Obyek Wisata Pantai Trianggulasi Banyuwangi

Banyuwangi memang kaya akan tempat-tempat wisata alam dengan pesona yang begitu indah. Salah satunya adalah Pantai Trianggulasi. Pantai Trianggulasi atau yang juga populer dengan sebutan pantai tanggul Asri ini, tak pernah sepi pengunjung, terlebih saat hari libur.

Daya Tarik Wisata Pantai Trianggulasi Banyuwangi

Meskipun ombak pantai ini kencang, namun pantai ini punya panorama yang begitu mempesona. Ditambah dengan pasir pantainya yang putih bersih menambah kesan eksotis yang membuat siapapun enggan beranjak pulang. Terlebih jika anda berkunjung di bulan April sampai November, maka anda bisa menyaksikan beberapa jenis penyu yang akan bertelur di pantai ini, seperti penyu belimbing, penyu sisik, penyu abu dan penyu hijau.

Daya tarik lainnya adalah Anda bisa menikmati indahnya sunset di sore hari dengan tampilan yang begitu cantik. Ditambah desahan angin pantai yang semilir dan sejuk yang pastinya akan semakin menambah kesan romantis yang sulit terlupakan. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok sekali bagi yang ingin melepas penat akibat tumpukan pekerjaan sehari-hari.

Selain penyu, Anda mungkin akan menemukan jenis-jenis satwa lain di Pantai Trianggulasi ini. Seperti kera abu-abu, biawak, musang, bajing, tupai, kijang, rusa, babi hutan, bahkan lutung.

Fasilitas

Untuk ukuran tempat wisata, bisa dibilang fasilitas di pantai itu sudah cukup memadai. Di sini disediakan lahan parkir yang aman untuk kendaraan pribadi. Selain itu bagi Anda yang ingin lebih berhemat atau lebih menikmati suasana pantai, di sini juga disediakan area berkemah yang begitu lapang.

Dan tidak perlu cemas jika Anda tidak membawa makanan atau minuman saat berkunjung kesana, karena di obyek wisata ini tersedia kantin atau tempat makan yang harga makanannya relatif terjangkau. Bukan itu saja, bagi anda umat muslim yang ingin shalat, pantai ini pun menyediakan fasilitas mushola untuk para wisatawan.

Lokasi

Lokasi pantai ini tepatnya ada di Desa Tegaldlimo, jaraknya kurang lebih 76 km dari Kota Banyuwangi. Ketinggiannya dari 0 – 322 meter, temperatur rata-rata 26 derajat celcius sampai 34 derajat celcius.

Rute Menuju Panai Trianggulasi Banyuwangi

Tak sulit mencari pantai ini. Apa bila anda dari pusat kota Banyuwangi, Anda bisa langsung mengarah ke Pasaranyar dengan jarak sekitar 65 km. Kemudian dari Pasaranyar, Anda akan menempuh lagi perjalanan kira-kira 10 km menuju Rowo Bendo. Setelah dari Rowo Bendo, Anda cukup menempuh jarak sekitar 3 km untuk mencapai Pantai Trianggulasi yang cantik ini.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Pantai Trianggulasi dibuka dari pukul 06.00 sampai pukul 17.00 waktu Indonesia bagian Barat. Dan untuk tiket masuk, Anda cukup membayar tiket seharga Rp.20.000 per orang.

Tips Berwisata Di Pantai Trianggulasi

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan jika ingin datang berwisata kemari. Di antaranya, Anda perlu menyiapkan kacamata hitam dan topi, untuk melindungi mata dan kepala dari sinar matahari langsung. Selain itu, Anda juga perlu memakai krim sunblock untuk melindungi kulit Anda.

Pastikan Anda berwisata dalam keadaan sehat. Jangan lupa menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen Anda dan jangan buang sampah sembarangan. Karena pantai ini adalah lingkungan bagi para penyu untuk bertelur dan juga tempat yang nyaman untuk keberadaan satwa-satwa lain, penghuni asli pantai ini.

Nah, demikianlah sekelumit review tentang Wisata Pantai Trianggulasi Banyuwangi. Kira-kira, kapan anda berencana berkunjung?

One thought on “Obyek Wisata Pantai Trianggulasi Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *