Kecewa Merupakan Sebuah Bukti Jika Harapan Kamu Lebih Besar Kepada Makhluk

Tips Berhijrah

17 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Kecewa karena cinta – Derita yang pernah kamu rasakan akibat terlalu lama menjalin cinta dengan yang belum halal akhirnya menerka juga. Dia yang katanya setia semati ketika menggandeng tanganmu nyatanya tak setia, jangankan untuk menemui orang tua mu. Untuk mengenalkan ke orang tua nya saja dia belum sudi.

Wajar saja sebenarnya kamu kecewa, orang yang kamu sayangi dengan segenap jiwa nyatanya lebih memilih pergi dari pada melanjutkan hubunganmu. Tapi, sebaiknya kamu lebih pantas bersyukur dari pada kecewa, karena Allah telah menunjukkan jalan yang benar secepatnya.

Kecewa Merupakan Sebuah Bukti Ketika Harapanmu Kepada Makhluk Lebih Besar Daripada Harapanmu Kepada Allah

Bagaimana tidak, harapan yang telah diagung-agungkan tiba-tiba kandas ditengah jalan. Perahu yang ditumpangi belum juga sampai ke tujuan, badai dan angin sudah menyapu perahu ketepian dan tenggelam tak meninggalkan tanda. Kecewa pun mulai menghampiri, resah, putus asa bahkan kini mulai hilang harapan.

“dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.” (Q.S. Alam Nasyrah (94): 8)

Sebenarnya kamu tak perlu kecewa, jika semua yang kamu lakukan Lillahi Taala, bukan kah Allah berjani tidak akan mengecewakan hambanya? Bukan kah Allah berjanji akan mengabulkan semua doa hambanya? Hanya saja, kamu terlalu berharap dan menggantungkan diri kepada makhluk-Nya, sehingga kala semuanya kandas. Kamu pun merasakan kecewa yang teramat dalam.

Kecewa Jua Hadir Untuk Mengajarkanmu Bahwa Hidup Ini Tak Selalu Berjalan Sesuai Kehendakmu

Kadang-kadang kekecewaan hadir menyapamu supaya kamu sadar bahwa hidup ini berjalan tidak sesuai dengan kehendakmu. Masih ada yang mengatur segalanya, masih ada restu dari Allah yang harus kamu perhitungkan sebelum kamu mulai merencanakan semuanya.

Kekecewaan sebenarnya hanya penolakan kita untuk melihat ke sisi lain yang lebih cerah

Richelle E. Goodrich

Setiap langkah dan rencanamu alangkah baiknya jika selalu melibatkan Allah, Karena dengan terus melibatkan Allah, maka saat yang di harapkan tak sesuai dengan kenyataan, tentu untuk lebih bijak memaknainya dengan rasa sabar dan ikhlaspun akan mudah.

Kecewa Jua Cara Allah Mengatakan “Bersabarlah, Kelak Sesuatu Yang Lebih Baik Akan Tiba Untukmu”

Pernah gak kamu merasakan kecewa teramat dalam? kecewa biasa saja, atau bahkan kecewa yang mendekati putus asa? Tak perlu kamu untuk menjawabnya, aku yakin kamu sudah tahu jawabannya. Karena kecewa merupakan urusan kamu dan hati kamu.

Sebab, kekecewaan sebenarnya adalah cara Allah mengatakan “Bersabarlah, kelak sesuatu yang lebih baik akan tiba untukmu”

Karena hati adalah masalah terbesarnya, sebab dikecewakan seperti apapun, oleh siapapun dan oleh sesuatu apapun bila kita pandai mencari Allah didalam keringkihan yang mulai menggelayuti, maka sudah tentu kita takkan pernah berlarut-larut dalam keadaan sakit yang menyakitkan.

Kala Kecewa Mengahampirimu, Luangkan Waktu Untuk Bersyukur Supaya Kamu Sadar Sebelumnya Allah Telah Memberimu Lebih

Tak pernah diminta, tak pernah di dokan dan tak pernah berharap. Toh, nyatanya kecewa datang menghampiri diri ini. Tapi seberapa besarpun kecewa yang kamu rasakan, seberapa terluka hati pun yang kamu perihkan dan seberapa putus asa yang menyambangi dirimu.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.
Surat Ibrahim Ayat 7

Sudah sepantasnya kita bersyukur, karena sebelumya Allah selalu memberi kita nikmat lebih, yang tentunya bila dibandingkan dengan rasa kecewa kita saat ini bukan apa-apa. Jangan lah kita berfikir bahwa Allah tidak adil, hanya saja kita kadang yang kufur bahkan lupa cara bersyukur.

6 thoughts on “Kecewa Merupakan Sebuah Bukti Jika Harapan Kamu Lebih Besar Kepada Makhluk

  1. KITA HARUS selalu berbaik sangka kepada Allah bahwa ia selalu memberikan yang terbaik bagi kita boleh jadi apa yang kita anggap baik belum tentu baik di matas Allah dan sebailknya pula jadi bertawakkallah dan selalu berprasangka baik di sepanjang umur kita

    1. Ya benar bangat bang, suka ” boleh jadi apa yang kita anggap baik belum tentu baik di matas Allah dan sebailknya”

  2. Itu makanya kita jangan terlalu berharap dengan sesama karena akan ada rasa kecewa
    Berharap dan memintalah hanya kepada ALLAH

Comments are closed.