9+ Media dan Blogger yang Mampu Mendongkrak Pengunjung Blog Hingga 99%

9,261 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Meningkatkan Pengunjung Blog – Banyak bangat bloger di Indonesia yang mengeluh tentang pengunjung blognya. Pertanyaan kenapa blog saya sepi pengunjung sering sekali menjadi topik yang hangat dan tak akan pernah bosan untuk di bahas para blogger. Memang untuk meningkatkan pengunjung blog bukan hal yang mudah.

Berbagai cara usaha yang dilakukan dengan sekuat tenaga toh nyatanya tak sesuai dengan harapan. Mulai dari research kata kunci sampai dengan belajar SEO On Page dan Off Page. Nah, bahkan banyak kita jumpai artikel dilaur sana yang menyarankan untuk membuat artikel yang panjang dan minimal 500 kata atau bahkan ada yang menyarankan sampai dengan 1000 kata.

Sebenarnya tak ada yang salah dengan saran dari para mastah blogger tersebut. Bahkan di dunia blogger pasti sudah tak asing lagi dengan istilah konten adalah raja. Jadi jika kamu ingin artikel kamu banyak di baca, maka perbanyaklah artikel yang menarik dan unik.

Namun, sebagus apapun artikel kamu akan sia-sia jika tidak di imbangi dengan promosi. Jadi selain konten adalah raja, masih ada promosi sebagai sang ratu yang mampu mendongkrak pengunjung blog kamu berlipat ganda. Nah, sebagai bahan referensi buat kamu untuk mendapatkan pengunjung blog. Simak yuk, pembahasan dari ngayap.com tentang cara meningkatkan pengunjung blog.

Media Berita dan Media Kaum Millenia Berikut Mampu Mendongkrak Pengunjung Blog Kamu Hingga 99%

1. Viva Log, Blog yang Paling Menarik Berkesampatan Untuk di Promosikan di viva.

Siapa yang tidak tahu dengan viva.co.id? Viva.co.id merupakan salah satu portal berita yang ada di Indonesia dan paling banyak di kunjungi karena disana tersedia berbagai berita yang sangat menarik dan terpercaya. Berbagai topik dapat kamu peroleh disana, mulai dari poltik, ekonomi, lifestyle dan lainnya.

Nah, kabar bahagianya adalah viva.co.id mempunyai sebuah kanal special yang bekerja sama dengan bloger. Kerja sama ini sangat menguntungkan kedua belah pihak. Pihak viva mendapatkan konten dan bloger mendapatkan ribuan pengunjung dan backlink dengan kualitas premium.

Meningkatkan Pengunjung Blog
Meningkatkan Pengunjung Blog Via Vivalog.co.id

Untuk mengirim artikel ke vivalog juga sangat mudah. Kamu cukup menjadi member dan meletakkan banner vivalog di blog kamu. Saya sendiri pernah mendapat 12 K pengunjung dari satu artikel yang publish di vivalog. Bahkan 95 % isi dari blog saya yang anakkos.net publish di viva.

2. Hipwee.com, Media yang di Gandurngi Generasi Millenia dengan Jumlah Share Berjibun.

Hayo siapa yang tidak tahu dengan hipwee.com. Hipwee adalah sebuah perusahaan media Indonesia yang diluncurkan pada bulan April 2014. Hipwee berkomitmen menyajikan konten berkualitas yang menghibur sekaligus memperkaya hidup anak muda Indonesia. Ulasan hipwee terdiri dari berbagai topik: motivasi, produktivitas, budaya pop, hubungan, catatan dan tips.

Nah, saya sendiri menjadi salah satu kontributor di hipwee. Memang untuk menanam backlink di hipwee sangat susah, tetapi tenang saja, sumber fhoto bisa kamu masukin dengan alamat blog kamu atau di profile hipwee juga kamu bisa mencantumkan nama website kamu.

Tapi sayangnya media sekelas hipwee tidak memberikan upah bagi kamu meski artikel kamu mempunyai banyak pembaca. Jangan harap kamu mendapatkan uang dari hipwee tapi bagi bloger gak ada salahnya untuk berkontribusi di hipwee karena bisa menjadi branding buat kamu.

Saya sendiri mempunyai beberapa artikel yang di share diatas 5.000 share dan yang paling banyak di share adalah  Carilah Istri yang Paham Agama dan Mau Ngaji, Bukan Hanya Pintar Tanya Gaji! dengan jumlah share per hari ini mencapai 16.927 share dan saya juga mendapatkan pengunjung dari hipwee mencapai 12.000 lebih.

3. Kompasiana.com,  Merupakan Media Warga (Citizen Media) yang mengusung semangat berbagi dan saling terhubung (sharing, connecting)

Tak jauh berbeda dengan hipwee. Kompasiana merupakan platform media kompas.com yang menjadi wadah menulis paling populer di Indonesia. Bahkan ribuan kompasioner selalu aktif menghiasi halaman tersebut. Di kompasiana kamu bisa menulis berbagai topik dan yang pasti tak mengandung SARA.

Nah, kamu bisa menjadikan sumber informasi yang kamu tulis dari blog kamu sehingga kamu akan mendapatkan backlink dengan kualitas premium. Tapi jangan coba-coba copy paste artikel dari berbagai sumber ke kompasiana karena akan ketahuan sama editor kompasiana.

4. Idntimes.com, Salah Satu Media yang Mampu Membayar Mahal Para Kontributornya.

Tak berbeda jauh dengan hipwee. Idntimes merupakan salah satu media yang menjadi idola generasi millenia juga. Perbedaan yang paling mencolok dengan hipwee adalah image future nya, jika hipwee menayangkan image feature berbagai gambar dari model barat, idntimes mayoritas menggunakan model korea.

Salah satu keuntungan yang kamu peroleh jika menulis disini adalah artikel kamu akan dibayar sesuai dengan perhitungan yang sudah ditentukan oleh pihak medianya. Namun, jika kamu menanam backlink disini juga lumayan sulit namun tetap bisa dengan cara di jadikan sebagai sumber fhoto.

Salah satu tulisan saya yang paling banyak di share adalah  Dear Calon Mertua, Izinkan Aku Berkelana Sebentar Sebelum Meminang Putrimu dengan jumlah share sampai sekarang sebanyak  3.100 share.

5. Citizen6.com, Vebma.com dan Indonesiana, Menjadi Alternatif yang Layak Kamu Coba Juga.

Sebenarnya masih banyak bangat media yang menerima kontribusi dari penulis, sebut saja citizen6.com dengan kanal blog keren, jadi hanya bloger keren yang bisa menayangkan artikelnya disana. Awalnya saya sangat suka bangat dengan citizen6.com karena bisa menambah backlink kualitas premium.

Namun akhir-akhir ini, tidak ada backlink yang kamu terima meski artikel yang kamu kirim tayang di sana, jadi terserah kamu saja mau mengirim artikel kesana atau tidak. Yang kedua adalah vebma.com, media ini masih tergolong baru jika dibandingkan dengan hipwee dan indtimes, namun kelebihannya adalah kamu bisa memberikan link altrenatif di judul artikel yang kamu tulis.

Jadi kamu bisa memperoleh satu link ke artikel kamu setiap kamu munulis artikel di vebma.com. Dan yang ketiga adalah indonesiana.com, nah kalo ini merupakan platform dari tempo.com, jadi tak jauh berbeda dengan kompasiana.com lah ya.

Selain Media Tersebut, Blogger-Blogger Berikut Juga Layak Kamu Sambangi Karena Dapat Meningkatkan Pengunjung Blog Kamu Hingga 99% Juga.

Nah, selain dari media-media yang sudah disebutkan di atas, masih ada yang namanya blogger. Memang di dunia blogger ada istilah blogwalking, dengan blogwalking kamu akan mendapatkan backlink dari komentar yang kamu berikan. Tapi jangan sembarangan juga memberikan komentar apalagi tidak sesuai dengan topik yang dibahas, aduh jangan dah.

6. MySatnite.com, Tempat Nongkrong Malam Minggu dengan Tagline Your Story is Our Story.

Sebenarnya saya sudah pernah mengulas tentang blog ini secara mendalam di ngayap.com dengan judul 7 Alasan Kamu “Kudu” Mengunjungi MySatnite.Com, Blog Kece dengan Bahasan Santai . Blog ini mengusung tagline your story is our story , intinya sech cerita kamu layak di bagi dan di share.

Meningkatkan Pengunjung Blog
Meningkatkan Pengunjung Blog via ngayap.com

Kenapa saya merekomendasikan blog ini? Karena memang konten yang disajikan sangat menarik dan berkualitas dan yang pastinya adminnya juga tidak sombong, mudah memberikan masukan, dan bahkan tak segan-segan untuk membantu secara langsung.

7. Suryanipalamui.com, Memang Jarang Komentar Tapi Selalu Memberikan Link yang Mendatangkan Pengunjung Blog.

Sebenarnya saya tidak kenal dengan pemilik blog tersebut dan saya juga jarang mampir ke blog itu. Tapi setelah saya cek sumber pengunjung saya, salah satu bloger yang paling banyak mendatangkan pengunjung adalah dari blog suryanipalamui.com karena setiap artikel sata terbit pasti muncul di blognya dia di kanal Indonesia Bloger.

Dikutip dari laman suryanipalamui.com, wanita yang dipanggil yaya ini seorang lifestyle blogger yang banyak bercerita mengenai keseharian, pengalaman hingga informasi bermanfaat yang dia miliki. Untuk informasi dan artikel menarik lainnya silahkan langsung berkunjung ke suryanipalamui.com.

8. Hujanbulanjuni.net, Blog Dengan Pembahasan Harta, Tahta dan Raisa, Jangan Serius yaa! Yuk Kita Kepoin.

Nah, sebenarnya saya gak tahu ada apa dengan blogger yang satu ini. Dari nama blognya seharusnya membahas hujan yang terjadi di bulan juni. Mungkin saja hujan di bulan Juni sangat berbeda dengan di bulan yang lainnya. Tapi yang pasti saya suka bangat dengan bulan juni karena THR dan tunjangan memperingati masuk kerja selalu di bulan itu.

Di intip dari laman webnya, Hujan Bulan Juni, sebuah peng-ibaratan dari Hujan yang datang di musim kemarau. Nah, saya memang sering membaca blognya meski kadang tak berkomentar karena isu yang dibahas cukup berat,hehe tapi masih beratan beban hidup dan kartu kredit.

Menurut kaca mata saya dari beberapa kali berkunjung disana, blog ini banyak memabahas masalah properti, tanah, rumah dan bahkan sampai mengulas desain rumah dan toiletnya segala. Lah, bagaimana saya tidak mupeng, membangun rumah tangga yang di idamkan saja belum kecapai.

9. Ellafiria.com, Blog Dengan Tagline Cewek Single Mental Mboncengan. Benar gak ya!

Nah, wanita cantik ini juga merupakan salah satu blogger yang doyan bangat traveling. Dan satu hal yang pasti, dia bisa menulis hasil  travelingnya secara epik sehingga bagi pembaca seolah-olah merasakan apa yang dia rasakan. Kecuali perasaan cinta yang tak kunjung datang ya, karena memang si doi juga masih jomblo.

Di kutip dari laman www.ellafitria.com. Blog ini lebih banyak membahas tentang traveling, kuliner, puisi dan cerpen. Ya walaupun, tulisan di blog ini nggak penting tapi semoga bisa bermanfaat. Lantas bagaimana dengan sang admin, yuk intip juga ini, mana tahu kan saling akrab dan menjadi sahabat baru.

Ellafitria merupakan nama panjang gadis ayu dari Banjarnegar ini. Dia juga merupakan pecinta warna merah dan kuning, pengangum sunsed, pecinta sunrise, penikmat senja dan jingga. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa langsung kepoin di blognya ya!

10. Kadir Rusdi, Bukan Pelawak Temannya si Doyok ya! Tapi Blogger yang Suka Bikin Lapar dan Belum Ada Niche.

Awalnya saya sering membaca blognya karena selalu menyajikan tentang kuliner dan dicatat secara lengkap bahan dan cara memasaknya. Mungkin saja istrinya jago masak kali iya, sehingga dia lebih suka menulis tentang masakan. Tapi ada lagi blog lainnya selain blog tentang masakan tersebut.

Yap, namanya belum ada niche, Blog gado-gado yang penting silaturrahmi dan persahabatan begitulah penjelasan singkat tentang blog tersebut.

11. Perempuan April, Gadis Cantik Dengan Nama Anggun! Bisa Bikin Meleleh Ini Mah!

Blog yang satu ini juga tak kalah epik dengan blog yang sudah berkeliaran diluar sana. Dari cara memperkenalkan diri saja di blog dapat disimpulkan bahwa gadis yang bernama Anggun ini sungguh . . . . (isi sendiri bae lah, inyong takut salah, nanti bisa berabeh pula).

Pemilik nama lengkap Anggun Josie Pasemawati merupakan anak yang paling cantik dirumahnya karena dua saduara lainnya adalah cowok. Isi dari blog gadis april ini  banyak membahas tentang pemilik blog mulai dari hobi, eksplor, curcol dan lain-lain. Dan dia juga berharap semoga juga bermanfaat untuk pembaca.

Nah, kalo cowok dilaur sana harapannya buat Anggun apa yaa? Hayooo…..!!!

12.  Sizuka Meow Meow, Blog Nan Epik dari Bima

Untuk blog yang satu ini, saya juga sudah pernah bahas dan review tersendiri. Bagi kamu yang suka tentang puisi atau ingin belajar membuat puisi kamu bisa langsung pantangin terus blog ini karena disana tersedia sebait puisi-puisi yang indah.

Meningkatkan Pengunjung Blog
Meningkatkan Pengunjung Blog via SIZUKA MEEW-MEOW

Nah, itulah beberapa blogger yang bisa kamu jadikan sebagai teman blogwalking dan bisa menambah pengunjung blog kamu. Jika menurut kamu masih ada yang lainnya, jangan lupa untuk komentar dan apa alasannya ya.

Nah itulah beberapa media dan blog yang bisa meningkatkan pengunjung blog kamu. Jika ada saran dan tambahan list, bisa langsung komentar di bawah ya.

72 thoughts on “9+ Media dan Blogger yang Mampu Mendongkrak Pengunjung Blog Hingga 99%

  1. terimakasih banyak bang Idris blog saya diberi promosi luar biasa seperti ini , saya memutuskan untuk pindahkan blog saya dari blog kuliner kemarin karena saya merasa terbatas bila blog itu yang saya pakai blogwalking, lain dengan blog belum ada niche saya bebas posting apapun

  2. Di bayar berdasarkan view artikel, Setiap 100 views dari artikelmu, kamu akan mendapatkan 1 poin. ..

    Misalnya : Artikelmu mencapai sebanyak 150.790 pageviews. Maka kamu akan mendapatkan 1500 poin. Poin ini bisa kamu tukarkan (redeem) dengan uang tunai senilai 150.000 atau hadiah tertentu. Sisanya tidak akan hilang, melainkan menjadi saldo poinmu.

    #semakin bnyk view semakin bnyk fee nya jg

  3. Hahah, aku ngakak sungguh pas baca ada blogku di atas.. Ngekek nggak selesai2.. Ku juga beberapa kali jadi kontributor di hipwe mas, hhh

  4. Karya Mas berjudul ” Dear calon xxxxxxxxxxx ” itu memang bagus sekali, sehingga patut dishare2 ulang.

    seandainya itu adalah buku, mungkin akan dicetak ulang kembali sebanyak 31 K bukan 3.1 K lagi. Asoyyyy……

  5. Harta, tahta, raisa…
    masuk bang… 😀

    bang, jangan becanda bang.. saya nge-blog baru 1 bulan loh bang. gaya bahasa setiap postingannya aja masih berantakan…

    (tapi meskipun gaya bahasanya berantakan tapi 100% ori, lulus copyscape n menghindari yg namanya copy paste saya bang)^^
    moga bisa seprti blok ngayap nantinya bang.. bikin betah pengunjung blognya.

  6. Pisang goreng saya ketelen lagi tanpa di kunyah
    mana potongan nya gede lagi..

    saya masuk di sana lagi
    padahal masih anak bawang

  7. Ehm ngreview mba Anggun sepenuh hati bgt sih ini..
    hayo ada apa?
    dan jahatnya blognya Sizuka aja yg ga di review disini,
    itu blognya mysatnite agak curang juga, ada gambarnya dan yg lainnya engga..

    Hiks aja deh. 🙂

    1. Iya paling bawah, tapi gapa2 sih, biasanya pengunjung suka scroll paling ujung tuh kan. siapa tau lebih banyak yg liat drpd blog siapa itu yg ke 6?
      jadi penutup jg bagus kok. :p

  8. wuah, ini artikel mantaf. bikin semangat, iri, terkejut, campur aduk pokoknya. duh, kapan bisa jadi blogger sukses yak,
    tetep semangat…
    salam kenal blogger….

  9. Wah, salam kenal dulu, Bang. Saya ternyata harus belajar banyak tentang dunia persilatbloggeran, hehe. Yah, vakum ngenet di rumah selama 3 tahun karena masalah sarana jadi tertinggal banyak. Sekarang kayaknya harus berbenah. Belajar netapin langkah agar gagah, eh tambah luas jangkauan perkawanannya. Makasih tipsnya.Bermanfaat banget. Syuperz!

  10. melohat peluang jumlah visitor yang bejibun kok saya jadi ngiler yaaa, ini kesempatan banget nih, kalau viva saya udah pernah, 2 artikel saya diterima, saya mau coba hipwee dulu deh,dengan menerapkan trik link di foto bisa mengarahkan ke blog kita. makasih banyak share nya, saya jadi semangat

  11. Wah tulisan saya baru masuk Viva, Rocking Mama n Dream. Kalau yang lainnya belum pernah nyoba. Hehehe smga bisa menyusul utk media yang lain. Asalkan ttg parenting sesuai dg niche blog saya 😃

  12. Blogger blogger diatas memang keren keren pantas dijadikan rujukan didalam dunia blog tidak seperti saya blogger yg gak jelas…juntrungnya jadi gak populer di dumay

  13. Wow…. informasinya keren.
    Pantesan banyak yang pasa viva vlog. Awalnya aku kira itu apaan gitu ya Mas. Maklum si masih newbi dengan dunia perbloggingan. Jadi penasaran.

  14. Saya seringnya di viva, yang lain belum pernah coba. lumayan ngedongkrak banget sih, apalagi yg bahas kesehatan.

    Tapi kaya kompasiana, pernah nyoba juga sih, tapi dihapusin link-nya sama admin.

    1. Kompasiana emank suka di hapus adminya jika artikelnya dari blog kita karena di anggap gak original. Jadi nulis artikel baru saja dan sumbernya bisa di masukin dari blog, dan ngelink juga

  15. Aku tambahi ya Mas ^_^
    No. 13 annarosannadotcom
    Ngarep, hahaha…
    Salam kenal, ya.
    Anjangsana perdana, kayaknya bakal nambah nih fansnya…

    1. Mampir lagi aku nih… mumpung di browser belum ditutup ^_^

      Beneran tuh.
      Aku juga dibuat meleleh sama no 11 perempuanapril.

  16. Dulu sy jg sering dpt trafik dr Viva tp semenjak pakai SSL g bs lagi dpt trafik dr mereka. Alasannya katanya Viva blm SSL kala itu

    1. Pernah dengar, kenal juga sama yang punya. Kebetulan pernah ketemu pas acara blogger jakarta. Saya blm pernah nyoba juga, mungkin bisa jadi alternatif juga

  17. Jadi kontributor di banyak media gitu nggak susah bagi waktu buat nulisnya mas? Keren-keren!*geleng-geleng kepala* Pantesan ya, ini mah nggak usah BW juga visitor udah pada dateng sendiri karena tulisannya muncul juga di web agregator macam viva, hipwee, dkk. Saya nggak masuk di kategori blogger ya? *ngarep bener ini bocah–siapa elu* Hahaha

  18. Makasih banyak. info dan ilmunya bang Idris. Aku pingin nyoba cara di atas agar blog ku dikunjungi banyak orang.

  19. Dari semua yang blog lu sebutin, sering banget kunjungin mas. Apalagi tuh yang suryanipalamui.com , itu mah teman deket saya malah sekampus di Makassar, tetanggan rumah pula, temen jalan kalau ada acara, temen nongkrong di komunitas blogger.

  20. Hahaha. Percaya ngga percaya eh tapi beneran blog saya malah dicantumin disini. Kalo ngga kenal, kenalan dulu deh mas. Saya Yani, bukan Yaya. Hehe 😀

  21. banyak media yang bisa dipakai, paling taunya itu itu aja krn yg sering dibuka ya itu itu. ternyata masih banyak kanal media lainnya

  22. Idris, kayaknya kamu kebanyakan ngayap, sudah saatnya hinggap, hahaha…
    Gimana, suka kau diksinya?

    Baidewei, subway, kau asli mana?
    Aku dari Siantar.

    Aku pernah mampir di hujan bulan Juni.
    Tapi sudah lama sih.
    Pas baca ini, jadi ingat mau berkunjung lagi.

    1. Ini juga lagi cari tempat persinggahan kak buat hinggap lahir dan batin.

      Aku asli Sibuhuan kak, gak jauh dari padangsidimpuan

  23. nah Kompasiana benar bangat mas, harus dicoba? tapi kadang ampun mas, lodingnya lama bangat…

    Note? mas tulisan yang mendayo-dayo yang saya pernah tinggalkan jejak ko tidak ada ya?
    mas Hasibuan punya dua blog?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *