Perempuan Penggores Pilu

Bersabarlah!, Satu Jodoh Telah Tertulis Di Lauhul Mahfuz Untukmu

18,921 kali dilihat, 33 kali dilihat hari ini

Jodoh di Tangan Tuhan – Berbicara masalah Jodoh, memang bisa membuat prustasi atau bahkan deprsesi. Apalagi bagi yang sudah menginjak kepala tiga, berbagai pertanyaan mulai menghampiri. Berbagai undangan pernikahan sahabat sudah dihadiri dan berbagai usaha juga sudah dilakukan.

Tapi toh jodoh belum ditangan juga. Berfikir tentang Jodoh tak ada habisnya, tak perlu juga kamu gelisah berkepanjangan yang bisa membuat dirimu panik tak karuan dan berdampak pada kehidupan kamu yang mulai berantakan.

Yakin saja pada Tuhan. Bukankah kita percaya dengan janji Tuhan, begitu juga dengan jodoh. Ingatlah dan bersabarlah dengan ketenangan diri yang fasih karena satu nama sudah tertulis untukmu. Dan telah disiapkan seseorang yang terbaik bagimu, dan itu hanya soal waktu dan juga kesiapan diri yang kau miliki.

Siapapun kamu, dan bagaimana pun keadaanmu jika jodoh itu telah Tuhan tuliskan untukmu sejak di lauhul mahfudz, jadi untuk apa kau masih khawatir dan menyiakan waktu hanya untuk memikirkannya, bukankah janji Tuhan itu pasti dan tidak ada keraguan di dalamnya.

Karena Segelisah Dan Seresah Apapun Kamu Bila Belum Tiba Waktunya, Tentu Allah Tidak Akan Mempertemukanmu Dengan Jodoh

Tak usah pula kamu merasa terbuang dan berkecil hati jika jodohmu belum ada, karena jika pikiranmu dipenuhi dengan rasa marah dan kesal mengkhawatirkan ketetapan Tuhan. Itu hanya akan membuatmu buang-buang waktu saja dan semakin diperpanjang waktunya untuk kau bertemu dengan jodohmu nanti.

Tanamkan dalam hati dengan keyakinan yang penuh iman dan taqwa jika ketetapan Tuhan tentang jodoh itu pastilah datang kepadamu, jadi bersabarlah sejenak.

Jodoh di tangan Tuhan
Jodoh di Tangan Tuhan khawatir via pexel.com

Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.

Surat An-Nur ayat 26

Jika waktu yang kau miliki diisi dengan kekhawatiranmu tentang jodoh saja dan sengaja kamu biarkan selalu begitu, maka tentu kau tak akan fokus untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk jodoh terbaik yang kau butuhkan.

Karena Kekhawatiranmu Tentang Jodoh Hanya Akan Membuatmu Lupa Untuk Fokus Memperbaiki Diri

Untuk itulah, Daripada kau khawatir tak menentu, pusing karena saudara, sahabat, temen bahkan tetangga pada nikah semua. Mending kamu sibukin dirimu dengan segala perbaikan, karena dengan demikian waktu menunggumu tidak akan menjadi sia-sia.

Dan bisa jadi dengan cara itulah Tuhan akan datangkan jodoh untukmu sebab dirimu yang sudah pantas menerimanya.

Jodoh di tangan Tuhan
Jodoh di tangan Tuhan – Melakukan Hal Positif via pexel.com

Perlu kau ketahuilah juga. Jika semakin kau perbaiki dirimu dengan baik, dan kau pun tanpa henti memantaskan dirimu dengan benar, maka akan semakin nyata pula bagimu untuk mendapatkan jodoh yang sudah pantas dengan kebaikan yang telah kau miliki dan hidup yang jalani.

Karena Sampai Kapanpun Jodoh Yang Telah Allah Tuliskan Untukmu Tidak Akan Ditakdirkan Menjadi Jodoh Orang Lain

Maka bersabarlah. Karena sampai kapan pun jodoh yang telah Tuhan tuliskan untukmu tidak akan ditakdirkan menjadi jdooh orang lain dan kau harus yakin jika tak ada jodoh yang tertukar dan kau harus percaya jika hidup bukanlah dongeng ataupun sinetron yang bisa seperti itu ceritanya.

Jodoh di tangan Tuhan
Jodoh di tangan Tuhan – Jodoh tidak akan tertukar via pexel.com

Tuhan akan memberikan sesuatu sesuai dengan dirinya. Usahanya dan kepantasan diri seseorang untuk memilikinya dan seperti itu pula perihal jodoh untukmu. Mulai saat ini, jangan lagi takut kau tak kebagian jodoh ataupun tak memiliki jodoh.

Buang jauh-jauh prasangka burukmu ituk kepada Tuhanmu. Mulailah mengisi waktu dan harimu dengan hal yang bermanfaat dan perbaiki diri perlahan agar kau bertemu dengan seseorang yang selalu kau impikan dalam tidurmu.

Bersabarlah, Karena jodoh bukan saat kamu menginginkannya, tapi saat kamu membutuhkannya

Tidak masalah lama dengan mencari atau menunggu. Tidak apa seakan sepi, asal dalam pencarian dan penantianmu selalu berada di jalan yang di ridhoi oleh-Nya. Karena memang pada dasarnya jodoh itu datang bukan pada saat kamu menginginkannya, tetapi saat kamu telah benar-benar membutuhkannya.

Tidak mengapa banyak yang mencaci atau bahkan menganggap kamu belum laku, ingat saja selalu bahwa jodoh itu akan datang diwaktu yang tepat dan dengan orang yang tepat juga.

18 Replies to “Bersabarlah!, Satu Jodoh Telah Tertulis Di Lauhul Mahfuz Untukmu”

  1. Cuma yang jadi pertanyaan, kalau “Satu Jodoh Telah Tertulis Di Lauhul Mahfuz”, terus yang gak pernah menikah sumur hidup apa memang gak ada jodohnya di Lauhul Mahfuz? Karena bulik saya sendiri sampai meninggal gak punya suami.

  2. cerita jodoh emang seru, alhamdulillah saya sudah mendapatkan jodoh dengan tanpa saya tau orangnya seperti apa, hanya yakin kepada allah dengan apa yg sudah ditakdirkan, dan ternyata sekaraang saya bahgia sekali….. hehe emang dialah jodohku..

  3. Tidak akan ada jodoh yang tertukar
    karena kita di ciptakan berpasang pasangan
    hanya saja saya masih di takdirkan menjomblo hehe

  4. Kenapa cwe tuh deadline masalah Jodoh za.. 🤧😫 Beda cwok.. 😅🤣 Aku sekarang umur 25 dan Alkhamdulillah blum di Beri jodoh sama Allah.. 🤧 Sedih sih.. Apa lagi denger pertanyaan dr temen dan tetangga.. 😏 Mungkin benar.. Aku blum siap.. Biar berubah baik dulu.. 😅

    1. Lebih tepatnya perbaiki diri dulu lalu memantaskan hati untuk melangkah kejenjang yang lebih serius,insyaallah allah sudah menyiapkan jodoh untuk mu kok so meminta terus kepada gusti allah agar didekatkan.

      Amin🙏

    1. Taqdir ada 2 macam:

      1. Qadar Mubram, qadar yang tidak bisa ditolak, pasti jadi, contoh kematian.

      2. Qadar mualaq, yaitu qadar yang bisa dinego dan diusahakan dan ada campur tangan manusia, yaitu “cara matinya”. Semua manusia akan mati, itu taqdir mubram, tidak ada bisa mengelak.

      Tapi bagaimana mati? Maka, kita bisa “merencanakannya” dengan amal shalih dan doa minta husnul khatimah. Jika orang bunuh diri maka dia sendiri yang memilih untuk mati seperti itu.., jodoh termasuk kategori ini. Jodoh memang dari Allah, tapi juga diizinkan oleh Allah agar manusia untuk melakukan usaha-usaha yang rasional agar jodohnya langgeng, atau mereka sendiri yang membuatnya putus.

      Semoga mencerahkan

  5. saya sudah 16 tahun jomblo tapi saya cuma pernah nembak cewe sekali itu pun cuma sambil main main,pas gue tembak diabilang kita temenan saja….iyalah gitu saya bilang..gua ngak maksa….1 karena saya percaya kepada allah yang namanya jodoh pasti adA…….2 allah menghindari ku dari rasa sakit hati yang sesaat..
    bagaimana solusinya yang lebih baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5A924A2977604