5 Destinasi di Tegal yang Mampu Membuatmu Jatuh Hati Seketika

Mendegar kata Tegal? Pasti hampir semua orang langsung teringat dengan Warung Makan Tegal atau Cici Tegal. Memang Tegal sangat terkenal karena wartegnya dan bahasa yang sangat lazim digunakana yaitu bahasa jawa, tapi bahasa Jawa versi Tegal berbeda dengan bahasa jawa pada umumnya.

Bahasa Jawa Tegal atau yang lebih terkenal dengan istilah “Ngapak” sudah sangat membumi, bukan hanya orang jawa yang tahu hal itu, bahkan hampir semua orang Indonesia. Eits, jangan salah dulu. Ternyata Tegal juga mempunya destinasi yang tak kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Untuk pengalam gue traveling di dan rincian biayanya bisa kamu cek di :

Bukan Cuma Ngapak, 10 Alasan Kamu Harus Traveling Ke Tegal Dan Dijamin Tak Mau Pulang Lagi

Mau tahu destinasi apa yang harus kamu kunjungu jika traveling di Tegal. Ini dia 5 Destinasi Tegal yang bisa membuatmu jatu hati.

Wisata Alam Guci, Puncak Ala Tegal

Wisata Alam Guci via dok pribadi

Bagi kamu warga Jabodetabek, tentu sudah tak asing lagi dengan wisata Puncak yang terkenal dengan hawa sejuk dan hamparan tehnya. Memang di Wisata Alam Guci tidak ada kebun Teh, tapi dia juga mempunyai kelebihan yang tak kalah dengan puncak. Mulai dari Air terjun yang berhawa dingin sampai hangat, barisan hutan pinus serta perkebunan khas pedesaan yang tidak bisa kamu temui di Puncak.

Pantai Alam Indah, Spot Terbaik Untuk Menikmatai Sunsed di Bumi Bawang Merah

Pantai Alam Indah via dok pribadi

Pantai yang lebih populer dengan sebutan PAI ini merupakan salah satu pantai favorite bagi warga tegal. Bukan hanya favorite buat warga tegal saja, ternyata pantai ini sudah menjadi tempat berburu oleh para pecinta sunsed. Meski sunsed yang ditawarkan hanya berkisar 10 menit, tetapi percayalah itu sangat mengagumkan.

Rita Park, Dufan Mini Versi Orang Tegal

Tegal memang masih sebuah kota kecil di Jawa Tengah, tetapi untuk masalah destinasi modern tak kalah juga dengan kota besar. Meski hanya ada Rita Mall dan beberapa pasar tradisional. Tegal juga harus berbangga karena mempunyai Rita Park, yaitu sebuah wahana liburan berbasis uji nyali dan education.

Rita park via dok pribadi

Sama halnya dengan dufan di Jakarta, Rita Park juga cukup lengkap walau wahanaya berukuran mini. Tetap saja menjadi kebanggaan orang Tegal.

Menelusuri Gunung Kapur dan Danau Beko Nan Ciamik

Memang untuk menuju gunung kapur dan danau beko ini diperlukan tenaga yang cukup ekstra. Jalanan yang terjal serta bebatuan dan debu menjadi teman setia perjalananmu. Udara yang panas akan menambah semangat mu berkurang, tapi tenang saja karena pemandangan alam sekitar khas pedesaan tidak akan membuatmu bosan.

Danau Beko via dok pribadi

Danau beko ini terdiri dari 5 buah danau yang berbeda-beda dengan ukuran panjang yang berbeda juga.

Perkebunan Holtikultura dapat Menambah Wawasanmu

Tak lengkap rasanya jika ke desa tanpa wisata khas pedesaan. Dengan view gunung slamet, kamu akan ketagihan datang kesini. Ada perkebunan jagung, sawah dan yang paling hits tentunya bawang merahnya.Bagaimana? Tertarik traveling ke Tegal?

Tamanan Holtikultura via dok pribadi

Sebenarnya artikel ini salah satu artikel yang penulis di tulis di idntimes.com tetapi sampai sekarang tidak di publikasikan. Akhirnya penulis pindahin saja lah di web ngayap.com. Nah, bagi kamu yang mempunyai pengalaman traveling dan ingin di publish di sini. Kamu bisa hubungi saya langsung via facebook di @idris hasibuan, instagram @idrisshikamaru.

2 thoughts on “5 Destinasi di Tegal yang Mampu Membuatmu Jatuh Hati Seketika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *