Obyek Wisata Air Panas Ciater Bandung

Salah satu tempat wisata menarik di Bandung, yang banyak difavoritkan para wisatawan adalah destinasi wisata air panas di Ciater. Bahkan saking mempesonanya, tempat wisata yang satu ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting sebuah film layar lebar.

Daya Tarik Apa Saja yang Dimiliki Obyek Wisata Air Panas Ciater?

Kawasan wisata air panas ini awalnya berupa hutan belantara yang ditakuti oleh masyarakat sekitar karena keangkerannya. Di dalam hutan tersebut terdapat banyak sekali pohon Ater, yang menurut mitos, pohon Ater itu memancarkan air yang cukup deras ketika ada seorang warga yang mencoba menebang pohon tersebut.

Daya tarik utama dari objek wisata ini tentu saja berasal dari air panasnya. Konon menurut mitos yang berkembang, air panas pada tempat ini, berkhasiat untuk terapi kesehatan. Misalnya untuk meregangkan otot-otot yang tegang akibat stress, reumatik, dan manfaat kesehatan lainnya.

Menurut hasil penelitian, air panas yang mengalir di Ciater ini memiliki kandungan kalsium, sulfat, magnesium, chloride, dan juga hypetherma. Air panas iniĀ  juga mengandung kadar alumunium sekitar 38,5 equiv. Sehingga tak heran jika memiliki beragam khasiat bagi kesehatan. Dan tentunya bukan itu saja, pemandangan alam yang mempesona juga menjadi daya tarik lain yang menjadikan tempat ini ramai pengunjung.

Fasilitas yang Ada di Obyek Wisata Air Panas Ciater

Dengan berlibur di wisata air panas Ciater, tidak hanya dimanjakan oleh air panasnya, namun Anda juga akan mendapatkan fasilitas yang akan membuat Anda nyaman selama berwisata di tempat ini, fasiltas-fasilitas tersebut seperti mushola untuk beribadah, restaurant-rastaurant dengan makanan yang akan memanjakan lidah Anda, playground untuk bermain, dan juga tempat penginapan berupa bungalow yang nyaman.

Tidak hanya fasilitas dan wahana air panasnya saja yang akan Anda dapatkan, di tempat wisata ini, Anda juga dapat melakukan kegiatan Outbound yang pastinya bisa menambah keseruan yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Air Panas Ciater

Harga tiket masuk yang perlu Anda bayar di pemandian air panas ini sebesar Rp 22.000 untuk satu orang. Sedangkan jika memasuki area kolam air panas utama, maka harga tiket yang harus dibayarkan sebesar Rp 80.000 untuk satu orang. Dan untuk harga tiket masuk ke area kolam pemandian reguler adalah Rp 20.000 hingga Rp 50.000 untuk satu orang.

Jam Operasional

Pemandian air panas Ciater bisa dikunjungi setiap saat. Selama 24 jam penuh, pengunjung bebas keluar masuk disana.

Lokasi Obyek Wisata Air Panas Ciater

Lokasi dari objek wisata air panas ini sebenarnya terletak di daerah Subang, namun karena lokasinya cukup dekat dengan kawasan wisata Lembang yang berjarak tempuh 15 menit, maka sering kali tempat wisata ini dianggap berada di daerah Bandung. Tepatnya, tempat wisata ini berada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui akses jalan menuju pemandian air panas Ciater, maka dapat menggunakan rute berikut ini:

Dari arah pusat kota Bandung, anda bisa langsung menuju Jl. Dr Setiabudi, lalu menuju ke Ledeng, kemudian ke Lembang, lalu ke Cikole, dan sampailah di Ciater.

Nah, tak sulit bukan, mencari destinasi wisata alam yang satu ini? Melihat banyaknya daya tarik yang dimiliki obyek wisata ini, pastikan untuk tak melewatkan mampir ke sini, saat sedang berkunjung ke Bandung.