Curug Cilember

9 Destinasi Keren di Puncak Bogor Ini Membayar Lunas Lelahmu

665 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Wisata di puncak Bogor – Kamu tak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam dengan berbagai destinasi yang sangat indah. Khususnya bagi kamu yang tinggal di Ibukota, ayo sejenak untuk meninggalkan rutinitas untuk sekedar liburan pasti sangat kamu butuhkan.

Tak perlu menghabiskan waktu berhari-hari dan budget yang besar. Menginjakkan kaki di Puncak Bogor bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Meski macet dan melelahkan, hawa sejuk serta berbagai hamparan keindahan alamnya membayar lunas perjuanganmu.

Kali ini Sahabat Ngayap.com Eksplore Bogor untuk yang kesekian kalinya, dan untuk destinasinya kami memilih daerah puncak. Dalam perjalanan yang melelahkan dengan berbagai pengalaman, berikut Destinasi Wisata di puncak Bogor yang harus kamu kunjungi selama di Puncak.

Hari Pertama, Perjalanan dari Tanjung Priuk pun di Mulai.

Awalnya memang tak ada niat untuk eksplore puncak, tetapi karena ada teman kuliah yang datang dari Jogjakarta dan singgah di Jakarta. Akhirnya dia mengajak saya liburan ke Bogor dengan menggunakan motor. Mau gak mau, suka gak suka, perjalanan ini pun di mulai dari kosan.

Nah, sebenarnya motor saya jarang bangat digunakan. Paling hanya sabtu dan minggu untuk antar jemput loundry dan kadang-kadang antar jemput teman yang mau nongkrong kece biar gak ketahuan jomblo jika malam minggu tiba. Tapi ini perjalanan ke dua paling jauh motor ini setelah pernah dipinjam teman buat ke Tegal.

1. Sebelum Sampai di Puncak, Ada Curug 7 Cilember yang Siap Menguji Adrenalinmu Serta Ketahanan Tubuhmu

Curug merupakan salah satu andalan wisata di bogor. Salah satu curug yang paling terkenal dan paling indah di bogor adalah Curug 7 Cilember. Curug yang berada di Desa Jogjogan Cisarua ini menawarkan keindahan yang sangat luar biasa.

Sebelum sampai ke Puncak, kami melipir ke Curug 7 Cilember dulu. Setelah sampai di pintu tiket masuk, kamu harus membei tiket dan tracking dulu untuk mecapai curug ini. Memasuki wilayah curug cilember kamu akan disambut anak tangga dengan barisan hutan pinus. Setelah berjalan kurang lebih 10 menit, barulah kamu akan menemukan taman cinta dan penangkaran kupu-kupu.

Wisata di puncak Bogor
Curug Cilember

Dari taman cinta, Sahabat ngayap harus tracking lagi untuk menuju curug yang pertama yaitu curug 7. Air terjun ini lumayan tinggi dan menjadi primadona karena inilah curug yang paling mudah dijangkau.

Setelah puas dengan curug 7, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke curug 5 karena dari curug 7, jarak yang paling dekat adalah curug 5 atau sekitar kurang lebih 20 Menit dengan menajak santai, jalanan yang terjal serta bebatuan akan menemani setiap langkah kakimu. Tapi jangan khawatir, keindahan alam curug 5 ini mampu melunasi rasa lelahmu.

Sebenarnya dari curug 5 masih ada curug 4, 3, 2 dan 1, tetapi untuk menuju curug tersebut harus dibutuhkan fisik yang sangat kuat.

Wisata di puncak Bogor
Curug 5 Cilember

2. Villa di Bogor Memang Bisa di Jadikan Tempat “Ehem”, Tapi View dari Villa lah yang Menjadikannya Indah

Setelah puas dengan eksplore curug sampai sore hari, perjalanan pun dilanjutkan menuju puncak. Nah, selanjutnya adalah mencari penginapan di puncak. Apakah menggunakan hotel atau villa. Coba bandingkan saja harganya mana yang lebih bersahabat dengan kantong. Tapi percayalah bagi kaum adam, puncak emank surga dunia.

Selain itu, bagi kaum cowok, Villa di bogor selalu mempunyai makna tersendiri dan akan senyam senyum jika mendengar “aa” yang dipinggir jalan menawarkan villa “aa”. Dengan harga Rp. xxx sudah bisa mendapatkan sebuah villa beserta “isinya”. Wah, dengan senang hati dong ya saya nanya harganya.

Wisata di puncak Bogor
Villa di Puncak

AA Puncak : Ada gadis yang geulis-geulis pisan loh aa?

Me : Wah, kalo Janda ada gak aa? Cuma becanda kok, lain kali saja yaa aa sudah tabungan dosa gue, jadi gak perlu nambah lagi dah.

Tapi apapun yang kamu fikirkan, satu hal yang harus di akui. Villa di puncak memang menawarkan keindahan dan kesejukan yang tak ternilai.

Hari Kedua, Menikmati Puncak di Malam Hari, Pagi Hari dan Siang Hari.

3. Ditemani Udara yang Dingin Untuk Menyambut Sang Mentari Bangun dari Peraduannya (Sunrise), Keren.

Di Puncak emank udarnya segarnya kebangatan, bahkan ingin betah berlama-lama di kasur. Tapi sayang bangat kan sudah jauh-jauh hanya untuk tidur. Nikmati lah udara pagi serta menunggu sunrise di kawasan Hotel.
Wisata di puncak Bogor
Sunrise di Bogor
Sunrise memang selalu mampu menghipnotis mata untuk selalu menikmatinya. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan momen sunrise yang cantik. Bagi kamu yang malas mendaki gunung karena tidak mampu tetapi maasih ingin menikmati sunrise. Puncak bogor bisa menjadi solusinya. Meski kamu harus berkelahi dengan dinginnya udara.

4. Masjid At Taawun, Kesejukan Beribadah Serta Manisnya Air Terjun Nan Mungil Bisa Membuatmu Bahagia Dunia & Akhirat.

Sebagai seorang ummat Muslim, sudah seharusnya kamu rajin-rajin ke rumah Allah. Jika kamu sedang liburan di Puncak, jangan lupa mampir di Masjid At Taawun. Interior masjid yang sangat indah serta taman nan hijau dapat menyejukkan hati. Masjid ini selalu ramai dkunjungi oleh wisatawan, kan mana tahu dapat jodoh juga.

Wisata di puncak Bogor
Masjid At Taawun Bogor
Dan jangan lupa juga untuk memuji-Nya di sini atau sekedar menjalankan kewajibanmu. Setelah puas dengan suasan ruangan masjid, kamu bisa melipir kebelakang masjid, karena disini ada air terjun mini, sangat cocok untuk sekedar istrahat sambil bermain air.

5. Puncak Memang Terkenal Dengan Wisata Tehnya, Perkebunan Gunung Mas Tea Hills Bisa Jadi Pilihanmu Untuk Bersantai Menikmati Hijaunya Dedaunan Teh

Ke Puncak tanpa wisata teh itu tak lengkap rasannya. Sebenarnya sangat banyak hamparan teh di area puncak, kamu bisa memilih kebun teh yang mana saja yang harus kamu kunjungi. Ada kebun teh walini, Gunung Mas dan lainnya.

Wisata di puncak Bogor
Wisata di puncak Bogor – Puncak Gunung Mas

6. Belum Puas Dengan Kebun Teh Gunung Mas, Kebun Teh Ciliwung Sebagai Hutan Wisata Layak Kamu Jajal

Sebelum memasuki kawasan Talaga Warna, kamu akan melewati sebuah kebun teh dan wajib kamu bayar meskipun tidak suka. Karena sudah membayar, jadi tidak ada salahnya untuk eksplore kebun teh ini. Tak berbeda dengan kebun teh pada umumnya, barisan pohon teh siap kamu lewati dibawah terik mentari. Hitung-hitung untuk mnegurangi kalori.

Wisata di puncak Bogor
Wisata di puncak Bogor – Kebun Teh

7. Meski Tak Seindah Talaga Warna di Dieng, Talaga Warna Bogor Juga Sangat Ciamik Buat Menghiasi Instagrammu

Talaga Warna di puncak bisa berubah-ubah warna sesuai dengan keadaan cuaca dan akibat lumut yang ada di dalam talaga tersebut. Tetapi ada juga yang mengaitkannya dengan berbagai mitos. Tetapi apapun alasannya Talaga ini sangat unik. Fasilitas yang lengkap serta ditemani monyet-monyet liar akan membuatmu liburanmu semakin asyik. Bagi kamu yang suka flying fox, disini juga bisa kamu jajal dengan membayar sebesar Rp. 20.000,-
Wisata di puncak Bogor
Wisata di puncak Bogor – Talaga Warna Puncak

8. Bagi Kamu Yang Suka Tantangan dan Uji Nyali. Paralayang Wajib Kamu Coba dan Rasakan Sensasinya.

Untuk mencicipi paralayang ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 250.000,- dan jangan khawatir, kamu akan ditemani oleh pemandu yang sudah ahli. Pemandagan disekitar juga sangat asri dan ciamik. Dari sini kamu bisa melihat kota bogor sera view gunung.

Wisata di puncak Bogor
Wisata di puncak Bogor – Paralayang

9. Setelah Capek Seharian Dengan Kegiatan Outdoor Wisata di puncak Bogor, Saatnya Santap Sore di Cimory Kafe

Cimory kafe? Siapa yang tidak tahu? Mungkin hanya orang-orang yang gak doyan makan yang tidak tahu tempat seperti ini. Sangat cocok digunakan untuk sekedar menghabiskan waktu bersama atau istrahat sejenak untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Sebenarnya disini juga menyiapkan paket wisata untuk melihat sapi dan memerah sapi.

Wisata di puncak Bogor
Wisata di puncak Bogor – Cimory Kafe

Berhubung sudah sore dan memang tak terlalu tertarik dengan sapi, kecuali si safina ya purti lurah kala zaman SMA dulu. Haha.

Biaya-Biaya Traveling di Puncak Bogor Selama 2 Hari 1 Malam

1. Tiket Masuk Curug Cilmember Rp. 30.000,- untuk 2 orang plus auransi Rp. 2.000,- Parkir Rp. 5.000,-
2. Makan siang dan Jajanan di Curug Cilember Rp. 60.000,- Per 2 orang
3. Tiket Masuk Gunung Mas Tea Hilss Rp.25.000,- untuk 2 orang dan asuransi Rp.1.000, Parkir Rp.4.000
4. Tiket Masuk Talaga Warna Rp. 17.000,- untuk 2 orang, Parkir Rp. 2.000,-
5. Tiket Masuk Kebun Teh Ciliwung Rp. 20.000,- Per 2 orang, Parkir Rp. 2.000,-
6. Makan siang di Cimory Kafe Rp. 122.892,- per 2 orang
7. Makan Pagi di Nasi Padang Rp. 48.000,- Per 2 Orang
8. Tambal Ban dan Ngopi Rp. 27.000,-
9. Makan Malam di Puncak Rp. 47.000,- Per 2 Orang
10. Hotel di Puncak Rp. 250.000,- Per Malam
11. Bensin Selama Eksplore Bogor Rp. 57.000,-

38 Replies to “9 Destinasi Keren di Puncak Bogor Ini Membayar Lunas Lelahmu”

  1. udah pernah ke puncak, ke mesjid at taawun. salah satu wishlist pengen naik paralayaaang 🙂

    btw, gabung di genpi jabar ga sih? kok kaya familiar ya hehehe

  2. Ternyata di puncak banyak tempat menarik, ya. Pertama kali pergi ke masjid Atta’awun itu pas sy di pesantren, kenangan banget karena perginya bareng teman2. Setelah menikah siapa sangka sering banget ke puncak dan melewati masjid itu. Seneng aja sih ingat2 yang dulu..hehe. Biasanya sy ke puncak karena diajakin saja karena ada saudara yang kerja di Medco dan dapat jatah villa buat nginep rame-rame.. nggak modal banget hehe.

  3. Hallo, salam kenal. Kalau ke Bogor, andalan saya masih Kebun Raya baru lanjut ke atas daerah Taman Safari. Ya, maklumlah pikniknya sama balita, hehe. Cimroy juga biasanya jadi langganan makan sebelum kembali ke Jakarta. Kalau ke curug, kayaknya nunggu bocils agak gedean deh, biar bisa enjoy semua.

  4. saya belum pernah kesana, meskipun cuma “bogor” aja tapi banyak banget yang bisa dikunjungi ya,
    asyik bener, apalagi punya motor, jadi mobilitas tinggi, kemana-mana gampang,

    untuk mendapatkan jalan-jalan ini semua juga ga butuh biaya yang banyak :D, masih terjangkau lah

  5. biaya akomodasi nya banyak banget Mas…

    Curug 7 Cilember Bogor sudah pernah denger, sayangnya sampai sekarang belum sepat ke sono …mudah muhan tahun depan saya diberi kesempatan terjun langsung ke Curug 7 Cilember bersama anda.

  6. Iya Puncak Bogor memang sudah terkenal akan keindahan alamnya sejak dulu kala, sekaligus terkenal akan kemacetannya hehe. Tapi saya belum pernah kesana. Mungkin hampir sama dengan wisata pegunungan lainnya ya, meskipun ada yang khas yaitu kebun tehnnya.

    Meskipun banyak tempat dengan pemandangan alam yang hampir sama tapi pasti ada yang membedakan sebagai ciri khas :).

  7. Hwaaa jadi rindu Bogor,,
    Dulu pas masih kuliah, sekali setahun pasti nginep ke puncak bareng temen2. Emang indah banget pemandangannya, dan setiap villa punya daya tarik tersendiri.

    Sekali-kalinya ke curug cilember nyampe ke curug 3 pulang pulang langsung gempor hahahaaa 😁 Trus pas kesana tuh, rasanya seperti bukan di Indonesia soalnya banyak banget orang arab yang dateng, bahkan para pedagangnya ngomong bahasa arab 😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5A924A2977604