Bukan Hanya Polusi! 9 Destinasi Wisata di Tangerang yang Membuatmu Harus Melipir Kesana

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar kota Tangerang? Indsutri, polusi, macet, pusat perbelanjaan dan gedung pencakar langit. Iya, memang itulah gambaran singkat tentang kota Tangerang. Kota yang tak jauh dari Jakarta ini tak jauh berbeda dengan Jakarta. Mulai dari kegiatan bisnisnya sampai dengan dunia malamnya.

Lantas? Bagaimana dengan destinasi wisata Tangerang? Apakah ada yang menarik disana selain kafe-kafe yang instagramble, pabrik-pabrik yang menyerap tenaga kerja atau mungkin hanya ada taman kota dan wisata buatan yang sudah tak alami lagi sehingga kota ini tak layak untuk menjadi destinasi pecinta keindahan alam.

Jangan pandang sebelah mata, memang Tangerang tak semenarik kota-kota lainnya di Jawa Barat karena tak mempunyai alam yang luas dan rupawan. Tapi percayalah, bahwa Tangerang juga mempunyai destinasi yang layak kamu sambangi dan mungkin kamu berfikir. Saya gak yakin ada destinasi sebagus itu di Tangerang. Yuk, simak ulasan dari ngayap.com berikut.

1.Menyapa Senja yang Romantis Nan Manis di Tanjung Burung, Cocok Bangat Untuk dikunjungi Pasangan yang Baru di Halalkan.

Tanjung burung memang belum populer, padahal disana ada sebuah pantai yang bernama pantai Tanjung Burung. Pantai yang berada di Kecamatan Teluk Naga ini memang belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat maupun warga setempat.

Tanjung Burung via instagram.com @cikokfs

Selain pantainya yang tidaj begitu tersohor, keistimewaan dari Tanjung Burung ini adalah pemancingan di hutan mangrove dengan luas 20 hektar. Dengan fasilitas pemancingan yang super komplit, destinasi ini sangat cocok buat kamu pasangan muda atau pun yang hobby memancing.

2. Mengunjungi Masjid Al A’zhom sebagai Masjid Kubah Terbesar di Dunia. Bangga Dah Jadi Warga Tangerang.

Masjid kebanggan Tangerang ini dibagun di atas lahan seluas 2,25 Hektare dengan luas bangunan 5.775 meter persegi dengan kapasitas jamaah kurang lebih 15.000 orang. Masjid ini sangat istimewa karena kubah masjid yang sangat besar dan mendapat predikat Masjid dengan Kubah terbesar di dunia.

Masjid Al A’zhom via nstagram.com @afifuddinn

Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan 4 buah tower setinggi 55 meter di empat sudut bangunan yang memiliki makna empat ajaran islam yaitu Aqidah, Ahlak, Syariah dan Ibadah. Dan terdapat juga Lima Kubah yang melambangkan lima rukun islam dan shalat wajib lima waktu.

3. Mau Merasakan Camping yang Dengan Suasana Berbeda! Cobain Dah ke Ngecam di Tebing Koja.

Kamu biasa camping di gunung untuk menunggu sang mentari bangun dengan manja dari peraduannya, atau camping di pantai sambil bakar-bakar ikan bersama sahabat. Mungkin itu sudah terlalu biasa, mau nyoba tanatangan baru. Kuy, cobain camping di Tebing Koja atau yang lebih terkenal dengan kandang Godzilla.

Tebing Koja via instagram.com @setyomangun

Tebing Koja berada di Desa Cisuka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Tebing Koja yang sering disebut Kandang Godzilla ini terasa seperti di pedesaan yang begitu asri. Tebing-tebing yang memukau berpadu dengan kolam di bawahnya seolah mengajak kita ke tempat antah berantah. Beruntung, ada persawahan yang seakan menyadarkan kita bahwa tempat ini masih di Jawa. Kombinasi inilah yang membuat Tebing Koja jadi destinasi wisata dengan panorama yang juara!

4. Ada Situ Cipondoh, Tempat Menikmati Sunsed dan Senja yang Menawan.

Sekali lagi, buat kamu yang senang dengan pemandangan air yang tenang. Kamu bisa main ke Situ Cipondoh yang tak jauh dari Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari. Lokasi ini cocok banget buat piknik keluarga dan punya banyak fasilitas yang mendukung.

Situ Cipondoh via .instagram.com @novian_altelucav

Selain buat sekedar menikmati pemandangan situ, kamu juga bisa melakukan banyak hal lain di sana. Beberapa di antaranya adalah mancing, main sepeda air, sampai flying fox. Dan buat kamu yang punya pasangan hidup, rasakan suasana romantis ketika senja datang dan langit berubah warna menjadi lebih indah.

5. Masih Mau Menikmati Senja yang Menawan Bersama Orang Tersayang! Kuy, Melipir Sejenak ke Tanjung Kait, Hubungan Kalian Semakin Merekat Dah

Pantai Tanjung Kait mempunyai ciri khas sendiri yaitu rumah-rumah panggung yang dibuat menjorok ke laut dimana pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil bersantap. Dermaga-dermaga dari batang bambu utuh digunakan sebagai tambatan perahu nelayan yang disewakan kepada pejalan untuk menyusur tepian pantai, atau untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa.

Tanjung Kait via instagram.com @novian_altelucav

Bagusnya pantai ini menyediakan rumah-rumah makan panggung yang cukup banyak yang memberi pilihan bagi pengunjung untuk menikmati suasana pantai atau sejenak meluruskan punggung setelah ada di jalan cukup lama. Hari itu bukan akhir pekan, sehingga hampir tidak tampak ada pengunjung di Pantai Tanjung Kait ini.

6. Sungguh, Kamu Harus Datang ke Danau Dua Warna Cisoka di Tangerang

Danau ini merupakan bekas galian pertambangan yang sudah tidak digunakan lagi. Danau ini terdiri dari dua bagian yang saling bersebalahan dan mempunyai warna yang berbeda yaitu biru dan hijau. Danau dengan warna biru ini sangat indah jika di siang hari atau bila disinari dengan trik matahari. Dan danau dengan warna hijau juga sangat cocok untuk menghiasi instagrammu.

Danau Cisoka via anakkos.net

Untuk infomasi cara menuju kesana, kamu bisa baca pengalaman gue traveling ketika mengunjungi danau cisoka di sini.

7. Ada Juga Tanjung Pasir, Tempat Menyapa Sunsed yang Tak Kalah Menawan di Sudut Tangerang.

Buat kamu orang Tangerang pasti gak asing. Sebab, pantai tersebut memang destinasi wisata favorit masyarakat Tangerang dan sekitarnya buat mengisi liburan bersama keluarga. Selain bisa renang untuk menikmati asinnya segarnya air laut, di Pantai Tanjung Pasir, kamu juga bisa memancing, berenang, hingga berkunjung ke pulau yang gak berada jauh dari sana.

Tanjung Pasir via instagram.com @teranudel

8. Sebagai Kota Industri, Tentu CSR Perusahaan Berkeliaraan di Kota Ini, Salah Satunya Adalah Taman Gajah Tunggal.

Taman Gajah yang  dibangun di atas lahan seluas lebih dari 7.000 meter persegi yang diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau di Jalan Pahlawan Seribu, tepian Sungai Cisadane, Cikokol, Tangerang. Taman ini akan meliputi ruang terbuka hijau seluas 6.066 meter persegi, musala berikut halamannya seluas 307 meter persegi, dan akses jalan beton seluas 1.678 meter persegi.

Taman Gajah Tunggal via .instagram.com @bambang_hidayat82

Ada hal yang unik dari taman ini, yaitu adanya seribu ban yang menghiasi taman Gajah Tunggal, yang terdiri dari semua  jenis ban.

9. Sebagai Kota Metropolitan, Tangerang Juga Menyimpan Pusat Perbelanjaan yang Menawan. Tinggal Pilih Saja yaa!

Rasa lelah setelah mengeskplore Tangerang dengan bahagia, saatnya kamu memanjakan mata di pusat perbelanjaan untuk sekedar cuci mata, menonton di bioskop atau menikmati santapan di kafe-kafe yang instagramble. Saatnya kamu memilih destinasi pusat perbelanjaan yang ada di Tangerang.

Beberapa yang sangat direkomendasikan adalah Aen Mall BSD City, Sumerrecon Mall Serpong, Living World Alam Sutra dan lainnya.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata yang ada di Tangerang. Jadi mulai sekarang, jangan anggap sebelah mata tentang destinasi wisata yang ada di Tangerang.

3 thoughts on “Bukan Hanya Polusi! 9 Destinasi Wisata di Tangerang yang Membuatmu Harus Melipir Kesana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *