Status Jomblo, Cara Halus Tuhan Untuk Menjadikan Hamba-Nya Spesial

Jomblo merupakan salah satu ujian bagi remaja yang belum mempunyai pasangan hidup untuk bermain dengan perasaan, masa tersulit karena tidak ada yang chat dengan mesra-mesra atau masa dimana jomblo disebut sebagai penyakit akut akibat tidak laku, bahkan parahnya lagi jomblo juga sering dijadikan lelucon bagi mereka yang berpasangan meski belum halal.

Memang jomblo menjadi seakan-akan sebuah kutukan dari tujuh keturunan yang tidak mempunyai pasangan untuk bermesra-mesraan, bermanja-manjaan atau bahkan yang lebih tragis berpelukan, ciuman hingga berakhir pada ranjang. Anehnya lagi, pacaran juga sudah hal yang harus bagi remaja yang mengaku kekinian.

Jadikanlah dirimu golongan jomblo yang ikhlas, golongan jomblo karena benar-benar ingin mendapatkan kebaikan di sisi-Nya bukan karena tak laku

Dan lebih parah dan miris lagi, mereka ada yang beranggapak bahwa kids zaman now harus mempunyai pacar yang bisa dipamerkan disegala media sosial. Mungkin sudah tak asing lagi, kita sering mendengarkan dan melihat langsung berita-berita tentang anak sekolah dasar yang sudah mempunyai pacar dengan gaya pacaran yang diluar akal dan pikiran. Sebenarnya, itu tingkah kids zaman now atau generasi mecin ya?

Nah, bagi kamu yang tidak pacaran atau lebih memilih untuk menjomblo merupakan hal yang sangat tepat. Karena dengan jomblo kamu akan terhindar dari yang namanya disakiti atau menyakiti pasangan yang belum halal. Bisa jadi, dengan jomblo merupakan cara Tuhan menjauhkan kamu dari cinta yang salah dan kemaksiatan.

Yang menentukan kamu jomblo ngenes atau nggak, tergantung cara kamu membawa dan menganggap status itu ke arah bahagia atau derita bukan karena label yang dicap oleh mereka

Selain itu, dengan jomblo kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat-sahabat kamu. Dan yang paling penting, dengan jomblo mungkin juga cara Tuhan untuk menjadikan kamu spesial hanya untuk jodoh kamu kelak. Sehingga tidak ada pertengkaran yang diakibatkan masa lalu karena terlalu banyak mantan.

Artikel Ini sudah pernah publish di hipwee.com dan merupakan artikel asli penulis.

13 thoughts on “Status Jomblo, Cara Halus Tuhan Untuk Menjadikan Hamba-Nya Spesial

  1. “Jomblo merupakan cara Tuhan menjauhkan kamu dari cinta yang salah dan kemaksiatan.”

    Bener banget mas. Berkaca dari pengalaman saya & temen saya2: Cepet dapet belum tentu dapet yang baik 🙂

    1. Haha,, tiba2 nikah gitu yaa,, bnayak kok sekarang yang seperti itu. Sudah semacam trend di kalangan penganut sistem jomblo sampai halal

  2. Duuuh, ku sepakat bangeeet bangeeet sama artikel ini.. Karena saking capeknya punya pacar tapi tiap hari berantem, yawes mending jomblo aja.. Hahaha
    Toh Tuhan sudah menuliskan jodoh kita di lauhul mahfudz 🙂

  3. Saya suka bercandain jomblo dan menjadi ide dan inspirasi saya untuk nulis dan membuat komik
    karena saya sejak lahir sudah menjadi seorang jomblo
    jomblo itu asyik kok
    selama kita bisa menjaga kejombloan kita di jalurnya ya gak mas bro hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *