Ingat! 5 Alasan yang Membuat Kami (Pria) Tidak Ingin Melamarmu Secepat Kilat

Umur mulai sudah menginjak kepala dua, kaum wanita pun sudah mulai gundah dan gelisah tentang hubungannya dengan sang kekasih. Pertanyaan yang paling sangat sulit untuk menjawabnya pun mulai bergema di Telinga. Ketika ditanya Kapan Menikah? Akhirnya wanita pun mulai sering memberikan kode-kode kepada sang kekasih.

Dan kadang kode-kode yang diberikan tidak langsung ditanggapi oleh pria. Sebenarnya bukannya kami (pria) tidak ingin menikah, hanya saja kami belum siap secara mental dan finansial. Percayalah, meski kekasihmu mencintaimu dengan setulus hati, tapi masih banyak faktor yang lainnya yang menjadi pertimbanagan kami kaum pria.

Percayalah, sebelum lelakimu meminta izin kepada kedua orang tuamu untuk mengambil tanggung jawabnya, berarti cinta itu hanya sebuah bualan belaka 🙁

Untukmu calon wanitaku, bersabarlah sejenak karena aku sedang memantaskan diri. Dan ini lah alasanku tidak segera melamarmu.

1. Menikah itu Bukan Hanya Sekedar Cinta dan Sayang, Tapi Butuh Persiapan Finansial

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa menikah itu menelan biaya yang cukup besar karena  masih ada budaya yang harus di ikuti dan mungkin sudah menjadi gaya hidup. Yang saya maksud adalah resepsi. Sebenarnya biaya resepsi lah yang membuat mahal pernikahan.

Sebut saja biaya sewa gedung, catering sampai dengan baju pengantin. Belum lagi undangan dan souvenir yang harus disiapkan dengan matang.

Bisakah cinta membayar semua biaya-biaya tersebut?

2. Sedari Kecil Kami Sudah di Rawat dan di Didik dengan Baik, Jadi di Hari Pernikahan Kami Tidak Ingin Merepotkan Keluarga

Ketika kami megutarakan bahwa kami belum mempunyai dana yang cukup, kalian para wanita mengucapkan hanya karena uang ingin menunda pernikahan. Kan bisa minjam ke orang tua dan nanti setelah menikah kita bayar bersama.
Jujur, setelah 20 tahun lebih kehidupan kami dijamin orang tua dengan bahagia.

Bukannya kami tak cinta, hanya saja kami tak tega membiarkan kebahagian kami ditanggung derita orang tua.

Kami tidak ingin memberikan beban lagi kemereka, bukankah seharusnya mereka harus dibahagiakan? Bagaimana bisa, kami bahagia dipelaminan ketika semua biaya kamu serahkan ke orang tua? Bagaimana bisa kami hidup bahagia, jika semua beban kami himpahkan ke orang tua?

3. Kamu Memang Menjadi Prioritas Kami, Tapi Carier Juga Sangat Penting Bukan?

Pria mana yang tidak ingin bekerja dengan gaji pantastis? Pria mana yang tidak ingin membahagiakan kedua orang tuanya?. Begitupun kami, kami tidak ingin melamar kamu sedangkan penghasilan kami masih belum cukup untuk membahagiakan diri sendiri dan keluarga.

Proritas via instagram.com @devinaayudia

Bagaimana kami bisa membahagiakan kamu jika kami saja belum bisa membahagiakan diri sendiri. Bagimana bisa kamu memberikan kehidupan yang tidak layak bagi kamu, jika selama ini kamu selalu menjadi tuan putri di rumahmu? Percayalah, kami tidak tega membuatmu menderita.

4. Pernikahan Bukan Hanya Masalah Resepsi Saja, Tetapi Setelahnya Hingga Sampai Tua

Kami selalu memikirkan biaya paska menikah juga. Bukan kah kita butuh sebuah rumah mungil dan biaya pendidikan anak-anak kita kelak? Jangan sampai setelah menikah, hidup mu yang awalnya serba kecukupan menjadi kekurangan setelah bersama kami.

Percayalah, setiap lelaki ingin selalu membahagiakan orang dicintainya. Tak bisa melihat orang yang dicintainya menderita apalagi sampai menjadi nestapa.

5. Sejujurnya dari Dalam Lubuk Hati, Kami Ingin Segera Menghalalkanmu

Kami memang selalu tidak bisa menegrti dengan kode-kode yang kamu berikan. Tetapi percayalah sebenarnya kami juga ingin sekali melanjutkan hubungan ini kejenjang pernikahan. Dimana ada kamu yang menjadi ratu yang selalu akan bahagia.

Jadi, Dear Calon Bidadariku!!! Sabar yaa, aku yakin akan ada masa dimana kita akan bahagia bersama.

12 thoughts on “Ingat! 5 Alasan yang Membuat Kami (Pria) Tidak Ingin Melamarmu Secepat Kilat

  1. Nah,
    kalau begitu sebelum benar2 nemu wanita idaman semua poinnya,
    berarti tidak boleh pacaran dong ya,
    biar adil, kdg wanita jg butuh komitmen, jgn2 kelamaan di nilai juga waktu pacaran..

  2. dengan alasan di atas pasti calon istrinya akan maklum dan akan bantu dengan doa-doa sucidan ikhlas semoga calon imam ku berhasil dengan segala programnya untuk segera menghalalkan aku

  3. Hahahahaha… makanya kerja lebih keras supaya cepat punya uang.

    Terkadang hasil cepat itu perlu. Daripada diserobot orang nantinya. Repot sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *