7+ Blogger Ini Mempunyai Komentar Berjibun, Keren Pisan ya!

1,993 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Blogger yang banyak Komentar – Sebenarnya saya sendiri masih bingung dengan pentingnya arti sebuah komentar di dalam blog, awalnya saya malah orang yang masa bodoh dengan komentar karena menurut saya yang penting blog saya dibaca banyak orang itu sudah lebih dari cukup.

Tapi akhir-akhir ini saya sering blogwalking dan sering bangat meninggalkan komentar meski kadang pemilik blog tidak komentar balik. Terus apa saya kecewa karena tidak di komentar balik, tentu saja tidak karena sampai sekarang saya masih berprinsip viewer banyak lebih utama dibanding dengan komentar banyak.

Kenapa saya tidak kecewa? Karena saya memang mengirim artikel blog saya ke media agrigator dan menjadi kontributor di beberapa media yang di ganduringi kaum millenia sehingga sangat membantu untuk viewer, backlink dan jumlah share di media sosial.

Nah, kali ini ngayap.com akan membahas blogger yang banyak komentar  dan bisa membuat iri bloger lainnya atau mungkin ingin seperti mereka.

1.Blogger yang Banyak Komentar Pertama adalah Diary Mahasiswa dot com. Ingat Diari, Ingat Andi. Ingat Diari Mahasiswa, Ingat Andi Nugraha (diarymahasiswa.com).

Siapa yang tidak mengenal blog yang satu ini. Saya juga mengetahuinya berkat beberapa kali blogwalking ke blog dan melihat komentarnya dan akhirnya saya beberapa kali berkunjung dan meninggalkan komentar di blognya. Yang saya kaget adalah blog ini selalu ramai komentar dan bahkan berjibun.

DiaryMahasiswa.com merupakan digital diary baginya Pengganti buku diary yang biasa di bawa kemana-mana. Meskipun sudah ada ini, dia tetap membawa buku diary atau buku saku kecil untuk dibawa berpergian. Tujuannya ya buat menuliskan hal-hal yang penting.
Blogger yang banyak komentar
Blogger yang banyak komentar – Diari Mahasiswa
Awal mulai ngeblog diakhir tahun 2013, tapi mulai aktif di tahun 2014 hingga sekarang. Di DiaryMahasiswa akan ada diary terbaru setiap Minggu sekali. Isinya berupa gowes, jalan-jalan, kulineran atau hanya sekedar nulis diary. Ingin tahu sejarah DiaryMahasiswa (DM), kalian bisa baca ceritanya disini. Dan dia berusaha untuk main atau bertamu ke blog kalian yang sudah menyempatkan berkunjung ke diarymahasiswa.

2.Asik Pedia, Bukan Saingan Tokopedia atau Wikipedia yaa! Tapi Blog yang bisa di Asyikin Saja.

Blog yang dikelola oleh Kang Nata ini juga akhir-akhir ini berjibun komentar. Dan bahkan sudah mencapai 122 komentar untuk postingan yang membahas review tentang niagahoster. Dan bisa saja, dengan komentar berjibun tersebut berasal dari blogwalking. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung chat sama sang admin.

Blogger yang banyak komentar
Blogger yang banyak komentar – Asik Pedia

Di lihat dari situs Asik Pedia, menu utama blog ini hanya terdiri dari dua yaitu pengalaman dan review. Menu pengalaman disini bukan hanya pengalaman kang nata yang ditulis tapi ada pengalaman orang lain, misalnya Ketika suaminya berjoget dan menyawer biduan hot banget, Bagaimana reaksi istrinya ?

Untuk menu review sendiri, saya lihat ada beberapa review tentang domain dan hosting, review blog dan beberapa review lainnya. Untuk informasi Kang Nata tidak di sebutkan di kontak jadi saya tidak bisa menjelaskannya lebih dalam lagi. Mungkin bisa langsung cek sang admin ya.

3. MySatnite.com, yang Malam Minggunya Melongo Bisa Bangat Langsung Kesini.

Untuk blogger yang satu ini memang tak perlu di ragukan lagi. Bahkan hampir setiap hari dia melakukan blogwalking. Dan pernah dua hari gak melakukan blogwalking, dari hasil chat sama pemilik blognya kelihatannya dia sangat kecewa. Padahal cuma blogwalking loh bro.

Blogger yang banyak komentar
Blogger yang banyak komentar – MySatnite via ngayap.com

Setiapa artikel yang diposting di Mysatnite.com selalu berjibun komentar. Admin yang mengaku introvert ini memang sangat rajin blogwalking, lebih rajin dibandingkan dengan posting artikel. Untuk kualitas tulisannya tak perlu diragukan lagi, jika belum percaya coba baca 7 Alasan Kamu “Kudu” Mengunjungi MySatnite.Com, Blog Kece dengan Bahasan Santai.

4. Jejak Maya, Blog yang Memuat Catatan Kehidupan, Bukan Catatan Hutang apalagi Catatan Mantan.

Nah, Mba Maya juga salah satu blogger yang rajin komentar di beberapa blog. Saya sering menemukan komentarnya di beberapa blog yang saya komentari dan kunjungi juga. Blog mba maya ini berisi seperangkat alat sholat di bayar tunai (halah malah ngawur kan).

Jejak Maya merupakan sebuah media blog yang berisi informasi seputar catatan kehidupan dan beberapa informasi yang mungkin bermanfaat bagi sesama. Semua isi artikel pada blog ini ditulis oleh Mba Maya dengan mengutip dari sumber lainnya. Di dalam blog Jejak Maya memuat beberapa kategori dan saya berusaha konten yang ada di dalam blog berisikan tulisan yang berbeda-beda sesuai dengan kategori yang saya buat.

Nah, yang paling saya kagumi di blog ini adalah fiksi dan dongengnya. Jika saya disuruh menulis salah satu fiksi atau dongeng seperti di blog tersebut, jujur saya angkat tangan dah, dan memilih untuk langsung menontok ke Bioskop selama 6 jam.

5. Ella Fitria.com, Blogger dari Banjarnegara dengan Tagline Cewek Single Mental Mboncengan

Sebenarnya saya sudah pernah membahas blog ini ketika membahas 9+ Media dan Blogger yang Mampu Mendongkrak Pengunjung Blog Hingga 99%. Nah, kali ini juga saya masukin ke dalam list karena memang komentar di blognya selalu berjibun karena memang sangat rajin blogwalking.

Blogger yang banyak komentar
Blogger yang banyak komentar – Ella Fitria

Postingan dia yang terakahir sempat membuat saya terkoceh dengan paragrap pertama, dan cerita selanjutnya membuat saya oleng serasa di serang dari negara api, kan negara kabut saya jadi hancur (haha). Yang pasti selamat ya atas juara tiganya semoga kelak menjadi juara dua.

6. Dapur Imah, Blog yang Membahas Masalah Ranjang dan Dapur ( Eh Fitnah kan Jadinya, Maksud Saya Isi Kranjang).

Awalnya Mba Ima ini sering komentar di blog saya tetapi saya gak pernah tahu blognya dia karena ketika komentar tak pernah mengisi websitenya. Nah, hingga suatu saat saya gak sengaja melihat komentarnya di MySatnite.com dan terhubung dengan google plus.

Dapur Ima berisi segala sesuatu tentang dapur, makanan dan aneka resep makanan, terutama resep kue karena yang punya lebih doyan makan kue. Lagi cari resep praktis ekonomis? Dapur Ima tempatnya. Semoga bermanfaat. Begitulah kalimat singkat tentang perkenalannya di blognya.

Blogger yang banyak komentar
Blogger yang banyak komentar – Blog Dapur Imah

Dan yang paling buat saya terkecoh adalah ketika Mba Ima membahas tentang Dapur Imah di fitnah, kirain di fitnah benaran. Ternyata hanya sebuah judul yang membuat was-was kemudian berubah menjadi ngakak.

Update 30 April 2018, setelah menjelajahi blog lainnya. Ternyata ada beberapa blogger yang mempunyai banyak komentar dan bisa bangat untuk menjadi teman blogwalking kamu.

7. Suka Traveling, Mungkin Blog Hino Sama Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya (tripofmine.com)

Entah kapan saya mulai terdampar ke blog yang dikelola oleh Mas Himawan “Hino” ini. Sebenarnya saya lebih mengingat hino karena agak mirip dengan nama sino di Naruto dan Boruto. Mungkin kah dia penggemar anime juga seperti gue? Untuk tag linenya sendiri adalah di Be happy travelling and love it cerita perjalanan wisataku.

Oh iya, Sino Sama ini sangat ramah, jadi wajar saja blognya sangat ramai dengan komentar. Pengen kaya blog hino sama, kamu bisa hubungi dia dan berkunjung langsung ke https://www.tripofmine.com

8. Ada Juga Blogger Cantik yang Lahir di Bulan April, yang Jomblo Merapat Langsung ke perempuanapril.com

Kamu seorang blogger cowok yang masih jomblo? Gak ada salahnya berkunjung ke blog perempuanapril.com karena disana kamu bisa menambah ilmu pengetahuan. Mulai dari yang bersifat serius, traveling atau masalah cinta. Bisa bangat  mampir kesana.

Nah, blog ini juga selalu ramai komentar. Ya wajar saja sebenarnya, orang setiap saya blogwalking selalu nangkring komentar dari gadis anggun ini.

Lantas Bagaimana JIka Blogwalking Kamu Selalu di Hiraukan Para Blogger Lainnya?

Bagi kamu yang suka blogwalking tetapi tidak ada blogwalking kembali. Jangan sedih dan tetap melakukannya karena bisa saja memang artikel yang kamu tulis tidak menarik sehingga tidak ada yang kembali blogwalking atau mungkin saja mereka belum memasukkan kamu sebagai list blogwalkingnya.

Cara menyiasatinya supaya merasa tidak dihargai karena blogwalking kamu tak terbalas. Kamu bisa menjalankan tips dari ngayap.com berikut, supaya blog kamu ramai pengunjung meski sepi komentar.

Mengirim Artikel ke Media Agrigator, Seperti vivalog dan citizen6.

Memang banyak cara untuk memperkenalkan blog kita, salah satunya ya dengan bersilaturrahmi ke sesama blogger, tapi jika kamu sudah sering silaturrahmi namun blog kamu masih sepi komentar. Kamu bisa kok memperkenalkan blog kamu di beberapa media agrrigator seperti vivalog dan citizen6.

Artikel yang tayang di viva log
Artikel yang tayang di viva log

Hampir semua artikel yang ada di blog ini, khususnya di kanal reletaionship selalu saya kirimkan ke vivalog dan Alhamdullah selalu diterbitkan. Jadi pengunjung blog akan terus bertambah.

Perkenalkan Blog Kamu di Media yang Banyak Jumlah Share dan di Gandurungi Anak Muda.

Sebenarnya sangat banyak media yang menerima tulisan kontributor dari para pembacanya. Ada yang memang memberikan imbalan uang, dan ada juga yang secara cuma-cuma. Tapi tak ada salahnya jika kamu menulis disana sebagai branding nama kamu dan blog kamu juga.

Media yang paling diganduringi anak muda saat ini adalah hipwee dan idntimes. Bagaiamana tidak, setiap artikel yang publish disana selalu di share sampai beribu bahkan puluhan ribu kali. Nah, jika beruntung artikel yang kamu tulis bisa jadi pilihan editor.

Hipwee
Tuilsan gue di hipwee

Saya juga pernah ditawarin untuk bekerja di salah satu website, tapi karena saya sudah bekerja di salah satu perusahaan Nasional otomatis saya menolaknya karena memang menulis hanya sebuah hobby saya. Dan seandainya perusahaan sekelas Unilever atau BUMN saya akan langsung menerimanya.

Nah, itulah beberapa blogger yang berjibun komentar. Mau blog kamu berjibun komentar, ya lakukan blogwalking juga dan jika tidak di balas. Gunakan seperti cara saya atau kamu bisa melakukan promosi dengan cara lain, misalnya posting di facebook, fansfage facebook dan lainnya.

Notes : Jika ada blogger yang mempunyai komentar berjibun juga jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi admin supaya ditambahin di artikel ini.

125 thoughts on “7+ Blogger Ini Mempunyai Komentar Berjibun, Keren Pisan ya!

  1. Salut sama mereka yg rajin nulis dan bw serta ramah2..ga seperti sy waktu buat nulis dan bw minim sekali, maklum emak2 banyak urusan…haha.

    Sukses sll buat mas idris, tulisannya sll keren.

    1. Hehehe,, sama kak, saya juga salut dengan mereka yang rajin BW. Klo saya setiap hari di usahakn BW, meski ke beberepa saja

  2. Beberapa sudah sering blogwalking, saling komen di dunia maya. Salut dengan mereka. Rajin bales komen dan BW.

  3. Artikel ini komentarnya juga banyak lho, sampai lelah scrollnya, hehe.
    Blog di atas sering saya tongkrongin kecuali dapur ima, mungkin karena gak fokus di food blogger ya, jadinya gak pernah ada di lingkaran. Idenya keren mas, sederhana tapi bernilai tinggi bagi orang lain.

  4. Haha terimakasih dimasukan ke salah 1 daftar di blog ngayap. Blog yg mau komen aja capek scroll ke bawahnya. Gara2 komentarnya berjibun-jibun.

    Seru klo datang ke blog2 tetangga,banyak info. Dan lama2 bisa kenal. Ketika dikunjungi balik jg seru tandanya mau berkawan 😁

  5. Lupa terus mau meniggalkan jejak di tulisan yang ini..hehe
    Mulai mas Adi, mas Himawan yang memberitahu tentang mejengnya Diary Mahasiswa disini. Terima kasih, Mas Idris, semoga akan terus ada diary setiap minggunya..

    Ngayap, satu kaya yang mudah diingat.
    Jadi habis lebaran ke Andong, Mas?

    1. Insyaallah jadi, ntr bareng yaa? Soalnya gak punya tenda, hehe.. Ntr nyewa juga boleh lah. Aku chat nanti via wa klo jadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *