Karena Move On Bukan Perkara Melupakan Tetapi Lebih Kepada Mengikhlaskan

Move On

294 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Move on – Banyak dikalangan anak muda yang pernah mengalami putus cinta dengan kekasih yang belum sah sering mengucapkan dengan seruhan hati seperti “kenapa sampai sekarang aku masih susah move on juga? Padahal aku sudah melupakannya sangat lama dan bahkan mengihklaskannya”.

Sebenarnya, disaat kamu sudah iklhas seharusnya seperti apapun caranya di meninggalkanmu, sesadis apapun dia menyakitimu, dan sebesar apapun luka yang terpatri dalam lubuk hatimu. Bila sudah iklhas sudah tertanam dihati, sungguh semua sesal tidak akan pernah membayangimu.

Karena Move On Salah Satu Bentuk Keikhlasan, Bukan Melupakan Apalagi Mencari Pengganti yang Baru.

Setelah hubungan ini di akhiri dengan kata “cukup sampai disini” atau “aku rasa kita sudah tidak ada kecocokan lagi”, semua harapan dan janji-janji yang sudah terucap semua akan di ingkari dan di khianati. Mau tidak mau, kamu harus menata perasaan kamu yang sudah terlanjur tercabik-cabik.

Karena move on salah satu bentuk keikhlasan , bukan melupakan. Ikhlas menerima apa yang telah diputuskan , dan ikhlas terhadap sebuah ketetapan yang diterima

salah satu cara yang harus kamu lakukan adalah move on. Move on dari dia bukan berarti mencari penggantinya sebagai pacar baru karena suatu saat bisa jadi kamu akan terluka kembali. Move on lah dengan cara melupakannya dan menerima apa yang telah diputuskan, dan ikhlas terhadap sebuah ketetapan yang diterima.

Karena Move on Merupakan Sebuah Proses Menghapus Dia dan Kenangan Dalam Hidupmu.

Karena semua sudah terlanjur, tak perlu kamu meratapi semua yang terjadi, jangan pula kamu sampai mengemis cinta dan rela melakukan semuannya untuk dia yang pernah mengaku setia. Bisa jadi yang kini hilang, kelak dimasa yang akan datang adalah orang yang paling kamu syukuri.

Move on bukan memaksa hati agar kamu melupakan dia begitu saja. Karena move on sebuah proses , kamu menghapus dia dalam hidupmu.

Bisa juga kamu akan berterima kasih karena sudah pernah tersungkur ke jurang yang namanya patah hati. Karena dengan semua kejadian tersebut, kamu lebih memilih memperbaiki diri dan memantaskan diri sehingga seorang yang baru langsung mengajak kamu menuju mahligai rumah tangga dengan taat.

Karena Move on Merupakan Bagaimana Cara Kamu Merelakan Apa yang Kamu Genggam.

Tidak ada yang salah jika kamu masih susah melupakannya, itu hal yang wajar karena bagaimana pun kenangan yang pernah dijalani bersama dengan suka dan duka tak mudah melupakannya. Jadi bersabarlah, berusahalah dan yang penting banyaklah melakukan kegiatan yang positif.

Berbahagialah karena bisa jadi yang kamu ikhlaskan adalah rencana terbaik Allah, yang dimana di masa depan Allah akan ganti yang lebih , lebih baik lagi.

Jangan menghukum dirimu, jangan menyalahkan semuanya kepada dirimu. Memang dari awal kamu sudah salah karena sudah memtuskan menjalin hubungan dengan cara yang tidak tepat, jadi wajar saja jika kecewa menghampirmu. Jadi anggap saja sebagi proses pendewasaan dan pembelajaran yang berharga.

Artikel ini merupakan salah satu curhatan dari teman admin yang sedang putus cinta. Setelah menjalin cinta yang tak halal dan LDR selama 4 tahun dan akhirnya kandas di tengah jalan dan lelaki itu lebih memilih berlabuh di pelukan wanita lain.

Kamu mempunyai kisah yang menarik dan ingin di publish di blog ini. Bisa hubungi saya di idris_shikamaru@yahoo.com atau di WA 0878 3930 3211.

44 thoughts on “Karena Move On Bukan Perkara Melupakan Tetapi Lebih Kepada Mengikhlaskan

  1. Ldr 4 tahun, lalu kandas. Ditinggal lelaki ke kepelukan wanita lain. Menerimanya tidak akan semudah menangis semalam. Sabar, klise tapi memang harus begitu 😊

  2. nggak pernah ngerasain move on sebelumnya.. wkwkwk CInta yang ditahan dan pengen ngilangin ndaan termasuk usaha dari move on.. wkwkwkwk

  3. Move on mudah untuk diucapkan, suliiiit untuk dijalankan πŸ™
    Tapi, enggak ada yang enggak mungkin bukan…Lambat laun waktu akan mengubur kisah itu meski tetap berbekas di hatimu.
    Semoga si pencerita segera mengikhlaskan si dia yang bukan jodohnya. Ada seseorang yang lebih baik menunggu di luar sana, percaya saja!

  4. untuk menjaga cinta yang LDR itu memang sulit, tak jarang saya temukan kasus perpisahan karena jarak, maka dari itu sebaiknya cari aja yang dekat2, kalau bisa samping rumah lagi, jadi kalau malam mingguan kan keluar ongkos heehee

  5. Hehe…. kalau saya selalu mudah untuk move on ketika putus cinta. Karna saya sudah punya cadangan sebelumnya. Wkwkwk

  6. Bener banget mas. Kalo gak ikhlas bakalan terus aja ngomel, menyalahkan mantan.. Ayo deh move on, masih banyak jodoh yg menantimu di sana

  7. Move on
    Sebuah kata yg mudah di ucap namun berat untuk dijalani
    Move on lebih enak untuk lebih memantaskan diri, meningkatkan produktifitas kerja dan karya.
    Semoga temen admin di beri kekuatan untuk untuk ikhlas ya ☺

  8. ikhlasin aja,,

    kayak yg hilang motor aja bulan depannya di kasih rejeki buat beli mobil sama Allah.
    excited ga sih, hohoh

  9. Sepertinya aku belum move on mas, lha masih inget kok..hahahaa..yaa namanya juga pernah kenal, kalo lupa malah bahaya πŸ˜€

  10. dan akhirnya saya masih gagal move on..
    apa itu tandanya saya belum mengikhlaskan y bang…

    berusaha melupakan setiap momment, tapi terkadang g di sengaja kenangan itu muncul.. al hasil galau .. ^^

  11. bicara move on, kalau sudah terlewati dan ada gantinya, pasti merasa lega karena yang dulu itu bukanlah yang terbaik..halaah…
    ayo yang belum bisa move on, semangat… (duh jadi merasa tua neh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *