5 Tips Berhijrah dari Kenangan Mantan Supaya Hidup Kamu Lebih Bahagia

Kamu pernah merasa frustasi karena susah move on dari mantan. Memang mantan adalah salah satu bagian indah dari hidup ini meski akhirnya rasa sakit, kecewa, patah hati dan galau yang berkepanjangan menjadi kenangan pahit karenannya. Kamu juga pasti pernah di nasehati oleh teman-teman kamu supaya gampang melupakan mantan.

Memang ngomong melupakan mantan mah gampang, tapi tidak untuk melakukannya. Perasaan manusia kan tidak sesederhana itu. Patah hati rasanya kaya mati listrik, gelap gulita tanpa cahaya. Tapi mau sampai kapan kamu akan begini? sekarang tahun 2018 loh. Nah, berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa move on secepatnya.

1. Kembalikan Semuanya kepada Allah, Allah Lagi dan Allah Terus

Semua rasa yang pernah ada antara kamu dan mantan memang sangat berwarna, mulai dari rasa cinta yang pernah ada sampai dengan patah hati yang mendalam. Nah, daripada galau memikirkannya, mending kamu memperbanyak mengingat Allah. Kembalikan lah semua rasa yang ada di hatimu kepada sang pemilik. Hatimu dan hatinya ada di genggamannya.

Curahkan semua keluh kesahmu kepada Allah dalam sujud yang panjang, bila perlu jangan sampai kamu melakukan curhat-curhatan kepada manusia karena kadang tidak memberi solusi dan malah menambah kecewa.

2. Stop! Jangan Menzalimi Dirimu Sendiri.

Marah, kecewa, benci dan tersakiti itu memang rasa yang sangat wajar. Coba ingat lagi dah, bukankah kamu sendiri yang dulu berani menjatuhkan hatimu padanya padahal Allah sudah mngingatkan dalam firmanya

Jangan mendekati zina?

Nah, jadi yang salah sebenarnya siapa?

3. Love your self dari pada Mencintai dia yang Bisa Saja Berkhianat Kapan Saja

Galau berkepanjangan dan bahkan bertahun-tahun karena sakit yang kamu rasakan itu sudah gak zaman. Masa iya kamu harus menyiksa diri sendiri dengan mengingatnya. Jika dia begitu pintar melupakanmu dan berpaling darimu, kenapa kamu begitu bodoh untuk mengingatnya.

Lebih baik kamu fokus memperbaiki diri, mencari lingkungan pergaulan yang sehat dan tentunya menghabiskan waktu bersama keluarga juga.

4. Singkirkan Semua Hal yang Berbau Mantan. Buanglah Mantan Ke Tempatnya

Sudah lah, sudah selesai semua kok. Gak perlu di ambil pusing lagi. Jangan di eman-eman kata orang jawa. Jangan sampai kamu berfikir, gak tega dan sayang jika dibuang. Biarlah barang ini menjadi kenangan yang bisa kumiliki karena tidak bisa memilkimu.

Nah, jika barang tersebut memang sangat berharga. Kamu bisa sumbangin atau sedekahin ke orang-orang yang membutuhkan.

5. Jangan Lupa Mengisi Kekosongan Hatimu Dengan Ibadah

Sudah resmi kan menjadi jomblo? Jadi tidak ada chat-chat beruntun lagi kan yang harus kamu balas dengan manis. Saatnya kamu memperbanyak ibadah, sebut saja membaca Al-Quran dan memahami isinya, mengikuti kegiatan amal, kegiatan sosial dan aktivitas yang bermanfaat lainnya.

Intinya mah, jadi lah jomblo lah jomblo yang bahagia dan percayalah Allah akan memberikan jodoh yang terbaik bukan yang tercepat.