meter. Asyik Bangat Buat Berenang.

Curug Leuwi Hejo ini mencapai kedalaman 5 – 7 meter, inforamsi tersebut terpampang nyata di spanduk yang ada. Kamu bisa melakukan berbagai aktifitas disini, mulai dari melompat dari batu di pinggir curug sampai dengan berenang. Kan hitung-hitung olahraga renang juga.

Puas dengan Leuwi Hejo, kamu bisa jalan-jalan disekitar curug karena air yang mengalir deras, jadi masih menyimpan air terjun kecil-kecil serta bebatuan yang besar bisa kamu jadikan sebagai spot untuk berfhoto ria.

Bebatuan Leuwi Hejo
Bebatuan Leuwi Hejo

Puas Dengan Leuwi Hejo, Turun Sedikit Ada Leuwi Lalay, Kalo Gak Salah Sech Namanya Gitu!

Sebenarnya sebelum Leuwi Hejo masih ada aliran dari curug tersebut, dan banyak juga wisatawan yang hanya sampai disini karena rata-rata mereka kecewa karena banyaknya pungli, jadi tiket yang kamu bayar sebenarnya hanya untuk memasuki kawasan wisata ini.

Selebihnya kamu harus membayar setiap destinasi yang kamu tuju. Agak miris sebenarnya, pas saya tanya kenapa bayar lagi hanya karena berbeda RT yang mengelola, bukan kah seharusnya hanya butuh koordinasi. Tak salah banyak ulasan di google bahwa disini pusatnya pungli.

Curug Leuwi Lalay
Kan Baim Belum Gaya, sudah di fhoto saja dah

Saya setuju dengan ulasan tersebut, meski sebenarnya bukan murni pungli karena memang kita dikasih bukti pembayaran atas destinasi yang kita tuju, hanya saja setiap bergerak harus bayar kan gak lucu. Hehe.

Puas Dengan Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Lalay, Saatnya Melipir Ke Leuwi Liyeuk

Masih dalam kawasan yang sama, untuk menikmati curug leuwi liyeuk ini perjuangannya lebih bersahaja. Mulai dari tracking dengan naik turun tangga, jalanan dengan kerikil-kerikil kecil, melewati jembatan bambu. Pokoknya kamu juga harus bayar tiket masuk untuk menikmati curug ini.

Sebenarnya kelebihan dari Leuwi Liyeuk ini hanya untuk mereka yang suka berenang, karena airnya tidak begitu mengalir, jadi lebih condong seperti kolam renang alami. Tapi jika ingin menikmati derasnbnya air dengan debit yang kecil kamu bisa menjelajahi disekiar.

Tak Lengkap Rasanya Traveling Tanpa Harus di Temani Dengan Smart Phone Misalnya Bersama OPPO F7

Di jaman yang semakin canggih, kebutuhan akan smart phone semakin meningkat. Sayangnya tak semua smart phone bisa memenuhi semua hasrat para pelanggan. tapi bagi kamu yang suka traveling seperti saya, kamu sangat membutuhkan hape OPPO F7 ini.

Kamu gak mau kan, perjuangan yang kamu lakukan hanya sia-sia karena tak diabadikan dengan apik. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh OPPO F7 ini bisa memanjakan para traveler, jadi semua moment bahagia kamu akan tersimpan abadi.

Berikut gambaran tentang HP OPPO F7 yang harus segera kamu miliki, biar traveling mu diabadikan dengan apik bersama OPPO.

OPPO F7
Abadikan Momenmu Bersama OPPO F7

Dengan harga 4 Jutaan kamu sudah bisa memiliki hape dengan segala kemudahan, mulai dari kamera depan 25 MB dan belakang 16 MB, dengan ram 64 GB serta bateray 3400 MH. Untuk detail lengkapnya kamu bisa langsung cek di website oppo di sini.

Biaya-Biaya Traveling ke Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Liyeuk

  1. Bensin Rp. 30.000,-
  2. Parkir di Kawasan Wisata Rp. 8.000,-
  3. Tiket masuk kawasan wisata curug Rp. 15.000,- per orang
  4. Tiket masuk curug Leuwi Hejo Rp. 5.000,- per orang
  5. Tiket masuk curug Leuwi Liyeuk Rp. 10.000,- Per orang
  6. Jajanan dan makanan Rp. 100.000,- per 2 orang.

52 thoughts on “Mencicipi Pesona Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Liyeuk Nan Indah

  1. sesekali ajakin main dong, tularkan semangat traveliing ke saya, saya di jkt, tapi ga kemana2, udah 4 bulanan, tempat yang dikunjungi masih bisa dihitung dengan jari… 🙁

    pasti seru nih kalau jalan2 gini,

    1. Ayo lah kalo sm-sama di Jakarta, mana tahu bisa ngetrip bareng mas. Ntr kalo jalan lg aku kasih yaa..

      Ada no wa gak, biar mudah nginfoinnya mas, kebetulan Sabtu Minggu besok mau ke baduy

  2. yahh sayangnya di bogor e mas, kirain di bandung. tapi dalem juga ya kalo 5-7 meter, kelelep saya yang ada. hahaha

  3. WAh sueegeerr bangat ya mas.. ciblon disitu pas siang terik gitu pasti nyesss banget 😀 apalagi nuansa alamnya juga dapet,..
    wait.. kalau ane sih enggak begitu seneng ciblon kalau pas maen ke tempat wisata gitu, tapi seneng aja kalau lihat temen-temen pada seru seruan ciblon 😀

  4. Bogor emang dari dulu udah terkenal pesona alamnya dan dukung dengan udara yang sejuk nambah betah aja, apalagi kulinernya ehhmmmm hehe

  5. Laaah di Bogor ternyata ada curug secantik ini … ?.
    Tau gitu, dulu waktu aku kerja di Jakarta mampir kesini deh.
    Curug yang pernah kudatangi di Bogor cuma curug Cilember 😓

  6. Padahal kemaren di sentul, tepatnya di rs emtek (dulu rs pertamedika sentul cify) tapi gatau ada curug deket sanaaaa huhuhu

    Oke fix, bulan depan ke sentul lagi, dan harus mampir kesini ini mah hihi

  7. Saya jadi focus ke handphonenya nih, resolusi kameranya sungguh luar biasa.
    curugnya tidak terlalu dalam, asik untuk berenang dan berendam.

  8. nah tuh paling malas deh kalau sedikit2 bayar ya bang…
    wisata air begini memang cocok buat yang suka berenang

  9. Wuih, airnya bening banget tu di foto..
    Pasti bakal seger banget kalo pas siang terik nyebur ke sana.. hehe

    2 jam 45 menit dari Jakarta menurut saia cukup deket hlo dari ibu kota..
    Bisa jadi destinasi wisata utama tujuan warga Jakarta ya kalau begitu…

  10. Saya belum pernah cicipi langsung air terjunnya Mas… 🙂 Maklum jauh, hehehe.

    Tapi baca seputar tentang air terjun leuwi hejo sdh pernah.

    Dan artikel diatas mempertajam ingatan saya.

    Ngomong2 tulisan ini dpt sponsor yach mas… ? 🙂

  11. Nyasar gpp mas..yang penting masih ingat jalan pulang..wkk

    Tempatnya masih alami banget. Cocok bngt untuk yang berjiwa petualangan..

    Klo oby wisata baru, seringnya gitu ya..banyak pungutan…

  12. widiiihh… bagus banged airnya bang… viewnya jugak..
    bikin ngiri….
    kapan saya bisa nulis konten kayak gini…
    nunggu cuti panjang dulu..wkwkw

  13. mantep nih curugnya keren-keren semua, apalagi airnya bening, pasti seger nih kalau berenang. Yah mas lokasinya jauh banget di bogor. Ngomong-ngomong soal biaya masuk nih, saya bacanya harus bayar terus sih tiap pindah tempat, kan ngerepotin dan ngeresehin, coba aja digabungin jadi satu pasti tambah mantap tuh apalagi namanya kan sudah mulai banyak tahu. Jangan sampai wisata kayak gini, rusak namanya karena kesalahan manajemen yang buat wisatawan merasa gak nyaman.

  14. Wuih, saya seneng banget kalau lihat air yang warnanya seger gitu mas!

    Eh iya salam kenal mas Idris, barusan saya follow instagramnya, hehe. Happy travelling!

  15. pindah dikit ke tempat sebelahnya udah bayar lagi aja, padahal masih satu kawasan ya.
    tapi warna airnya bikin ga tahan buat nyemplung kalo cantik gitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *