Sekelumit Nostalgia yang Membuatmu Akan Selalu Rindu Jogja

Jogja memang istimewa. Ada yang bilang jika Jogja itu tercipta dari kata “Rindu”, “Pulang”, “Angkringan” dan “Nostalgia”. Memang tiada yang salah dengan ungkapan tersebut, bagi kamu pernah tinggal, belajar, atau setidaknya singgah sebentar di kota ini, tentu kamu akan merasakannya. Kota pelajar, budaya, dan seni ini memang selalu membuat mereka yang pernah menjadi warganya rindu.

Dimana lagi kita bisa duduk bersila makan nasi kucing, dengan kidung dari musisi jalanan? Klise memang, tetapi emang hanya di Jogja kamu bisa menemukannya. Jogja memang selalu istimewa bagi siapa yang pernah singgah di kota ini. Berbagai destinasi wisata yang apik membuat para pelancong ingin kembali ke kota gudeg ini.

Untuk pengalaman traveling gue di Jogja Kamu Bisa Baca di ”  14 Alasan Kamu Traveling di Jogja Bersama Sahabat, No 7 Wajib di Coba

Sebut saja Candi Prambanan yang sangat megah, Kraton yang sangat kental dengan nuansa Jawa atau pantai-pantai nya yang sangat menawan. Berbicara tentang Jogja tidak akan pernah habis, setidaknya ini lah yang banyak membuat pelancong ingin kembali lagi menginjakkan kaki di Jogja.

1. Kawasan Malioboro dan Kraton yang Selalu Nyaman dan Tentram, Bisa Membuat Hati Adem Ayem.

Salah satu kawasan yang wajib kamu sambangi ketika di Jogja tentu adalah kawasan Malioboro. Jangan ngaku sudah pernah menginjakkan kaki ke Jogja jika belum melipir kesini. Setelah puas dengan Malioboro kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Area Kraton.

Kawasan Malioboro via instagram.com @fdg_photo

Dikawasan Malioboro kamu dengan mudah menentukan destinasi wisatamu, ada pasar batik tradisional maupun modren, ada musium bagi kamu pecinta sejarah. Dan bagi kamu pecinta kuliner, jajanan kaki lima dimalam hari wajib kamu cicipi.

2. Berbagai bangunan Candi Nan Apik dan Megah Sangat Cocok Buat Kamu Pecitnta Sejarah.

Bagi kamu pecinta sejarah dan fhotografi, tentu Candi menjadi destinasi utama kamu ketika mengunjungi jogja. Berbagai jenis candi dan coraknya kamu bisa temukan disini. Sebut saja Candi Prambanan, Candi Kalsan, Candi Sewu, Candi Mendut dan masih banyak lainnya.

Candi Plaosan via instagram.com @novemlawalata

3. Bukan Hanya Pecinta Sejarah yang di “Muliakan”, Anak Pantai Juga dapat Mantai di Berbagai Pantai di Kota Pendidikan Ini.

Tenang saja, bagi kamu yang tidak mengagumi sejarah dan kamu lebih suka bermain air sambil bercumbu dengan pasir. Jogja merupakan syurganya pantai di Jawa. Sebut saja Pantai Krakal, Indryanti dan puluhan pantai di dererat gunung kidul.

Pantai Siung via instagram.com @mugi_dengphotoart

Jika kamu masih kurang bahagia dengan pantai yang ada di gunung kidul, melipirlah ke area Bantul. Di Bantul juga kamu akan dimanjakan dengan berbagai pantai, sebut saja Pantai Parangtritis, Baron dan lainnya.

4. Jangan Khawatir, Untuk Anak yang Doyan Makan dan Kekinian, Kamu Bisa Menjelajahi Kuliner Khas Jawa Tengah dan Yogya.

Untuk urusan santap menyantap memang tak pernah habis untuk dimakan. Di jogja kamu dengan mudah menemukan berbagai kuliner dengan harga yang pantas. Tapi bagi kamu yang ingin makan di tempat nyaman dan enak, tempatnya instagramble serta bisa bernostalgia bareng sahabat atau orang tercinta.

Kami bisa berkunjung langsung ke Warung Nostalgila. Bukan sekedar warung biasa, konsep yang kekinian serta dipenugi dengan kata-kata isntratif ada di dinding-dindingnya. Kafe yang satu ini terdiri dari dua lantai, Lantai satu sangat cocok buat kamu yang ingin seru-seruan sama sahabat dan lantai kedua untuk kamu yang lebih romantis sama kekasih. Tapi jangan sampai melakukan hal-hal yang diluar batas juga.

Warung Nostalgila via instagram.com @warunknostalgila

Oh iya, tagline dari kafe yang satu ini juga sangat unik dan kreatif loh. Tagline dengan bahasa jawa dan mengingatkan pada kenangan kamu sama yang sudah berlalu. Ini dia Taglinenya “Nostalgila, kelingan seng biyen-biyen”. Bisa jadi warung ini didesikan untuk kenangan sang pemilik kali ya !!!

Makanan yang Yummy dan Minuman Nan Segar, Semua Bisa Kamu Seruput Disini

Selain tempatnya yang cozy bangat, makanan dan minumannya tak kalah menggoda. Berbagai jenis makanana dan minuman bisa kamu pesan disini. Menurut salah satu blog yang pernah ngebahas makanan tentang ini cukup meyakinkan kamu untuk berkunjung kesini.
Menu Nostalgila via instagram.com @warunknostalgila
Kafe yang berada di Jalan Tanjung Baru No. 14 ini wajib kamu sambangai jika berkunjung di kota budaya ini. Jadi jangan ngaku anak muda Jogja jika belum ke kafe ini ya. Abadikan momen indah kamu disini dan jangan lupa follow juga Instagrammnya di @warunknostalgila.
Info lengkap Warung Nostalgila :
 – Jam Buka : Setiap Hari dari Jam 11.00 Siang – 01.00 Malam
 – Instagramnya di @WarungNostalgila

5.Untuk Para Pendaki Jangan Sedih, Ada Gunung Merapi dan Merbabu yang Bisa Kamu Daki sebelum Mendaki Ke Pelaminan.

Bagi kamu pecinta sunrise, tentu gunung merapi dan merbabu menjadi jawaban yang sangat cocok kamu intip. Untuk mendaki ke dua gunung ini diperlukan nyali dan daya tahan tubuh yang prima. Saya sendiri baru pertama mendaki Merapi dan rasanya.

Gunung Merbabu via .instagram.com @merbabu.mountain

Bagiamana? Jangan bilang gak tertarik ke Jogja karena di Jogja sekarang ada Warung Nostalgila.

10 thoughts on “Sekelumit Nostalgia yang Membuatmu Akan Selalu Rindu Jogja

  1. Jogja destinasi yang pengen saya kunjungi namun belum kesapaian
    pengen nya ke lombok dlu
    mas idris kapan kapan ke lombok bareng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *