Cintailah Allah Terlebih Dahulu, Maka Allah Akan Mendatangkan Jodoh Untukmu

seperti apa pasangan hidup yang mendampingi kita akan dimulai pada saat kita memilih pertama. Akan tercermin siapa kita sejak saat itu. Jika fokus utama perhatian adalah tampilan maka terbaca kalau kita termasuk orang yang dalam hatinya lebih menomorsatukan ‘kebaikan’ lahir.

Tentu berbeda dengan standar Allah yang menilai keluhuran dari kepribadian yang mencerminkan sikap hati. Maka, jangan salahkan Allah kalau pandangan meleset melihat sisi kepribadiannya. Pasangan yang belum baik bisa menjadi cermin untuk kembali menengok kenyataan diri kita. Barangkali kita sudah begitu yakin diri kita baik.

Keyakinan itu semakin kuat jika ditambah pengakuan semua orang. Tanpa terasa keyakinan seperti itu menjadikan mata kita tertutup untuk mampu melihat kelemahan yang ada pada diri sendiri. Kelemahan-kelemahan itu bisa jadi di luar pengamatan kita, atau kita memang tidak mau mengakui.

“Wanita-wanita yang tidak baik adalah untuk laki-laki yang tidak baik dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita-wanita yang tidak baik pula. Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula.” (QS. An-Nur:26)

Kelak. Calon pasangan yang akan mendampingi hidupmu adalah cermin dirimu. Keindahan pribadimu akan menentukan keindahan pribadi pasanganmu. Kesopanan lisanmu akan menentukan kesopanan pasanganmu. Kemuliaan akhlakmu akan menentukan kemuliaan akhlak pasanganmu.

Baiknya perilakumu akan menentukan baiknya perilaku pasanganmu. Ingin mendapatkan pasangan yang Sholeh atau Sholehah? Siapkan dirimu menjadi Sholehah atau Sholeh terlebih dahulu. Ingin mendapatkan pasangan yang punya kepribadian yang baik? Siapkan dirimu menjadi pribadi yang baik terlebih dahulu.

Cintailah Allah Maka Allah Akan Mendatangkan Jodoh Untukmu yang mencintaimu karena Allah

Melalui Keluh Lisan Ini Kita Berdoa dan Berharap Agar Allah Selalu Mempertemukan Kita Dengan Orang-Orang Baik, Begitu Juga Tentang Jodoh Kita.

Semoga setiap kali kita melangkah dimanapun akan selalu dipertemukan dengan mereka yang juga tengah berupaya memperbaiki diri. Agar kita selalu termotivasi, terinspirasi untuk terus istiqomah dijalan Allah. Karena hari ini takan mudah bagi kita untuk teguh pada pendirian, bagaikan menggenggam bara api, namun percayalah akan selalu ada hikmah dan reward dari setiap perjalanan hidup ini.

Berharap Kepada Allah instagram.com@mita_oci

Bagi kamu yang belum berhijrah, maka mulailah berhijrah, bagi yang sudah berhijrah maka istiqomahlah. Karena tidak banyak orang yang mendapatkan keberuntungan hidayah ditunjukannya pada jalan hijrah yang penuh berkah.

Kelak, Jika Kamu Sudah Dipertemukan Dengan Jodohmu, Kita Akan Hidup Dengan Karakternya Bukan Jasadnya. Renungkanlah!

Bagaimana ketika engkau hendak menikah, apakah kemudian kamu menikahinya karena sandaran kecantikan dan ketampanan fisik semata? Ketahuilah bahwa kelak setelah menikah engkau akan jauh lebih lama dengan karakternya, karena jelas fisik akan memudar bahkan mungki satu bulan setelah engkau bersamanya engkau sudah mengetahui rupa jasadnya seutuhnya.

Maka ketika hal itu sudah engkau ketahui maka kebosanan lah yang akan kamu dapati. Maka menikah hanya akan menjalani sisa karena tanggungjawab semu semata. Oleh karenanya harus dipahami bahwa kelak ketika kita menikah kita akan hidup lebih banyak dengan karakternya, bagaimana ia bersikap, bagaimana ia memandang segala sesuatunya dari sudut pandang dirinya, apakah ia termasuk pasangan yang mampu menempatkan segala sesuatu permasalahan pada landasan aqidahnya atau tidak.

Berjodoh vi instagram.com @roh_kyt

Begitulah menikah, jauh dari semua keindahan yang kamu bayangkan kamu harus pula mempersiapkan dengan matang bagaimana karaktermu akan beriringan dengan karakternya sehingga kamu akan dapati partner hidup yang tidak hanya menemani mu secara fisik semata namun jauh dari itu kamu akan habiskan sisa hidup mu dengan orang yang engkau cintai sikap dan prilakunya.

10 thoughts on “Cintailah Allah Terlebih Dahulu, Maka Allah Akan Mendatangkan Jodoh Untukmu

  1. koreksi typo mas :
    1.Melalui Keluh Lisan Ini Kita Berdoa dan Berharap Agar Allah Selalu Mempertemuka
    2. karena sandaran kecantikam

    semoga Allah kabulin doa biar mas idris ini segera di pertemukan dgn jodohnya, terutama si Ay itu ya? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *