9 Air Terjun Mbulusuk yang Instagramble di Malang. Bakal Bikin Kamu Candu!

32 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Air Terjun di MalangΒ – Malang, sebuah kota yang selalu menjadi destinasi favorite wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Kota dengan udara yang sangat sejuk karena letak geografisnya yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan, seperti pegunungan Bromo-Tengger, Gunung Semeru, Gunung Arjuna ataupun Gunung Kawi.

Malang memang identik dengan gunung bromo yang sudah melegenda, bahkan event jazz gunung bromo selalu dinanti oleh para penikmat musik jazz. Bukan hanya itu saja, masih ada pantai-pantainya yang selalu mampu membuat pengunjung ingin kembali lagi kesana.

Bukan hanya gunung dan pantainya saja, masih ada Air Terjun di Malang yang sangat instagramble yang bisa langsung membuat para traveler terpincut dengan keindahan dan kesegaran air nya. Air terjun atau yang lebih populer dengan istilah coban di Malang sangat banyak. Yuk, intip 9 Air Terjun di Malang yang bisa menambah like dan follower instagrammu.

1.Menikmati Coban Jidor, Coban Bak Milik Pribadi Karena Masih Tersembunyi

Coban yang terletak di Dusun Ngadisari, Desa Bendolowang, Kec.Tumpang ini memang menyuguhkan pesona lain dari Kota Malang. Tempatnya yang sangat tersembunyi membuat Coban Jidor masih sangat asri dan belum banyak dikunjungi.

Air Terjun di Malang
Coban Jidor via instagram.com/ichalldunkz

Karena masih sepi pengunjung menjadikannya sangat cocok buat kamu kunjungi dan lebih menikmati wisatanya. Arus aliran air yang cukup deras menjadi pemadangan yang keindahannya tak terbantahkan.

2. Jangan Menunda-nunda Untuk Menikmati Keindahan Coban Tundo yang Bisa Menyegarkan Pikiran yang Kusut.

Coban Tundo ini berada di area Malang Selatan, uniknya air terjun ini memiliki tiga tingkatan sekaligus. Namun spot terfavorit bagi wisawatan yang datang ke tempat ini adalah coban tundo 3 dikarenakan dari sini bisa mencoba untuk melompat dari tebing.

Air Terjun di Malang
Coban Tundo via instagram.com @imron_huda

Memang untuk menuju coban ini kamu harus butuh usaha yang ekstra, jika kamu dari kota Malang, kamu harus berkendara lagi sekitar 130-an kilometer. Coban Tundo ini berada di desa Sidosari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

3. Mengintip Keindahan Coban Ciblungan, Coban yang Keindahannya Tak Terbantahkan.

Coban Ciblungan merupakan air terjun yang belum populer dan masih sepi pengunjung. Coban ini terletak di Desa Purwoharjo, Kecamatan Amplegading Kabupaten Malang. Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki pemandangan yang indah. Air yang mengalir langsung jatuh ke sungai-sungai yang dangkal dibawahnya sehingga bisa berendam atau sekedar bermain air.

Air Terjun di Malang
Coban Ciblungan via anakkos.net

Untuk menuju Air Terjun Coba Ciblungan dari malang langsung menuju Turen, kemudian dilanjutkan menuju Dampit lalu lanjut ke Tirtoyudo terus Amplegading dan terakhir ke arah Purwoharjo (arah PLTA Ampelgading). Lokasinya terletak di perbatasan antara kota malang dengan kota lumajang. Tepatnya berada di sebelah kanan jalan sebelum gapura perbatasan. Baca di Sini

4. Awas, Jangan Berkunjung ke Curug Rondo Bersama Kekasih, Karena Katanya Bisa Membuat Hubungan Tak Langgeng.

Coban Rondo merupakan wisata air terjun di daerah malang tepatnya berada di Pujon, Malang, Jawa Timur. Penamaan coban rondo sendiri berasal dari mitos yang sudah melegenda tentang seorang rondo (janda) yang Dewi Anjarwati.

Air Terjun di Malang
Coban Rondo via instagram.com @viiviiliia

Konon katanya,rondo ini meratapi nasibnya di batu besar di bawah air terjun setelah ditinggal oleh suaminya Raden Baron Kusumo. Mungkin dari kisah tersebutlah, makanya air terjun ini dianggap berbahaya bagi pasangan kekasih. Banyak juga yang mengaku putus setelah pergi berdua ke air terjun setinggi 84 meter ini.

5. Memang Melelahkan Bro! Tapi Coban Sumber Pitu Memberikan 7 Air Terjun Sekaligus. Sebandingkan ya.

Jika biasanya satu lokasi hanya ada satu air terjun, Sumber Pitu menawarkan 7 air terjun sekaligus satu lokasi -sesuai namanya, pitu yang dalam Bahasa Indonesia berarti tujuh.

Air Terjun di Malang
Sumber Pitu via instagram.com @zafiu

Dari tempat parkir, masih harus mendaki sekitar 90 menit perjalanan. Treknya sendiri memang cukup jauh dan menanjak. Melewati ladang warga dan perbukitan, tersedia juga kursi dibeberapa titik untuk istirahat. Namun dijamin semua akan terbayar ketika sudah sampai di lokasi air terjun. Air terjun berpadu dengan hijaunya tanaman yang tumbuh di sekelilingnya, yang mampu menyegarkan mata ketika melihatnya.

6. Melihat Pelangi di Coban Pelangi, Ada Gak ya.

Disebut Coban Pelangi karena warna air di coba ini bisa membiaskan warna pelangi. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi obyek wisata air terjun di Malang ini adalah pagi hari, dimana Anda bisa menyaksikan kabut lembut yang menyelimuti udara sejuk Coban Pelangi. Air terjun ini terletak di Glubugklakah, Parangkusumo, Malang.

Air Terjun di Malang
Coban Pelangi via instagram.com @zafiu

7. Meski Belum Resmi, Tapi Namanya Sudah Melekat Menjadi Curug Nirwana. Air Terjun di Malang Ini Memang Kerennya Kebangaten ya!

Wisata alam di daerah Malang ini sedang ramai dibicarakan oleh pecinta wisata alam. Wisata ini memang belum memiliki nama atau julukan yang pasti, tetapi kebayakan orang yang sudah pernah berkunjung kesana menyebutnya dengan sebutan Coban Nirwana dan ada juga yang menyebutnya dengan Coban Mbok Karimah.

Air Terjun di Malang
Curug Nirwana via wisataterindah.net

Tempat ini memiliki keistimewaan dari segi pemandangan yang bagus dan terkesan masih alami, kerena pada dasarnya tempat ini masih baru dan belum ramai pengunjung. Untuk fasilitasnya pun masih sedikit dan biaya masukpun belum ada / gratis.

8. Jika Sedang Beruntung, Kamu Bisa Melihat Pelangi di Coban Talun Lho

Air terjun ini berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Malang. Dari arah Malang kota Anda cukup berkendara hanya 1.5 jam atau dengan jarak 15 kilometer. Jalannya juga terbilang enak untuk dilalui. Jika anda berkunjung ketempat ini pada saat cuaca cerah Anda akan bisa melihat pelangi hasil pembiasan cahaya dari cipritan air yang terbawa angin. Ditambah dengan adanya bebatuan sehingga nampak alami dan sejuk.

Air Terjun di Malang
Coban Talun via instagram.com @emildaih

9. Bukan Hanya Coban Saja, Tapi Ada Rumah Pohon di Coban Gintung. Perpaduan Coban dan Rumah Pohon, Keren kan.

Untuk menuju air terjun ini, Anda diharuskan menempuh jarak 75 km dari Kota Malang. Namun, semua itu akan terbayar begitu Anda menginjakkan kaki pertama kali di tempat ini. ya, Coban Gintung menawarkan keindahan yang akan memanjakan mata Anda. mulai dari gemercik airnya, udaranya yang sejuk, hingga nyanyian burung yang masih bisa Anda dengar di tempat ini.

Air Terjun di Malang
Coban Gintung via instagram.com @sovyantsauri

Adapun spot foto paling menarik ditempat ini ialah rumah pohon yang terletak di dekat air terjun. Tempat wisata air terjun di Malang ini terletak di Sidorenggo, Ampel Gading, Malang.

27 thoughts on “9 Air Terjun Mbulusuk yang Instagramble di Malang. Bakal Bikin Kamu Candu!

  1. Beuh, mantep banget nih pemandangannya, Malang memang menurutku banyak air terjunnya ya, sering lihat di internet dan televisi juga. Tapi satu yang kurang, aku belum pernah ke Malang, semoga kalau nanti kesana pengen bisa maen ke salah satu air terjun πŸ™‚

  2. Kota Malang memang bagus sekali hawanya, tidak panas bahkan menyejukkan. Banyak tempat untuk bercamping ria di sana.

    Air terjun yang indah

  3. Ada juga nih di malang tempat macam gitu,, itu bener bagus banget sih yah heheh, pantesan deh banyak penjajah masuk Indonesia,,,, hahah, Indonesia memang kaya dengan potensi wisatanya.. πŸ˜€

  4. Ada juga nih di malang tempat macam gitu,, itu bener bagus banget sih yah heheh, pantesan deh banyak penjajah masuk Indonesia,,,, hahah, Indonesia memang kaya dengan potensi wisatanya.. πŸ˜€ …..

  5. Numpang nambahin kuliner2 di Malang ” Kuliner di Malang”

    Artikelnya keren, tapi saya belum pernah coba ke coban2 yang di sana πŸ™

  6. Cakep-cakep banget air terjunnya ya πŸ™‚ salah satu jenis wisata alam yang aku suka. Kalau dapet air terjun yang alirannya pas enak serasa dipijat hehe

  7. Aku ke Coban Rondo dan Coban Talun beberapa kali. Coban Rondo mah enteng. Ke Coban pelangi sekali dan nggak mau lagi deh. Duh pegel banget jalannya. Lainnya belum. Biasanya yang cakep giru tempatnya mblusuk dengan medan yang aduhai… bikin pegel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *