Pacaran sebelum sah

Percayalah! Pacaran Sebelum Sah Hanya Merugikan Dirimu Saja

665 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Pacaran sebelum sah – Masih termakan isu dengan istilah, anak muda jaman now  harus pacaran ? Sudah lah sudahi saja , sama sekali tidak menguntungkan untuk dirimu malah begitu merugikan mu. Waktu kamu akan terbuang sia sia untuk memikirkan seseorang yang belum tentu menjadi jodoh mu.

Konsentrasi kamu akan menjadi rusak , aktifitas kamu akan terganggu. Nafsu makan kamu akan berkurang jika lagi mengalami patah hati , galau yang berkepanjangan dan engkau lebih mementingkan pacar mu dari pada orang tua mu. Engkau sadar kah dengan rasa yang kau atas namakan pacaran ini sudah banyak merugikan diri mu?

Tidak bisakah kau memilah milah mana yang baik untuk hidup mu mana yang merusak hidup mu ? Allah sudah mengatur segala alur cerita di hidup mu . Apa yang engkau khawatirkan ? Takut di bilang gak gaul karna gak pacaran ?
Takut di bilang cupu kalau gak punya pacar ? atau Minder liat teman foto berduaan sama pacarnya ?

Hidup mu bukan melulu mikirin penilaian orang lain kepada diri mu, lebih mulia jika engkau sendiri dalam taat  dari pada berdua dalam hubungan yang belum halal. Sungguh pacaran itu hanya merugikan diri mu saja. Coba engkau renungkan kembali . Dalam hal apa pacaran menguntungkan diri mu ? Tidak ada ! Jadi mengapa engkau masih mempertahankan hubungan yang jelas jelas sangat merugikan hidup mu.

Awalnya Memang Berat! Tapi Percayalah, Seiring Berjalannya Waktu Semuanya Akan Baik-Baik Saja

Mungkin kamu masih sayang-sayangnya dengan dia kekasihmu yang masih berstatus pacaran. Mungkin sangat berat untuk mengakhiri semuanya, dan bisa saja pacaran yang kamu lakukan memang tidak melakukan hal-hal yang ekstrim seperti ciuman, pegangan tangan atau ke jenjang yang lebih parah lagi.

Dengan embel-embel pacara islami makanya kamu tak mengakhiri hubungan tanpa status tersebut. Percayalah, gak ada yang namanya pacaran islami karena cewek sholeha dan cowok soleh tidak akan melakukan yang namanya pacaran, sampai kamu mati pun tak akan ada pacaran yang islami.

Dan jika kamu sudah memutuskan untuk tidak pacaran lagi, mungkin sakit, tidak ada yang perhatian lagi akan sedikit mengganggu kamu. Mulai tidak ada yang mengingatkan shalat lagi, padahal jika waktu shalat tiba pasti sudah ada yang memanggilmu dengan suara adzan.

Sebagai Renungan saja! Cukup Katakan Seperti Ini. Pergilah!!! Aku Masih Mampu Berdiri Sendiri dan Baik-Baik Saja. (Say No, Pacaran Sebelum Sah)

Mungkin sudah bertahun-tahun rasa ini terpendam. Aku tak tahu harus memulainya dari mana, dengan kata-kata apa.
Karena kau tetap membuatku bingung, seakan-akan aku tak tahu arah jalan pemikiranmu. Selama ini aku hanya berpura-pura menebar senyum, bicara seadanya.

Pasti mereka berpikir aku tak apa-apa. Karena mereka tak tahu apa yang sedang kurasakan. Lantas, aku bisa apa selain tertawa? Sementara, menanggung luka sudah hampir membuatku gila. Menutupi luka dengan tawa. Menutupi tangis dengan senyuman manis. Menipu orang-orang dengan berkata “aku baik-baik saja”.

Tak apa kau pergi.  Aku masih mampu berdiri sendiri. Tak mengapa. Aku baik-baik saja.

Nah, itulah pandangan yang bisa kamu pikirkan ketika memutuskan hubungan dengan cara pacaran sebelum sah sama saja dengan merugikan dirimu saja.

13 Replies to “Percayalah! Pacaran Sebelum Sah Hanya Merugikan Dirimu Saja”

  1. Berasa ditampar baca ini.
    Sebagai perempuan yang pernah pacaran, saya sangat setuju dengan tulisan ini.

    Pacaran tapi tak berujung pernikahan, sakitnya tuh di sini (sambil ngelus dada).
    Bahkan ketika mantan sudah pada menikah, saya masih tetap sendiri. Hiks…
    Loh? Kok jadi curhat ya?

  2. Nah yang kayak gini nih yg patut di sebarluaskan..
    Semoga banyak yg baca artikel ini gan.. Biar bs jd bahan pelajaran juga untuk org2 banyak

  3. masyaallah, bermanfaat sekali..

    pacaran islami itu emang ga ada, emang orang-orang jahil aja itu yg bilang ada pacaran islami biar lebih islami.. padahal istilah yang dibuat-buat..

    semoga banyak yang baca dan jadi ilmu jariyah mas,, aamiiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5A924A2977604