9 Pesona Wisata Magelang yang Mesti Lunas Kamu Jelajahi Saat Liburan

Kamu pernah tinggal di Magelang? atau setidaknya kamu pernah berkunjung ke Magelang? Jika belum pernah singgah atau tinggal di kota bunga itu, segerelah jadwalkan untuk mengunjuginya. Selain masayarakat yang ramah dan biaya yang murah, destinasi wisata di Magelang sangat menawan.

Memang selama ini yang paling terkenal di Magelang adalah Candi Borobudur, meski banyak juga yang bilang bahwa candi Borobudur ada di Yogyakarta, padahal sudah jelas-jelas lokasinya ada di Kabupaten Magelang.

Untuk pengalaman traveling gue di Magelang, kamu bisa baca di.

Tiga di Hari yang Menyenangkan di Magelang Bersama Sahabat Baru

Nah, sebenarnya Magelang itu bukan hanya Borobudur saja, masih banyak destinasi lainnya yang bisa kamu kunjungi. Di Magelang kamu akan mendapatkan paket wisata lengkap, mulai dari pengagum sejarah, pecinta sunrise, penikmat sunsed sampai yang suka main di air, semuanya ada di Magelang.

1. Jangan Ngaku Anak Kekinian Magelang Dah, Jika Ke Hutan Pinus Top Selfie Kragilan Belum Kamu Sambangi

Satu lagi destinasi yang harus kamu kunjungi jika sedang bertandang ke kota harapan ini. Hutan pinus Top Selfie Kragilan memang sempat menjadi hits dan menjadikannya sebagai destinasi yang harus kamu kunjungi. Barisan pinus langsung menyambutmu ketika mengunjunginya dan tak lupa beberapa spot menarik yang ada disini kamu harus coba, seperti top selfie, rumah pohon atau hammockan. Dari segi fasilitas, hutan pinus ini sadah sangat nyaman dan gratis.

Hutan Pinus Kragilan via instagram.com @husainrasis

2. Di Pagi Hari, Kamu Bisa Mandi Bak Pangeran di Kedung Sembrani. Mana Tahu Ada Bidadari Magelang Juga disana!

Terletak di Dusun Grogol, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Air terjun setinggi kurang lebih 4 meter ini menawarkan pemandangan pepohonan pinus yang begitu mempesona hingga dapat kamu jadikan sebagai obat pengghilang stres dari penatnya rutinitas. Dan karena juga memiliki aliran air yang dangkal serta tidak berarus kuat. Membuat air terjun ini recommended sekali buat liburan bersama keluarga kecil kalian.

Curug Sembrani via instagram.com @vhiiokhenzy_

3. Masih Kurang Puas Dengan Kedung Sembrani, Ada Curug Grenjengan Kembar yang Siap Menyentuh Kulitmu Dengan Manja.

Terdapat dua buah air terjun di Curug Grenjengan Kembar yang membuatnya dinamakan demikian. Jarak masing-masing air terjun hanya beberapa meter saja. Lokasi air terjun ini berada di kaki Gunung Merbabu dengan jalan setapak tanah liat sebagai akes utamanya. Masing-masing air terjun memiliki debet air yang tidak terlalu tinggi. Pun demikian, keduanya juga tidak terlalu tinggi. Hal menarik utama di air terjun ini adalah suasana alamnya yang segar karna lokasinya berada di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Merbabu

Curug Grenjengan Kembar via instagram.com @masmeya

Lokasi Curug Grenjengan Kembar sendiri secara administratif berada di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Untuk masuk ke lokasi air terjun ini tidak dipungut biaya apapun kecuali ongkos parkir. Karna Curug Grenjengan Kembar ini merupakan sebuah curug yang masih sangat sepi dan berada di alam terbuka serta belum dikelola untuk jumlah massal, maka belum ada fasilitas apapun di sekitar air terjun.

4. Bagi Kamu Kaum  Travelermate, Segeralah Menuntaskan Kebahagian Kalian di Kendil Gupakan Magelang

Punthuk yang berada di Giri Tengah Kecamatan Borobudur ini tak kalah dengan punthuk yang ada disekitarnya. Dari sini, kamu bisa melihat sunrise dengan latar belakang gunung merapi dan merbabu. Keistimewaan dari punthuk Gupakan ini adalah terdapat berbagai spot fhoto yang sangat apik, sebut saja salah rumah pohon dan gardu pandang yang menjadi favorite wisatawan.

Puntuk Gupakan via instagram.com @jio_wiji

5. Bagi Kamu Pendaki Pemula, Cocok Bangat Menikmati Sunrise di Gunung Andong, Apalagi Bersama Sahabat, Seru!!!

Banyak yang bilang jika mendaki sebenarnya sebuah proses untuk lebih mengenal diri sendiri serta salah satu cara untuk mensyukuri nikmat Tuhan denga cara menikmati keindahan alamnya. Tapi bagi pendaki pemula seperti saya, tujuan mendaki sebenarnya bukan hanya itu saja.

Gunung Andong via instagram.com @wisnuega_22
Tujuan kami para pendaki pemula bisa saja ingin menikmati sunrise yang menggoda yang dibalut dengan kabut lembut. Hembusan angin yang sejuk menusuk hati bisa terobati dengan secangkir kopi yang di hirup dengan pelan.

6. Masih Belum Puas Dengan Gunung Andong, Mungkin Gunung Telemoyo Bisa Menuntaskan Hasrat Pendaki Pemula

Telomoyo merupakan sebuah gunung kecil yang terletak di sebelah barat Gunung Merbabu. Merupakan pembatas antara dua kabupaten yakni Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. Untuk dapat menikmati sunrise di tempat ini, kita tidak diwajibkan membawa perbekalan dan perlengkapan ala pendaki mendaki walau Telomoyo adalah sebuah gunung.

Gunung Telemoyo via instagram.com @andrean.wisnu

Karena sudah tersedia jalur untuk sepeda motor dan Mobil hingga menuju ke puncak. Selain view sunrise yang mempesona mata kita juga akan dimanjakan dengan view Danau Rawa Pening di sebelah sisi barat gunung.

7. Meski Penuh Perjuangan dan Melelahkan, Keindahan Punthuk Sukmojoyo Membayar Lunas Rasa Lelahmu

Untuk menuju Punthuk Sukmojoyo dari Candi Borobudur diperlukan waktu yang cukup lama, dan belum ada petunjuk yang jelas untuk menuju Punthuk ini. Jadi traveler harus sering-sering bertanya dengan warga lokal supaya tidak nyasar. Selama perjalanan, kamu akan disguhukan dnegan pemandangan yang sangat apik, kegiatan masyarakat lokal juga menjadi daya tarik yang sangat manis serta berkesan. Meski jalanan yang tidak mulus tapi secara umum jalanan ke Punthuk ini sangat layak.
Puntuk Sukmojoyo via instagram.com @agoengdenny

8. Menatap Keindahan Sang Mentari di Bukit Barade, Cocok Bangat Buat Kamu yang Lagi Menenangkan Diri

Bukit yang berjarak kurang lebih 2 KM dari Candi Borobudur ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pengagum sunrise, karena sinar sang mentari yang keemasan berpadu apik dengan lanscape pegunungan. Tentu kamu akan betah berlama-lama disini.

Bukit Barade via anakkos.net
Selain itu, kamu bisa juga menatap gagahnya Candi Borobudur dari Bukit ini, dan sangat cocok buat kamu pecinta fhotografi ataupun bagi kamu yang hoby selfie.

9. Tak Lengkap Rasanya, Jika Ke Magelang Tanpa Ke Borobudur, Bak Nikah tanpa Kawin.

Bagi sebagian besar traveler, jika ke magelang tentu harus ke borobudur tapi itu hanya berlaku bagi yang pertama sekali. Jika kamu sudah sering kesini, kamu bisa mencari alternatif lain wisata magelang. Memang candi borobudur selalu menawarkan keindahan bagi pengunjungnya, saya sendiri sudah ketiga kalinya kesini dan tak pernah bosan.

Candi Borobudur via instagram.com @zaik_r

Nah, itu lah sembilan destinasi di Magelang yang bisa menjadi bahan referensi ketika mengunjungi kota seribu bunga ini. Jangan lupa untuk share dan komentar jika kamu mempunyai pengalaman yang menarik atau ingin menambahkan destiansi wisata yang lagi hits di Magelang.

4 thoughts on “9 Pesona Wisata Magelang yang Mesti Lunas Kamu Jelajahi Saat Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *