4 Destinasi di Karawang yang Bisa Kamu Sambangi dalam 8 Jam

Pantai Pakis

Bagi kamu para pencari kerja, tentu Karawang sudah tak asing lagi untuk mengadu nasib karena memang kota ini merupakan salah satu kota industri di Jawa Barat. Selain industrinya yang menggeliat, Karawang juga terkenal dengan goyang karawangnya. Lantas bagaimana dengan destinasi di Karawang?

Nah, kali ini saya akan membahas perjalanan sehari saya di Karawang. Sebenarnya tujuan utamanya adalah untuk menemani teman mengambil dokumen berharga di rumah saudaranya. Nah, dari Jakarta kami menggunakan kenderaan bermotor. Dari jakarta ke Karawang membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam 30 menit.

Nah, selama kurang lebih 8 jam di Karawang, kami hanya bisa menikmati destinasi di karawang berikut, sebenarnya masih banyak destinasi lainnya seperti air terjun dan candi juga.

1. Destinasi di Karawang Pertama. Mulailah Petualanganmu dengan Alun-Alun, Selain Bercanda Ria dengan Anak Muda Karawang Kamu Bisa Sholat Dhuha Juga di Masjid Raya Karawang.

Sama dengan kota-kota lain pada umumnya, alun-alun selalu dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda bersama komunitasnnya atau kelurga bersama buah hatinya. Di alun-alun Karawang kamu bisa kuliner sepuasnnya dan setelah kenyang jangan lupa melipir ke Masjid yang ada di depan alun-alun untuk berdoa dan mensyukri nikmat Tuhan.

Destinasi di Karawang
Masjid Karawang

2. Bagi Kamu yang Non Muslim, Kamu Bisa Melipir Vihara Budhaa Sasana di Ranges Dengklok.

Bagi kamu yang ummat Budha kamu bisa melipir ke Vihara ini. Vihara ini sangat indah dengan ornamen china serta ciri khas yang menyala dengan warna merah. Selain itu, disekitar pura juga kamu bisa menikmati pemandangan khas pedesaan dimana ada padi yang sedeng menguning bersama petani.

Destinasi di karawang
Vihara Budha

3. Meski Tak Berpasir Putih, Pantai Tanjung Pakis Tak Kalah Eksotis dengan Pantai-Pantai Laut Selatan Lainya

Untuk menuju Pantai Tanjung Pakis memang sangat butuh perjuangan, jalanan yang berbelok-belok serta yang sempit membuat kamu harus ekstra hati-hati. Sebelum sampai ke Pantai Pakis kamu akan disambut barisan mangrove yang sangat menawan.

Destinasi di karawang
Pantai Pakis

Dipantai ini kamu bisa bermain pasir atau sekedar menikmati suasana pantai dibawah pohon pinus yang berjejer di sepanjang pantai ini. Tapi satu yang tidak boleh kamu lewatkan, menyantap seafood yang ada dibeberapa tempat makan di pantai ini.

4. Sepanjang Perjalanan, Pemandangan Khas Pedesaan di Pinggir Jalan Juga Bisa Menambah Kebahagian.

Sepanjang perjalanan juga, kamu akan menemukan pemandangan yang bisa menambah kebahagian, mulai dari sawah-sawah, sungai dan tentunya warga sekitar. Karena warga memang tempat yang pas untuk bertanya jalanan menuju destinasi-destinasi yang ada di Karawang.

Biaya-Biaya Traveling di Karawang.

  1. Bensin Rp. 40.000,-
  2. Jajanan selama traveling Rp. 60.000,-
  3. Tiket Masuk Pantai Rp. 10.000,-

Nah, itulah 4 destinasi di Karawang yang bisa dikunjungi selama 8 jam. Bagaimana? Sudah tertarik untuk bertandang ke Karawang. Jangan lupa ajak mimin juga ya, hehehe.

36 thoughts on “4 Destinasi di Karawang yang Bisa Kamu Sambangi dalam 8 Jam

  1. Suka dengan foto pedesaannya. Hamparan padi yang selalu bikin mata terpana. Keren.
    Saya belum pernah ke Karawang, bisa nih sarannya buat rekom kalau ada kesempatan berkunjung ke sana.

  2. wah jalan-jalan terus masnya
    aku belum pernah ke karawang
    cuma sering denger ini sentra beras di jawa
    masih sepi kelihatan kotanya
    kapan2 pingin coba ke sini

  3. Selama ini aku ngertinya Karawang cuma identik dengan kota industri.
    Dulu waktu aku kerja di Jakarta, tiap kali mudik nglewatin kota ini,taunya juga ngga ada destinasi wisata menarik disana.
    Ternyata ada juga,ya …

    Bentuk vihara nya unik.

  4. Dari semua view dan spot yang bertebaran dimana.

    Entah kenapa sampe saat ini yg paling saya suka adalah view hijaunya ladang.
    Membawa kesejukan dalam hati.

  5. Keindahan kota Karawang sangat jelas terlihat di foto-foto yang dusertakan
    Kapan bisa kesana biar bisa lihat langsung
    penasaran, semoga ada kesempatan

  6. Hello ,

    I saw your tweet about animals and thought I will check your website. I like it!

    I love pets. I have two beautiful thai cats called Tammy(female) and Yommo(male). Yommo is 1 year older than Tommy. He acts like a bigger brother for her. 🙂
    I have even created an Instagram account for them (@tayo_home) and probably soon they will have more followers than me (kinda funny).

    I wanted to subscribe to your newsletter, but I couldn’t find it. Do you have it?

    Keep up the good work on your blog.

    Regards
    Wiki

  7. Enak sekali yach mas nongkrong di tepi pantai, bikin releks dan tenang. Biasanya setelah itu akan datang banyak inspirasi menulis loh……

  8. Saya padahal dari Bogor ke karawang deket, tapi entah kenapa belum pernah maen sana, hihi… kutu lebu saya mah mas.. jarang jalan-jalan orangnya…

  9. Nggak tahu Karawang ….Tahunya daerah bekasi saja, karena kakak ipar di sana. Alhamdulillah ya, di sekitar daerah industri masih ada tempat untuk melepaskan penat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *