Sahabat Terbaik, Percayalah! Lelaki yang Meninggalkanmu Akan Menyesal Kelak

21 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Sahabat Terbaik – Hidup dirantau orang memang sangat kejam, tak ada orang tua dan sanak keluarga yang bisa menyayangimu dan selalu ada buat kamu. Hidup sebatang kara dan hanya mempunyai teman serta sahabat dengan berbagai tipe dan bentuknya. Tapi jangan khawatir, jika kamu mempunyai sahabat, siram dan rawatlah persahabatan kalian supaya hidup kamu lebih berwarna seperti pelangi.

Sahabat bisa menjadi keluarga barumu yang akan menghiasi hidupmu di rantau orang. Untuk kamu sahabatku, yang sedang proses move on dan memantaskan diri. Berdoalah kepada yang Maha Kuasa supaya hidupmu menjadi lebih bahagia dan jangan lupa, aku akan selalu ada untukmu.

1. Putus cinta memang sangat menyakitkan, apalagi perjuangan LDR 3 tahun kandas begitu saja

Sahabat memang orang yang paling tepat untuk mencurahkan semua masalah isi dompet sampai masalah percintaan. Ya begitu juga dengan kita. Ketika aku gagal dan jatuh hati terhadap gadis impianku tentu kamu menjadi orang yang pertama mendengarkan cerita kebahagian dan kesedihanku.

Sahabat Terbaik
Putus cinta via pixabay.com

Begitu juga denganku, aku akui perjuangan yang kamu lakukan sungguh luar biasa demi menjaga yang namanya kesetiaan. Tapi apa mau dikata, orang yang diperjuangkan nyatanya tak pantas dipertahankan. lepaskan saja dan ikuti keputusannya meski awalnya barat.

Lepaskan saja pria yang mengkhianatimu, karena masih banyak malaikat di luar sana yang lebih pantas untukmu

2. Biarkan dia bahagia dengan pilihannya, dan yakinlah bahwa akan ada malaikat penggantinya

Kata-kata “kita sudah cukup sampai disini saja” atau “putus” atau apa pun itu pengungkapannya, yang pasti perpisahan memang sangat menyakitkan. Tak mudah memang untuk menerima semua kenyataan, apalagi hubungan yang awalnya baik-baik dan tidak ada masalah sama sekali tetapi tiba-tiba di akhiri.

Sahabat Terbaik
Sahabat Terbaik – Bahagia via pixabay.com

Tapi mau bagaimana lagi, masalah hati memang masalah pribadi. Jika kamu ingin tetap bertahan tetapi yang diperjuangkan tidak menginginkannya, lebih baik mundur secara teratur dan biar dia bahagia dengan pilihannya.

Biarkan dia bahagia dengan pilihannya, dan pastikan kamu jauh lebih bahagia tanpa dirinya

3. Tak perlu untuk meminta, dengan senang hati aku menjadi bahu untuk bersandar bagimu sahabat

Memang aku tak bisa menjadi seperti kekasihmu itu, bahkan aku saja tak mengenalnya secara langsung. Karena hubungan yang kamu jalani memang LDR , antara gemerlapnya Ibu Kota dengan apiknya Kota Lumpia. Tapi ketika kamu chat sedang galau dan ingin cerita, aku akan menjadi pendengar yang setia.

Sahabat Terbaik
Sahabat Terbaik – Curhat via pixabay.com

Maaf jika kadang aku membawamu piknik ketika hati kamu sedang galau, mulai dari menjelajahi Bogor dengan motor dan membuat pegal, sampai hanya sekedar makan di sebuah cafe untuk melepaskan isi hati yang keruh.

Maaf sohib, kadang aku menjadi orang yang paling jahil di dalam hidupmu.

4. Hijrah itu memang penting dan harus, tapi bukan karena cowok juga kan

Bahagia rasanya ketika mendegar kamu sudah benar-benar bisa menerima kenyataan bahwa dia yang kamu perjuangkan ternyata telah berpaling. Apalagi kamu sudah didekati dengan seorang calon imam yang sangat baik dan bisa menuntunmu menuju Ridha-Nya.

Sahabat Terbaik
Bersabarlah instagram.com @tammy_ayu

Tapi, rasa bahagiaku mulai berkurang. Ketika dia yang mendekatimu ternyata menginginkan kamu berubah menjadi wanita yang syar’i, meski kamu sekarang memang sudah menggunakan hijab sebagaimana wanita muslimah lainnya. Jangan pernah berubah jika itu hanya sebuah permintaan ya sahabat, berubahlah ketika itu memang datangnya dari hati dan tanpa ada paksaan.

Ayo memantaskan diri untuk yang lebih baik, karena orang yang baik akan berjodoh dengan yang baek juga

5. Meski jarang bertemu, percayalah kamu sudah ku jadikan sebagai sahabat terbaik di hidupku

Memang kita tak selalu bertemu, bahkan tak setiap minggu kita bisa menghabiskan waktu bersama. Karena memang kegiatan kita yang sangat banyak, mulai dari kerja yang kadang menyita waktu sampai larut malam bahkan rela di kantor weekend hanya demi sebuah kata “Tanggungjawab”

Sahabat Terbaik
Sahabat Terbaik via pixabay.com

Tapi percayalah, semakin jarang kita ketemu akan membuat rasa kangen dan mencurahkan semua isi hati akan semakin menggoda. Satu hal yang harus kamu, disetiap sujudku aku selalu menyebut namamu. Semoga kamu bahagia dunia dan akhirat.

Semoga Persahabatan ini berakhir sampai dengan anak dan cucu kita kelak

Artikel ini sudah pernah publish di hipwee dan merupakan artikel asli penulis dan didedikasikan untuk sahabat gua yang kala itu putus cinta. Dan sekarang, semoga bahagia selalu yaa! Dan merupa

19 thoughts on “Sahabat Terbaik, Percayalah! Lelaki yang Meninggalkanmu Akan Menyesal Kelak

  1. Hai sahabat wanitaku sadarkah engkau dsini selalu ada lelaki yang selalu setia mendengarkan curahanmu yang selalu ada untukmu. Tapi kenapa kau selalu mencari yang jauh dan mengharapkan salju turun di jakarta, karena itu tidak akan mungkin.
    sadarlah, ada pria di sampingmu. Meskipun hanya hujan namun nyata.

  2. Aku punya seorang sahabat, walopun kita jarang berkomunikasi, ketika aku butuh bantuan, tanpa banyak tanya dia akan sigap membantu

  3. Putus cinta itu soal biasa Mas, gak usah pake LDR LDR segala….ha…ha…ha..
    pokmen putus sambung lagi , putus sambung lagi

  4. Hem… jadi ingat masa muda.

    Apakah salah kalau seorang laki-laki meninggalkan seorang wanita ? Padahal, memilih adalah hak setiap manusia, bukan hanya wanita. Kalau seorang laki-laki tidak menemukan kecocokan dengan sang wanita dan kemudian ia meninggalkannya, apakah itu sebuah kesalahan?

    Apakah hanya wanita yang berhak memilih?

    Apakah yang meninggalkan selalu yang salah dan yang ditinggalkan selalu benar?

    Dan masih segudang lagi pertanyaan.. yang pernah hadir di kepala saat saya masih muda dulu.

    Jawaban yang kemudian saya temukan setelah menjadi tua… bahwa itu adalah bagian dari kehidupan dari manusia saja dan hanya karena manusia gemar terlalu narsis saja maka ia sering mengasihani dirinya sendiri. Jawaban lainnya adalah itu adalah jalan Tuhan untuk memberikan yang “terbaik” bagi manusia..

    Sederhananya, kalau ada seseorang yang meninggalkan kamu, cepat lupakan dan cari pacar baru.. gitu aja kok repot..

    Hahahahaha… maaf mas admin yah.. jadi bernostalgila sedikit

  5. Baca dari awal, kaya baca media yang itu tuh, ternyata benar, artikelnya pernah tayang disana… hmm..hmmm keren banget. Mantap mas.

  6. Kalau putus itu namanya belum jodoh dan jodoh yang sesungguhnya sudah menanti dan suatu saat pasti akan bertemu karena itu sudah ada dalam rencanaNYA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *