9 Destinasi Paling Hits di Ciwidey Ini Mampu Melupakan Kepedihan Hatimu Selamanya

Memang masalah selalu ada dalam kehidupan kita, apalagi yang masih muda-mudi dan proses mencari kekasih yang halal. Ada-ada saja masalah yang dihadapi, mulai disebut sebagai jomblo senior karena tak pernah menggandeng kekasih atau yang paling parah fenomena termasuk dari golongan orang yang menjaga jodoh orang lain.

Memang fenomena menjaga jodoh orang lain sangat rentan dalam dunia anak muda. Bagaimana perasaan kamu coba. Orang yang paling kamu sayang dan bahkan kamu sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun, dan berjanji untuk sehidup semati serta janji suci lainnya yang tak pernah di ikat dengan kata halal akhirnya melabuhkan hatinya ke pelukan pria/wanita laiinya.

Sedih, Marah, Kesal atau bahkan ingin mengakhiri hidup ini. Stop, jangan lakukakan hal-hal yang tidak berguna bagi hidup kamu. Untuk menghilangka rasa kecewa dan sejenisnya itu gampang kok. Kamu cukup menghabiskan waktu ke Ciwidey di Jawa Barat.

1.Hamparan Kebun The Ranca Bali Bisa Pengobat Rindu dan Pengisi Udara Segar di Tenggorakan, Mantan Mah Lewat

Cukup sudah derita yang kamu rasakan karena pahitnya cinta, sekarang saatnya kamu membahagiakan pandangan matamu ke sebuah perkebunan teh yang sepanjang mata memandang hanya ada sebuah keindahan ciptaah Tuhan.

Kebun Teh Rancabali via instagram.com @al_zadam

Perkebunan Teh Ranca Bali yang berada di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung, pemandangan hamparan pohon-pohon tehnya terlihat sangat indah dan menawan di mata. Tanaman teh milik Perkebunan Teh Ranca Bali berada di tanah yang bergelombang indah di pinggiran jalan antara Kawah Putih dan Situ Patengan. Melihatnya saja sambil lewat tak cukup, oleh karena itu kami berhenti di beberapa titik untuk melihat dari dekat.

 Nafasmu memang pernah sesak karena kegagalan cinta, Hamparan Teh yang tertata rapi dapat menjadi pelipur lara

2. Menatap Senja di Glamping Lakeside Ranca Bali Bisa Menjadi Penawar Kekecewaan yang Sudah Pernah Terjadi

Kamu sudah tahu dong bahwa sekarang ada yang namanya glamping. Glamping sendiri sebenarnya sejenis kegiatan kamping tetapi di khususkan bagi orang-orang yang tidak mempunyai persiapan atau mungkin sangat sibuk sehingga tak sempat untuk mempersiapkan peralatan kamping.

Sunsed Glamping via instagram.com @hanafi_s

Tak mengurangi nilai yang ada di camping, glamping bisa menjadi solusi camping gak pake repor meski kamu harus merogoh kocek yang lumayan, tapi tenang saja. Uang yang kamu keluarkan akan sebanding dengan pengalaman yang kamu dapatkan. Gak ada lagi yang namanya kata-kata kurang bahagia dan kurang piknik Menikmati sunrise di pagi hari, menyatu dengan alam disiang hari dan bercengkerama dengan senja hari. Lengkapu bukan pengalaman traveling kamu disini.

3. Gak Perlu Lah Camping Mewah, Camping di Ranca Upas Seadanya Bersama Sahabat Itu Jauh Lebih Bahagia Kok

Ranca upas memang destinasi yang sangat cocok buat kamu yang lagi patah hati. Berbagai aktivitas yang bisa melupakan kenangan yang sudah tergores di sanubari bisa langsung ditutupi dengan kenangan baru.

Kamping di Ranca Upas via instagram.com @ryan_hermawannn

Tak perlu lah bersama dia orang yang pernah menghianati, cukup camping seru bersama mereka sahabat sejati jauh lebih menenangkan dan menggemberikan. Menyatu dengan dinginnya malam ditemani petikan gitar dan alunan lagu pemantang sahabat. Sensainya tiada tara bro! Gak percaya, coba aja sendiri.

4. Danau Situ Patanggeng Nan Adem Bisa Juga Mengademkan Hati yang Tak Bertua

Sebuah danau yang dikeliling oleh hamparan dan barisan kebun the dapat menenangkan hati-hati yang terbakar oleh rasa cemburu atau bahkan hati yang hamper mati rasa. Dikutip dari Wikipedia, Danau Situ Patenggang merupakan suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey.

Situ Patenggang via instagram.com @zoddy11

Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.

5. Suasana Hati Masih Panas Gara-Gara di Tinggal Nikah, Curug Cipanji Solusi Mendinginkan Hati

Curug cipanji memang tidk begitu popular karena lokasinya yang sangat tersembunyi, jadi curug ini masih tergolong sepi pengunjung dan bahkan mendapat julukan hidden paradise di ciwidey. Curug ini berada ditengah perkebunan teh yang sangat luas.

Curug Cipanji via instagram.com @agunggary

Alasan kenapa air terjun ini dinamai sebagai Curug Cipanji adalah karena air terjun ini berada di kaki Gunung Cipanji. Sebenarnya di kaki Gunung Cipanji ini banyak terdapat air terjun, namun karena letaknya yang tersembunyi dan akses jalan yang sangat sulit, maka baru Curug Cipanji ini yang bisa dikunjungi.

6. Jika Ada Rezeki Berlebih, Boleh Lah Sesekali Memanjakan Mata di Patua Resort

Tak perlu dijelaskan dengan panjang lebar, yang namanya resort itu pasti tempat asik untuk menghabiskan waktu dengan berbagai fasilitas yang menunjang. Pemandaangan yang dijual resort ini cukup menarik bagi wisawatan. Kamu mau berkunjung kesana?

Patuah Resort via instagram.com @_koyan

7. Coba Dah Melipiri Ke Curug Tilu, Mana Tahu Ketemu Mojang Geulis Sunda yang Cantiknya Tiada Tara

Curug yang berada di daerah rancabali, tepatnya di kapung cisabuk, desa cipelah kecamatan Rancabali ini masih tergolong sulit untuk dikases, tapi keindahannya bisa membuatmu melupakan mantan yang pernah menghiasi hidup dengan kebahagian dan air mata.

Curug Tilu via instagram.com @marshithah

Meski tergolong air terjun buatan, tapi keindahnnya tak dibuat-buat kok. Dan air terjun ini juga digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

8. Daripada Mikirinin Kekasih yang Selalu Menghianati, Mending Seru-seruan di Rancabolang Bersama Sahabat Sejati

Sebuah taman yang ditumbuhi pohon cemara dengan konsep yang sangat unik. Bagaimana tidak uni, pohon cemaranya dipangkas berbentuk jamur. Kebayangkan bagaimana uniknya, pohon cemara dengan bentuk jamur dan tertata rapi.

Selain itu, udara yang sejuk serta spot-spot yang instagramble bisa kamu peroleh disini. Dan bukit ini juga sudah sering kok dijadikan tempat prewedding. Bagaiaman, yakin kah dirimi jika suatu saat kamu akan mengabadikan salah satu moment paling bahagiamu disini yaa!!

9. Kawah Putih Memang Destinasi yang Kudu di Pandang jika Mengginjakkan Kaki di Ciwidey

Tak pandailah aku untuk menggambarkan keindahan kawah yang satu ini. Keindahannya sudah tersohor sampai ke negri jiran. Kawah yang berada diketinggian 2.400 meter diatas permukaan laut ini memang menjadi destinasi wajib bagi kamu jika sedang menginjakkan kaki di ciwidey.

Kawah Putih via .instagram.com @ariefhdyt11

Tak sulit untuk menemukan lokasinya, karena memang sudah sangat popular dan anti mainstream. Dan jika masih ada kenangan yang masih mengganjal di hati, segeralah hembuskan disini, semoga bau belerang membuat kenangan buruk kamu ya.

Nah, pas bangat kan buat liburan Natal kamu ini? Boleh loh mengajak gue buat eksplore kota kamu dan masalah biaya tenang saja, gue gak bakalan ngerugiin sama sekali kok. Dan jangan lupa share dan komentar jika ada pengalaman kalian traveling di Ciwidey.

8 thoughts on “9 Destinasi Paling Hits di Ciwidey Ini Mampu Melupakan Kepedihan Hatimu Selamanya

  1. mau komen di postingan sebelumnya eh, gak bisa. ywdh disini sja ah hihihi.. 😀
    Mas Idris bisaan yah ngambil foto2 nya. Selalu pas banget momennya, jangan2 Fotografer juga ya mas hehe.
    Sudah lama aku blm ke Bandung lagi kalau nggak melegalisir Ijazah mas. Kangen dengan suasana keindahan kota Bandung, khususnya Ciwidey. Cocok sekali buat merenung, buat puisi dan wisata alam juga yah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *