Simak! Ini 9 Pantai di Bali yang Menawarkan Sunsed Seindah Senyuman Isyana

Bagi kamu pengagum sunsed dan senja, tentu berbagai danau dan pantai sudah kamu kunjungi. Karena lokasi terbaik menikmati sunsed terbaik adalah di Pantai. Sunsed sendiri merupakan pertanda bahwa hari yang panjang akan segera berganti ke malam yang tenang, di mana ada bintang-bintang dan rembulan yang menghiasi langit, ada ketenangan malam yang menyatu dengan alam.

Nah, salah satu pulau yang menawarkan pemandangan panorama mataharu tenggelam untuk beristirahat sejenak sebelum memberikan senyumnya di pagi hari lagi adalah Bali. Bali memang menjadi destinasi wajib bagi pecinta pantai karena di pulau dewata ini berebaran pantai dengan pasir putih yang menjadi andalanya.

Bukan hanya pantai yang berpasir putih, ada juga pantai dengan keganasan ombaknya. Nah, bagi kamu yang tidak ingin berpanas-pansan di pantai, senja adalah waktu yang tepat untuk menikmati pantai dengan cara yang berbeda. Simak yuk pembahasan dari ngayap.com

1.Pantai Dreamland, Tempat Favorite Wisatawan Mancanegara Karena Menawarkan Sejuta Kebebasan. Mata di Jaga ya Bro!

Mendapat julukan sebagai new kuta beach menjadikannya selalu ramai dikunjungi wisatawan mancanegara dan domestik. Pantai yang terletak di kawasan Bali Selatan tepatnya Pecatu menawarkan sejuta kebebasan dunia, jika kamu kesana disiang hari, kamu dengan sangat mudah melihat penampilan bule dengan gaya eropanya.

Pantai Dreamland via instagram.com @klaparesortbali

Pantai dreamland menawarkan pasir putih yang bersih dan terletak dibawah tebing yang terjal menciptakan pemadangan yang begitu memukau. Selain itu, fasilitas di pantai sudah sangat lengkap dan tak perlu diragukan lagi, berbagai jenis restoran dan villa dengan mudah kamu temukan disini. Satu hal yang pasti, kamu harus mencoba menikmati panorama sunsednya juga karena keindahannya bisa menenteramkan jiwa.

2. Pantai Amed, Pantai Incaran Bule yang Suka Menyelam. Lagi-Lagi Jaga Mata ya Bro!

Pantai Amed merupakan pantai incaran para penyelam. Pantai ini terletak di ujung timur Pulau Bali yang termasuk wilayah Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Menempuh waktu sekitar 3 jam dari Bandara Ngurah Rai, melewati jalan By Pass Ida Bagus Mantra dengan kendaraan bermotor. Pulau Bali memiliki banyak pilihan pantai yang dapat anda kunjungi selama liburan di Bali. Bagi para peselancar pemula akan memilih pantai kuta Bali untuk tempat mereka berselancar. Tapi bagi para penyelam wisata pantai Bali mereka adalah pantai Amed.

Pantai Amet via instagram.com @infowisatabali

Pantai Amed Karangasem menawarkan keindahan pantai dengan matahari terbenam, selain itu pantai Amed memiliki keindahan kehidupan bawah laut yang dapat anda nikmati saat anda diving atau menyelam. Di pinggir pantai ada sebuah danau yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk latihan menyelam. Penyelam domestik maupun mancanegara sangat menyukai menyelam di Amed Bali. Pantai Amed berpasirnya berwarna hitam, airnya sangat jernih, memiliki beraneka ragam biota laut, terumbu karang dan kehidupan lainnya. Hal ini menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk menyelam di pantai ini.

3. Uluwatu Beach, Pantai yang Cocok Menikmati Sunsed Sambil Ngobrol Asyik Bersama Sahabat. Friendship Goal Bangat Ini Mah.

Salah satu tempat menikmati sunset yang paling indah adalah di tempat ini, tempatnya begitu unik karena terdapat batu yang menjorok ke tengah laut, tempat ini merupakan salah satu hotel yang berada di daerah jimbaran, jika masuk kesini minimal harus menginap ataupun membeli minuman dan makanan, tempat ini merupakan bar yang sangat baik untuk menikmati sunset, jika dari pantai tegalwangi, tempat ini sudah teelihat dari kejauhan.

Uluwatu Beach via instagram.com @mdbakta_kardana

Jika pergi ketempat ini usahakan saat cuaca yang baik agar sunsetnya terlihat dengan baik, selain itu di usahakan untuk menginap di hotelnya karena tamu hotel lebih didahulukan untuk duduk di tmpat ini, ketimbang tamu yang datang untuk order minuman saja.

4. Pantai Tebing Wangi, Pantai Dengan Pepohonan Hijau, Cocok Bangat Buat Menenangkan Jiwa dan Pikiran.

Keunggulan dari pantai Tegal Wangi dibandingkan dengan pantai pasir putih lainnya di Bali adalah tebing tinggi dengan pepohonan hijau jika berada di pinggir tebing sebelum memasuki pantai Tegal Wangi. Hotel Ayana Resort juga terlihat dari tebing ini dan Rock Bar juga terlihat dari tempat ini.

Pantai Tegal Wangi via instagram.com @mdbakta_kardana

Pantai Tegal Wangi Bali masih dalam kategori pantai tersembunyi di Bali, jadi anda harus berjalan turun melewati jalan setapak dari batu kapur yang agak terjal sekitar dua puluh meteran untuk dapat menginjakan kaki di pasir pantai. Selain itu anda dapat melihat deburan ombak dengan air berwarna biru kehijauan dengan pasir putih yang sedikit kasar tapi nyaman di kaki. Jika ingin melihat sunset tanpa ada banyak orang disekitar anda, pantai Tegal Wangi tempatnya.

5. Pantai Malesti, Jadi Ingat Pennyanyi Dangdut Listi. Maksa Bangat ya Nyama-nyamainnya.

Nikmati indahnya sunset sore hari ini di Pantai Melasti. Salah satu pantai indah dan menarik yang terletak di sebelah selatan Pulau Bali tepatnya di Desa Ungasan, dan bersebelahan dengan Pantai Bali Cliff. Lokasinya dapat ditempuh dari Jimbaran kurang lebih 15 menit. Disebut Pantai Melasti karena pantai ini kerap dipakai untuk upacara Melasti oleh warga sekitarnya pada hari tertentu misalnya sebelum hari raya Nyepi.

Pantai Malesti via .instagram.com @raeindra_

Saat ini akses menuju ke pantai ini sudah ditata dengan baik. Ini terbukti adanya jalan aspal menuju tepi pantai yang melintasi jurang tinggi yang kerap menjadi latar belakang lokasi pengambilan foto, ketinggiannya kurang lebih mencapai 100 –150 meter.

6. Pantai Labuan Amuk, Jangan Ngamuk-Ngamuk ya Karena Keindahannya Bisa Meredam Emosi.

Salah satu pantai indah tersembunyi di Bali bagian timur yang banyak orang tidak tahu terutama wisatawan domestik adalah pantai Labuhan Amuk Bali.Kawasan pantai ini adalah kawasan teluk dan orang asing sering menyebut dengan nama Amuk Bay Bali. Lokasi pantai berada dikawasan desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Labuan Amuk via .instagram.com @blibacul

Untuk saat ini kawasan pantai Amuk Bay Bali, masih sepi dengan kunjungan wisatawan, bagi anda yang suka berlibur di pantai yang tidak ramai, pantai Amuk Bay Bali sangat direkomendasi untuk dikunjungi. Tujuan utama dari sebagian besar wisatawan saat mengunjungi pantai Amuk Bay di Karangasem adalah untuk menikmati keindahan panorama alam bawah laut yang masih alami.

7. Bukan Hanya Pura Batu Bolong Nan Menawan, Ada Pantainya Juga yang Tak Kalah Menawan Kok.

Pura Batu Bolong terletak di Desa Braban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan dan dapat ditempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari Bandara dan satu areal dengan Pura Tanah Lot. Batu Bolong dalam bahasa Indonesia berarti Karang Berlubang, disebut demikian karna Pura Batu Bolong dibangun diatas karang yang tinggi dan memiliki lubang besar dibawahnya.

Tanah Lot Beach via .instagram.com @ahmed25_al.ali

Pura Batu Bolong didirikan sebagai tempat pemujaan kepada Ida Batara Segara dan merupakan salah satu Pura Kayangan Jagad di Bali. Keindahan panorama Pura Batu Bolong dapat dinikmati pada sore hari sambil menyaksikan matahari tenggelam.

8. Menikmati Keramaian Pantai Mesari Menjelang Sunset, Aduh Jadi Pengen Kesana Lagi Dah.

Pantai Mesari atau yang lebih di kenal sebagai Pantai Double Six terletak di daerah Seminyak dan telah menjadi tujuan utama para wisatawan yang tinggal di daerah tersebut. Selain dengan keindahan pasir putihnya, Pantai Mesari juga memiliki bibir pantai yang cukup lebar sehingga memungkinkan bagi para pengunjung ramai untuk menikmati berbagai macam aktifitas seperti jogging, bermain sepak bola, jalan santai sampai dengan bermalas-malasan sambil berjemur.

Pantai Mesari via .instagram.com @indonesia.discovery

Pemandangan matahari senja di sini adalah salah satu yang terbaik yang bisa kamu nikmati di Bali. Jika kamu memiliki kocek lebih, kamu juga bisa bersantai di salah satu dari sederetan cafe maupun restoran yang di bangun di pinggir pantai Mesari.

9. Eksplorasi ke pantai perawan: Honeymoon Beach, Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali sangat terkenal sebagai tempat makan malam romantis di Bali, yang biasanya disukai pasangan bulan madu. Karena di pantai Jimbaran tersedia tempat makan tepi pantai, menyajikan menu seafood bakar, dengan sambal khas Jimbaran Bali.

Pantai Jimbaran viainstagram.com @neddesworld

Tempat makan di tepi pantai Jimbaran atau lebih familiar di sebut dengan nama cafe seafood bakar Jimbaran, lebih ramai dikunjungi wisatawan saat sore hari. Karena pengunjung dapat menikmati makan malam tepi pantai sambil melihat pemandangan sunset.

Nah bagi kamu yang mempunyai saran pantai dengan sunsed yang menawan di Bali. Jangan lupa untuk share dan komentar ya!

10 thoughts on “Simak! Ini 9 Pantai di Bali yang Menawarkan Sunsed Seindah Senyuman Isyana

  1. saya ke Bali cuma baru 1 kali mas haha, itu juga sudah lama tahun 2012 waktu pulang pendakian ke Gunung RInjani terus pulangnya mampir ke Bali. Jadi nama-nama Pantai di atas saya malah baru tahu sekarang. dulu saya ke pantai kute atau apa ya, lupa namanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *