Catat! 9 Bukti Destinasi Nan Ciamik yang Membuktikan Bekasi Bukan di Planet Lain

Pernah dengan guyonan Bekasi bukan berada di planet yang bernama Bumi, katanya kota yang terkenal dengan kemacetannya ini berada di planet lain. Padahal Bekasi tidak jauh dari Jakarta atau diperkiranakan hanya 14,9 KM dari Ibukota.

Kota ini dibagi menjadi dua wilayah administrasi, yakni Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang berpisah setelah pemekaran. Sebagai daerah industri, Bekasi menjadi daerah yang memiliki banyak tempat hiburan, tapi juga masih menyimpan wisata alam di berbagai tempat.

“Bekasi jauh banget ya? Pulang ke Bekasi pasti naik roket”. Sebagai yang tinggal di Jakarta bukan satu atau dua kali saya mendengar kata-kata seperti itu. Memang lebih dari satu tahun yang lalu Bekasi mendapat julukan baru sebagai planet di luar bumi.

Sebenarnya Bekasi tak kalah menarik dengan kota-kota lain yang ada di sekitarnya seperti Jakarta dan Tangerang. Kalau kamu datang ke Bekasi, ini nih tempat-tempat menarik yang harus kamu kunjungi.

1.Percaya atau Tidak, yang Pasti Bekasi Menyimpan Pesona Air Terjun yang Instagramble. Ini Dia Curug Parigi

Percaya tidak? Di Bantargebang, Bekasi ada air terjun yang bentuknya seperti versi mini dari air terjun Niagara di Amerika. Padahal, Bantargebang kadung lekat dengan imej buruk sampah yang kotor. Berjarak tidak jauh dari TPU Bantargebang di Bekasi, tersembunyi air terjun indah yang dikenal dengan nama Curug Parigi. Uniknya, Curup Parigi tampak seperti versi mini dari air terjun niagara di AS. Letaknya dekat dengan Perumahan Villa Nusa Indah 5

Curug Parigi via instagram.com/masagus___

Di kalangan warga Bekasi, nama Curug Parigi memang sudah populer sejak lama. Berhubung letaknya berada tidak jauh dari TPU Bantargebang, tidak sedikit juga yang menyebutnya dengan nama Air Terjun Bantargebang. Walau sepertinya tidak meyakinkan, namun Curug Parigi memang ada dan mempesona.

2. Danau Cibeureum, Spot Menikmati Senja dan Sunsed yang Syahdu di Bekasi.

Danau cibeureum merupakan salah satu danau yang ada di Bumi Bekasi yang terbentuk secara alami dengan luas kurang lebih 38 hektar. Danau yang indah ini berada di kawasan Perumahan Grand Wisata.  Nah, sebenarnya saya mendapatkan informasi dari danau ini dari teman di Instagram.

Selain itu, Situ Cibeureum juga merupakan sumber irigasi pertanian warga. Tetapi memasuki tahun 1990 luas tersebut menyusut akibat pembangunan Perumahan Grand Wisata. Saat ini luas danau hanya tersisa 2 hektar. Kedalaman Situ Cibeureum juga semakin berkurang. Hal ini menyebabkan danau kering kerontang saat kemarau panjang.

3. Belum Puas Dengan Danau Cibeureum! Kuy, Menikmati Sunsed yang Tak Kalah Epik di Danau Marakash

Danau Marakash adalah danau buatan yang dibangun oleh pihak pengembang perumahan Pondok Ungu untuk tujuan penampungan air dan sarana rekreasi bagi warga sekitar. Namun pada kenyataannya banyak juga warga dari daerah lain yang datang ke danau cantik ini untuk berburu kuliner, rekreasi hingga memancing ikan.

Danau Marakash

4. Kembali Lagi Ke Grand Wisata, Ada Ilalang-Ilalang yang Instgramble. Sunsednya Juga Tak Kalah Menawan.

Lagi-lagi grand wisata menjadi lokasi yang ciamik untuk menghiasi instagram kamu. Disana ada ilalang-ilalang yang siap kamu jadikan frame fhoto landsacape yang menawan. Nah, di kala senja juga sunsed yang ditawarkan tak kalah menawan. Lengkap yaa! Oh iya, fhoto yang dijadikan di featured image merupakan pohon jomblo di grand wisata juga.

Sumber Image : Fadli

5. Menunaikan Kewajiban Sejenak di Masjid Agung Al Barkah Dengan Legenda Pohon Kurmanya

Masjid agung bekasi merupakan mesjid kebanggaan warga kota bekasi. Masjid ini berada di Jalan Veteran di atas lahan seluas 3000 m2. Masjid ini di bangun pada tahun 1890 yang di pelopori oleh Penghulu Lanraad Alm Haji Abdul Hamid di atas tanah wakaf Alm Haji Barun.

Masjid Al Barkah merupakan salah satu masjid paling istimewa di Indonesia karena terdapat pohon kurma dan bisa berbuah serta rasanya tidak jauh dengan kurma yang ada di negara-negara arab. Selain itu, masjid ini juga terdapat simbolisasi islam yang dapat dilihat dari jumlah menara yang terdiri dari 4 buah.

Masjid Agung Al Barkah Bekasi via instagram.com @alivikry

Maksud dari 4 buah menara tersebut adalah 4 tiang ilmu yang terdiri dari bahasa arab, syariah, sejarah dan filsafat. Selain mengartikan 4 tiang ilmu, 4 buah menara dapat diartikan juga sebagai syarat hidup bahagia yakni Aqidah, Akhlak, Syariah dan Ibadah.

6. Perkenalkan! Ini Muara Balacan yang Menjadi Favorite Warga Bekasi Untuk Memancing.

Bagi kamu yang memiliki hobi memancing, Anda bisa menjadikan Bekasi sebagai salah satu tujuan liburan Anda. Ada begitu banyak tempat memancing di kota ini, salah satunya adalah tempat mancing Kampung Belacan Muara Gembong Bekasi.

Muara Balacan via instagram.com @moenzslow

Ada beberapa spot memancing yang bisa Anda pilih di tempat ini. Tempat ini menawarkan spot memancing di rawa, muara sungai, tambak, bahkan laut lepas. Anda bisa memilih salah satunya. Bagi Anda yang ingin memancing di saung yang berada di tengah laut, Anda bisa menyewa perahu.

7. Mau Ngemall Sambil Menikmati Payung Cantik! Plaza Pemda Bekasi Menjadi Solusinya.

Selain menikmati palza pemda, kini kamu bisa menikmati taman yang dibangun untuk mempercanti keindahan kota yang sering dijuluki berada di planet lain ini. Taman ini cukup cantik jika dilihat dari Jembatan KH Noer Ali Summarecon Bekasi. Taman nya cukup rapi dan indah karena terintegrasi dengan sempadan jalan yang luas di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju pintu Tol Barat dan Jalan Ir. H. Juanda menuju Terminal Kota Bekasi.

Taman Plaza Pemda Bekasi via instagram.com @bangun_suprobo

8. Aku Hanya Ingin Pindah Ke Meikarta, Kalo Ada yang Gini Mah. Langsug Angkat Koper Ke Meikarta.

Meikarta via instagram.com @vivihartaanti1

9. Sebagai Kota Metropolitan, Tentu Mall dan Pusat Perbelanjaan Layak Kamu Jajal Juga.

Sebagai kota yang sangat maju, Bekasi menyimpan segudang pusat perbelanjaan yang bisa menuntaskan hasrat shopping, menonton atau sekedar nongkrong kece di beberapa kafe yang ada di mall. Mall ada di Bekasi sangat banyak, jadi saya sarankan pilih lah salah satu dari Mall berikut.

Metropolitan Mall atau yang terkenal dengan julukan MM, Bekasi Cyber Park, Grand Metropolitan Mall, Grand Mall Bekasi, Summarecon Mall dan Revo Town.

Nah! Bagaimana, sudah yakin kan jika Bekasi mempunyai segudang destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. Jangan bilang lagi jika Bekasi ada di planet lain karena Bekasi merupakan salah satu kota penyangga Jakarta.

One thought on “Catat! 9 Bukti Destinasi Nan Ciamik yang Membuktikan Bekasi Bukan di Planet Lain

Comments are closed.