Sejuta Pesona Dunia Air di Jogja, Mulai Dari Pantai Sampai Jogja Bay

Pantai Gunung Kidul

Setelah puas eskplore Jogja dan lebih fokus ke destinasi yang ada di Bantul, Yogyakarta dan sekitar Kota Jogja. Saya akhirnya berkesempatan untuk menjelajahi pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul dan beberapa destinasi yang berbau air.

Nah, kali ini teman trip saya adalah teman kampus yang memang lagi berada di Jogja, sekalian untuk bernostalgia tentang masa lalu. Masa dia selalu nyontek tugas kuliah gua dan minta jawaban ketika ujian semester tiba. Parahnya, salah satu nilai mata kuliah saya gak keluar karena bantuin teman pas ujian dan mengulang satu semester.

Skip dulu tentang nostalgia tersebut. Saatnya mulai menjelajahi dunia air yang ada di Jogja.

1. Mandi Pagi di Blue Lagoon Yogyakarta, Airnya Nan Bening dan Bebatuan Indah Menjadi Pesona Tak Terbantahkan.

Pagi-pagi tak perlu mandi pagi, karena memang tujuan destinasi kali ini adalah blue lagoon di sleman, Yogyakarta. Udara pagi dan jalanan yang sepi serta pemandangan alam khas desa menjadi jalan utama untuk menuju blue lagoon ini. Bloo lagoon merupakan sebuah kolam pemandian yang berada di Ngemplak, Seleman. Untuk cerita selengkapnya baca di “Ayok, Seru-Seru an di Blue Lagoon Yogyakarta”

Blue lagoon mempunyai keindahan alam dan air yang sangat jernih dan dingin. Kamu dapat berenang sepuasnya disini. Bebagai ukuran batu juga menjadi daya tarik dan spot yang baik untuk mengabadikan momen terindahmu bersama sahabat atau sang kekasih.

2. Masih Mau Main Air, Kuy Ke Jogja Bay! Main Air Sambil Menguji Adrenalin, Seru Bangat Pokoknya.

Belum puas dengan blue lagoo, saatnya melipir ke Jogja Bay. JIka selama ini kamu traveling ke Yogyakarta hanya ingin melihat sisi tradisionalnya yang sangat menawan dan beragam. Mulai dari kraton dan budayanya sampai dengan bukti cinta Bandung Bondowoso yang terukir apik di Candi Prambanan.

Jogja Bay
Jogja Bay

Saatnya kamu menikmati Jogja dengan cara berbeda, jika malam hari kamu dapat nongkrong asyik di Jogja Milk Kafe sambil menikmati lezatnya susu yang di mix dengan beragam jenis buah dengan lokasi yang sangat cozy bersama sahabat-sahabat sambil bergurau asyik ala anak muda.

Berbagai aktivitas yang menguji adrenalin bisa kamu lakukan di jogja bay, mulai dari mencoba timo-timo rider, Brando Boomerang, Donte Wild River, Volcano Coaster dan wahana yang lainnya. Untuk cerita lengkapnya kamu bisa baca di “Jogja Bay, Sisi Modernitas Si Kota Gudeg”

Setelah seharian bermain air tawar, saatnya melipir ke pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul. Sebenarnya sangat banyak bangat pantai di Gunung Kidul. Jika kamu ingin mnejelajahi pantai di Jogja, maka melipirlah ke gunung kidul karena kamu pasti tak akan rugi.

Gunung Kidul
Welcome to Gunung Kidul

3. Bagi Kamu Pecinta Snorkling, Pantai Sadranan Surganya di Gunung Kidul.

Beragam aktivitas dapat kamu lakukan disini, mulai dari bermain pasir yang putih dan halus, berenang di laut dengan hempasan ombak, mencicipi kuliner khas laut dan tentunya yang paling utama adalah snorkling. Pantai ini merupakan surganya bagi para pecinta snorkling, kamu dapat menyewa peralatan snorkling disini dengan harga yang cukup murah.

Jika kamu gak begitu yakin dengan pantai sadranan, coba baca enam alasan kamu harus mantai di pantai sadaranan. Gak bakalan rugi kok.

4. Di Sore Hari, Waktu yang Pas Untuk Menyapa Jodoh dan Sunsed di Pantai Indrayanti.

Tak ayal, pantai indrayanti sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Karena selain menawarkan pasir yang putih, sunsed di pantai ini sungguh menggoda. Kamu dapat menikmati sunsed dari berbagai lokasi, mulai dari karang-karang, gazebo di pinggir pantai atau kamu harus melihatnya dari bukit. Lengkap bukan???

Untuk pengalaman di Pantai Indrayanti, kamu bisa baca di “5 Alasan Kamu Harus Mengunjungi Pantai Indrayanti”.

5. Sebelum Pulang, Melipir Dulu Ke Pantai Krakal yang Menawan dan Selalu Menjadi Primadona.

Pantai inilah yang paling populer di kalangan para wisatawan. Selain sebagai salah satu pantai paling populer, pantai ini juga termasuk deretan pantai paling indah dan menawan di Yogyakarta. Hamparan pasir putih yang halus serta lautnya biru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain itu, masjid pantai krakal juga merupakan daya tarik utama bagi kaum muslim.

Pantai Krakal Yogyakarta
Pantai Krakal Gunung Kidul, Yogyakarta

6. Tutup Lah Liburanmu di Pantai Sepanjang, Kuta Versi Gunung Kidul, Yogyakarta.

Tak salah memang, jika pantai ini disebut kuta versi yogya karena memiliki garis pantai yang panjang dan hamparan pasir putih bertumpah riah di pinggir pantai, sama dengan halnya pantai kuta di Bali. Selain itu, kamu dapat bersantap ria dengan berbagai lobster disini.

Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang

Nag bagaiamana? Sudah tertarik belum main air di Jogja? Sebenarnya masih banyak bangat pantai yang ada di Gunung Kidul, Saya sarankan lebih baik menggunakan motor karena bisa mampir sesuai dengan pantai yang di inginkan.

46 thoughts on “Sejuta Pesona Dunia Air di Jogja, Mulai Dari Pantai Sampai Jogja Bay

  1. Pantai Selatan memang sangat menarik dan menantang. Foto yang duduk diatas batu karang itu cool banget Sobat. Bisa dijual ke website stok foto…hehehe

  2. Dr tempat2 di atas, pantai sendaren yg paling ku suka. Smpe dua kali pernah ngcamp di sana. Hhh
    Duh, kan jadi kangen mantan *eh jogja

  3. Itu caption yg minta jodoh di pantai indrayati,jangan salah minta bantuan mencari jodoh sama mimi peri ya 😂
    Btw saya sudah tertarik main air di jogjanya ini…

  4. Jogja? Hmmmm
    Cuma beberapa minggu kemaren disana ga bisa mengunjungi obyek air, mung paris baen.
    Ngunu wae wes seneng e pool hehe

  5. Iihat mas berenang saya jadi ingat dng sungai ditempat saya, saya jadi ingin berenang juga, hahahah…. 🙂

    Asik sekali yach mas Jalan2nya, pengen kesana lagi ngk? 🙂

  6. Pantainya memang bikin kangen, saya sendiri belum banyak exsplor pantainya terutama yang ada di Gunung Kidul nih..he
    Pengen ngecamp lagi 😀

  7. Jersey-nya ori apa grade ori mas, kalau boleh tahu beli di mana? Jadi pingin soalnya dah lama nggak beli jersey. Hehe..

  8. Jogja emang selalu menarik. Gak wisata budaya ataupun alamnya keren”. Duh kujadi pengen pulang ke Jogja…

  9. kalau Gungung Kidul sudah pasti kaya tempat wisata Mas, karna Yogyakarta pusatnya beragam tempat wisata…..pantainya juga serem serem……..mau tahu pantai yang paling serem…?

    pantai laut selatan tuh serem banget Mas

  10. Iyes setuju banget, kalo masalah pantai, Jogja ga ada abisnya. Mulai dari ujung kulon progo sampe pantai sadeng di ujung timur. semuanya bagus dan punya keunikan masing-masing. Kudu di explore satu-satu. heheh Jogja memang Istimewa

  11. Iya,bener …
    Pantai Indrayanti tampilannya rada mirip pantai kuta,ya.
    Terutama deretan kafenya ditepi jalan depan pantai.

  12. jogja kalau di explore mah gak ada habisnya, banyak banget tempat wisata 😀
    lama gak ke jogja, kayaknya perlu rencana liburan ke sana nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *