Berlibur Seru ke Obyek Wisata Kampung Gajah Bandung

Bandung selalu berhasil memberikan pengalaman berwisata yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Selain wisata kuliner yang terkenal, wisata alamnya pun sangat diincar oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Dan salah satunya yang cukup banyak diminati adalah objek wisata Kampung Gajah.

Daya Tarik Kampung Gajah

Objek wisata Kampung Gajah memiliki luas sekitar 60 hektar, tampat ini memiliki konsep One Stop Recreation. Di mana setiap pengunjung dari berbagai usia akan mendapatkan pengalaman rekreasi yang sangat menyenangkan. Karena diperuntukkan bagi semua umur, maka wahana-wahana yang dimiliki Kampung Gajah pun cukup banyak.

Untuk anak-anak, mereka dapat menikmati Playground, Rumah Teletubbies, dan jenis wahana anak lainnya. Untuk pengunjung dewasa pun tersedia wahana yang tak kalah menarik seperti, Sky Rider, Formula Kart, berkendara ATV, dan masih banyak lagi.

Ketika memasuki kawasan Kampung Gajah, Anda akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas dan wahana yang menyenangkan dan sayang untuk dilewati. Ada acara atraksi, wahana waterboom, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Setelah masuk ke kawasan Kampung Gajah, Anda bisa memilih Kampung Gajah Wonderland untuk menikmati berbagai wahana menarik di dalamnya. Adapun fasilitas dan wahana yang disediakan di Kampung Gajah Wonderland adalah Sky Rider, Tubby, Formula Kart, Moto Golf, Delman Royal, Horse Riding, Mini Atv, Playground, Kiddy Pool, Big Tornado, Wape Pool, Octopus Race, Buggy Family, Futuristic Buggy, Trampoline, Bumberboat, dan Body Cycle.

Lokasi Kampung Gajah

Kampung Gajah ini tepatnya berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang tercantum di sini berbeda-beda, yakni harga tiket untuk memasuki lokasi wisatanya, atraksi, wahana, dan juga harga tiket parkir. Untuk harga tiket masuk lokasi Kampung Gajah, Anda perlu membayar dengan tarif sebesar 15 ribu rupiah/orang pada hari kerja (Senin – Jumat), dan 25 ribu rupiah/orang pada hari libur nasional dan akhir pekan (Sabtu – Minggu).

Kemudian ada pula Tiket Terusan. Tiket  Terusan merupakan tiket untuk memasuki kawasan wisata Kampung Gajah bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai wahana lainnya yang tersedia di Kampung Gajah. Harga tiket masuk pada hari kerja (Senin – Jumat) adalah 150 ribu rupiah/orang, dan harga tiket masuk pada hari libur nasional serta akhir pekan (Sabtu – Minggu) adalah 250 ribu rupiah.

Harga tiket waterboom Kampung gajah adalah 100 ribu rupiah/orang pada hari kerja (Senin – Jumat), dan 125 ribu rupiah/orang pada hari libur nasional serta akhir pekan (Sabtu – Minggu).

Untuk atraksi-atraksi yang ada di sini, harga tiketnya pun bervariasi untuk setiap atraksinya. Sebagai berikut ini :

  • Child Playground : Rp. 20.000,-
  • Side Car : Rp. 40.000,-
  • Bumperboat : Rp. 40.000,-
  • Mini ATV : Rp. 20.000,-
  • Delman Royal : Rp. 60.000,-
  • Horse Riding : Rp. 20.000,-
  • Skyrider : Rp. 40.000,-
  • Futuristik Train : Rp. 15.000,-
  • Tubby : Rp. 20.000,-
  • Body Cicle : Rp. 15.000,-
  • Segaway : Rp. 100.000,-

Dan yang terakhir, harga tiket parkir kendaraan di Kampung Gajah. Untuk kendaraan bermotor dikenakan harga parkir sebesar 5 ribu rupiah, untuk mobil 10 ribu rupiah, dan untuk bis sebesar 20 ribu rupiah.

Jam Buka

Berikut ini adalah jam operasional dari mulai jam buka Kampung Gajah, atraksi, dan fasilitas lainnya :

  • Atraksi dan Taman serta Stan Makanan : 09.00 – 18.00 WIB (Hari kerja), 08.00 – 18.00 (Weekend dan libur nasional)
  • Restoran Barat : 10.00 – 20.00 WIB (Setiap hari)
  • Restoran Jepang dan Sunda : 10.00 – 18.00 WIB (Setiap hari)

9 thoughts on “Berlibur Seru ke Obyek Wisata Kampung Gajah Bandung

  1. berarti kalau berlibur ke Obyek Wisata Kampung Gajah enaknya Hari Senin – Jumat yah Mas, lumayan harga tiketnya beda dikit sama Hari Libur dan Hari Libur Nasional hehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *