Bro, Jangan Berani Bilang Cinta, Kalau Kamu Belum Mampu Menghadap Walinya!

Diam-diam mendoakanmu

555 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Jangan Bilang Cinta – Bebicara masa muda, pasti hampir setiap anak muda pernah merasakan jatuh cinta. Mulai jatuh cinta ketika pertama sekali atau yang sering disebut cinta monyet sampai dengan yang sudah menemukan pasangan hidupnya dan berbahagia dengan keluarga kecilnya.

Tapi bagi kamu yang belum menemukan kekasih yang halal atau kamu sedang pacaran. Jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang selayaknya dilakukan orang yang sudah berpasangan dengan ikatan sah. Tapi bagi kamu yang jomblo, jangan bersedih karena dengan jomblo kamu terhindar dari perbuatan dosa.

Dan ingat, mampu di sini bukan melulu soal materi, tapi lebih dari itu!

1. Karena pacaran itu hanya menjaga jodoh orang lain.

Tak ada yang salah dengan pacaran, jika pacaran itu dilakukan secara sehat dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama maupun norma-norma yang ada. Tapi mirisnya, sudah banyak kisah yang sangat tragis, mulai dari pacaran hamil di luar nikah atau bahkan pacaran bertahun-tahun tetapi nikahnya sama yang lain.

Pacaran setelah halal
Pacaran setelah halal

Tapi ada juga kisah bahagia, yang menjalin kasih sejak lama dan berakhir di pelaminan juga. Semoga kamu yang sedang pacaran bisa melangsungkan sampai jenjang pernikahan, ya. Tapi sebenarnya dalam agama islam itu, yang namanya pacaran itu tidak ada.

Jika ada yang mengaku pacaran dengan gaya islami, itu hanya sebuah argumentasi saja karena mereka menganggap gaya pacaran mereka jauh dari kata maksiat. Mau pacaran atau gak sech sebenarnya urusan kamu.

2. Jangan mengaku setia bila masih menjalin hubungan tanpa ikatan yang sah.

Janganlah kamu mengaku setia bila masih menjalin hubungan yang tidak diikat dengan akat karena belum tentu kamu dan kekasihmu sampai kearah pelaminan yang bahagia. Ucapkanlah setia kala hubungan kalian sudah disaksikan oleh penghulu dan mengucap kata sah.

Doaku via instagram.com @rickymotret

Karena pernikahan bukan hanya berjanji untuk sehidup semati baik duka maupun duka. Tapi sejatinya pernikahan merupakan sebuah janji kepada Tuhanmu untuk menjadi imam yang baik dan membimbing istrimu menuju jalan jannahnya.

3. Jangan tergoda dengan lelaki yang menawarkan hatinya, tetapi tak menunaikan niatnya dengan baik.

Untuk kaum wanita, janganlah mudah tergoda dengan janji-janji manis pria yang mendekatimu karena bisa saja hanya manis di mulut saja atau bahkan bisa juga menjadi racun yang kelak akan kau sesali seumur hidupmu. Dan untuk kami kaum lelaki, jangan mudah memberikan harapan yang tidak bisa kamu tepati hanya demi sebuah nafsu belaka.

Jangan Pacaran via instagram.com @rickymotret

Sejatinya, jika kami kaum lelaki mencintaimu tentu kami tahu cara memperlakukanmu tanpa harus memberikan janji tetapi lebih ke bukti. Kami akan dengan senang hati membawa orang tua kami untuk bertemu dengan orang tuamu untuk meminta izin mereka menikahimu.

4. Cinta yang haram memang menyenangkan, tetapi cinta yang halal jauh lebih menenangkan.

Siapa yang tidak senang jika mempunyai pacar di zaman sekarang ini, pasti semua akan menjawab sangat menyenangkan pacaran karena bisa jalan bareng, makan bersama atau sekedar untuk menonton flim kesayangan di bioskop. Jika pacaran kalian masih positif dan sehat tidak ada masalah, lantas bagaimana jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cinta yang halal
Cinta yang halal

Ketahuilah, sejatinya cinta yang halal jauh lebih menenangkan. Tak perlu was-was ketika mau bergandengan tangan, tak perlu ragu untuk saling memuji dan pastinya kedamaianlah yang kalian dapat para kekasih halal.

5. Jika memang cinta, muliakanlah dia di hadapan ayahnya

Cinta itu memang mulia dan tak berdosa, jangan kamu campurkan dengan nafsu sehingga membuatnya ternoda. Jika kamu mencintainya, muliakanlah dia di hadapan ayahnya dengan kepastian dan tanggung jawab. Supaya cinta yang kamu agungkan selama ini membuatmu merasa sempurna menjalani kehidupan.

Jodoh via instagram.com @titikmalayudii

Karena sejatinya, cinta belum sempurna sebelum kamu sempurnakan dengan keimanan. Karena dengan iman bahagia dalam rumah tanggalah yang akan kalian peroleh.

Artikel ini sudah pernah di publish di hipwee dan merupakan artikel asli penulis.

19 thoughts on “Bro, Jangan Berani Bilang Cinta, Kalau Kamu Belum Mampu Menghadap Walinya!

  1. Cinta lagi nih ya bang, hehe
    Saya si kalo bilang cinta emang beneran suka bang 😀
    Cuma sayangnya di tolak jadi jones lagi deh 🙁 wkwk

  2. Karena pacaran itu hanya menjaga jodoh orang lain….

    teman saya pernah guyonan tentang kalimat di atas.
    dia bilang: jodohku lagi diapakke karo pacare yaa? marai pikiran thok.. >> artinya: jodohku sedang diapain sama pacarnya yaa..membuatku kepikiran saja. 😀

  3. Sebelum aku menghadap walinya aku menghadap sang pemilik hatinya.
    aku meminta kepada-NYA.
    Untuk membalikan hatinya agar mencintaiku, untuk membalikan hari walinya agar menerima ku. hehe

  4. Cinta yang sesungguhnya adalah cinta yang tumbuh setelah nikah, utyklag berkah dari Allah.Jika belum nikah cinta tanpa arah dan cinta yang terlarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *