Taman Lembah Dewata Lembang

Taman Lembah Dewata Lembang, Destinasi Taman dan Danau yang Mempesona

1,368 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Satu lagi wisata yang sayang bila dilewatkan di Bandung Barat, yakni Taman Lembah Dewata Lembang. Sesuai dengan namanya, kawasan ini memiliki keindahan lembah yang tak kalah mempesona dari yang lainnya. Oya, saat ke sini, jangan lupakan keindahan pegunungan di sekitar lokasi yang juga sangat mempesona dan memanjakan mata.

Kenapa Harus Mengunjungi Taman Lembah Dewata Lembang?

Sesungguhnya tidak ada alasan untuk menolak mengunjungi wisata ini. Sebab Anda akan merasakan udara yang sejuk, pemandangan yang indah dan bonus bisa bermain kuda sesuka hati. So, bila butuh escape plan sejenak, taman Lembah Dewata Lembang sangat direkomendasikan. Berikut alasan kenapa Anda perlu menjajal wisata ini.

  • Indahnya Wisata Danau Bandung

Ciri khas kawasan wisata Bandung Utara merupakan kontur pegunungan yang mengelilingi kota Bandung. Menariknya, tidak hanya pemandangan gunung dan bukit, Anda juga bisa merasakan danau.

Di Taman Lembah Dewata, Anda bisa mencoba wisata air. Misalnya berkeliling danau dengan mendayung perahu sambil menikmati hamparan bukit yang ada di sekeliling kawasan wisata ini. Khususnya Gunung Putri Lembang dan Gunung Burangrang.

  • Andalan Lokasi Prewedding

Konsep alami sering diambil pasangan yang melakukan prewedding. Bila tertarik dengan konsep alam, maka taman ini tidak akan mengecewakan Anda. Banyak angle yang tersedia. Misalnya alam pegunungan hingga bermain air di dermaga danau.

Keunikan di Taman Lembah Dewata Lembang ini kerap menjadi lokasi prewedding oleh warga Bandung selain Kawah Putih Ciwidey atau Pine Forest Camp.

  • Menikmati Taman yang Unik

Tidak semua orang bisa menikmati taman karena tempat ini memang untuk siapapun yang membutuhkan sedikit kesunyian dan diri sendiri. Misalnya membaca buku atau merenung. Namun selain itu, taman juga bisa dibuat tempat berkumpul bersama keluarga. Anda bisa menikmati taman ini dengan menggelar tikar dan mengadakan piknik sejenak. Siapkan juga bekal dari rumah agar piknik Anda dan keluarga semakin maksimal.

  • Berwisata Kuda

Kegiatan wisata menarik lainnya yang wajib Anda coba adalah menunggang seekor kuda. Dengan mengambil Paket Pony Riding di Taman Lembah Dewata Lembang ini, Anda bisa mencoba 25 variasi kuda dari mancanegara. Jenis kuda yang tersedia di sini tubuhnya cukup tinggi sekitar 170 meter, berbadan besar dan kekar.

Biayanya pun berbeda-beda disesuaikan dengan lintasan dan durasi waktu. Kisaran biaya mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000.

Lokasi

Taman Lembah Dewata ini berlokasi di kawasan Wisata Berkuda Ganesha H Equestrian. Alamatnya Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Tempatnya bisa anda kunjungi jika anda datang dari arah kota Bandung maka pas bundaran Pasar Lembang, silahkan anda ambil kiri menuju arah objek wisata yang populer dengan Cerita Rakyat atau Legenda Sangkuriang Tangkuban Perahu.

Fasilitas

Taman Lembah Dewata menyediakan fasilitas kuliner seperti kedai dan resto, tempat parkir, tempat ibadah dan penginapan. Harga penginapan di Lembang sangat terjangkau. Anda pun bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan faslitisan yang memadai. Misalnya kamar vila yang terdiri dari ruang kamar tidur, ekstra bed, dapur, kamar mandi, gazebo, ruang perapian hingga lapangan berkuda

Tiket Masuk

Untuk masuk wisata ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000,00 perorang.

Jam Operasional

Anda bisa mengunjungi Taman Lembah Dewata Lembang setiap hari. Kawasan wisata ini buka pada Senin hingga Minggu pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

18 Replies to “Taman Lembah Dewata Lembang, Destinasi Taman dan Danau yang Mempesona”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5A924A2977604