9 Spot Destinasi yang Instagramble Ini Harus Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Pati

Kamu pernah berkunjung ke Pati? Sebenarnya saya juga tidak begitu mengetahui kota ini, karena saya mempunyai teman orang pati ketika tinggal di Magelang, makanya lambat laun saya mulai mengetahui sedikit demi sedikit kota dari sahabat saya ini. Mungkin bagi kamu yang tidak mengetaahui tentang pati, tak ada salahnya untuk mengunjunginya supaya lebih akrab.

Memang pati tak seindah Magelang atau sepopuler Yogyakarta. Tapi Pati juga menawarkan destinasi wisata yang tak bisa dipandang sebelah mata. Nah, bagi kamu yang sedang mengunjungi Pati atau kamu orang yang tinggal di Pati. Jangan lupa untuk mengunjungi destinasi-destinasi yang bisa menambah follower instagram kamu. Mau dong kan ya instagramku banyak yang like. Simak yuk ulasan ngayap.com, boleh juga loh ngajak gue jika ingin traveling bareng.

1.Tak Perlu Ke Bikini Buttom Untuk Melihat Rumah Nanas Spongebob, Ada Rumah Naga yang Kecenya Kebangaten.

Hayo, siapa yang tidak tahu rumah nanas spongebob, salah satu tokoh animasi di kartun yang berjudul yang sama. Memang agak menyebalkan sebenarnya melihat tingkahnya dia. Tapi kamu suasana seperti itu, yuk meluncur saja ke Kawasana Agrowisata jolong di Pati.

Gardu Pandang Naga via .instagram.com @kakak.cha

Berada di bawah lereng gunung muria menjadikan tempat wisata edukasi ini layak bangat untuk dikunjungi. Selain bisa melihat perkebunan buah naga, kamu juga bisa mencicipi buah naganya jika sedang beruntung. Dan yang menjadi sasara empuk para traveler dan backpaker tentunya gardu pandang rumah naga. Sudah kesana belum?

2.Ada Juga Telaga Trapus, yang Bisa Membuatmu Jatuh Cinta Sekali Memandang.

Telaga Trepus terletak di Desa Beketel Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah, area ini merupakan area Reservat dibawah pengawasan langsung dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah. Tempat ini juga sering dikunjungi wisatawan lokal untuk dijadikan objek foto. Pengelola juga sudah menyediakan semacam angkruk dan gazebo untuk berteduh pengunjung.

Telaga Trapus via instagram.com @densa_6

Sekeliling telaga atau danau trepus ini penuh dengan pohon Jati milik warga dan Perum Perhutani. Akses kesini cukup mudah, karena jika anda telah sampai di objek wisata Lorotan Semar di Dukuh Ngalingan Desa Sumbersari, anda tinggal ke atas sedikit, perjalanan sekitar sepuluh menit menuju desa Beketel.

3. Bagi Kamu yang Ingin Menenangkan Diri Sejenak, Bisa Langsung Menepi ke Waduk Seleromo.

Waduk Seloromo berada di Gembong, Pati, Jawa Tengah. Waduk yang dibangun sekitar tahun 1930 ini merupakan salah satu peninggalan belanda, kala itu pemerintahan belanda menginginkan bendungan air yang berfungsi sebagai pengairan.

Waduk Seleremo via instagram.com @rafichacha

Waduk Seleromo ini sangat menarik untuk di eksplore karena disana kamu dapat menikmati air yang tertampung dalam danu besar dan melihat gunung Muria di bagian barat dengan hutan-hutan yang hijau dan lebat dibawahnya. Perpaduan gunung, hutan, waduk, air dan padang rumput menjadikan waduk ini sangat memukau mata dengan hati.

4. Mau Melihat Kapal-Kapal Nelayan Tertata Apik! Atau Menikmati Sunsed Nan Epik, Bisa Langsung ke Pelabuhan Juwana.

Kota Juwana merupakan kota di pesisir utara pulau Jawa yang terletak di jalur pantura yang menghubungkan kota Pati dan kota Rembang. Kota Juwana merupakan kota terbesar kedua di Kabupaten Pati setelah Pati. Di kota ini terkenal dengan industri kerajinan kuningan dan pembudidayaan bandeng.

Pelabuhan Juwana via instagram.com @inyong.photo

Selain itu, disana juga ada sebuah pelabuahan Nelayan, tempat bersandarnya kapal-kapal Nelayan ketika sudah selesai mencari nafkah untuk keluarga tercinta. Kamu bisa loh melihat kegiatan mereka dengan jelas. Bagi kamu pecinta sunsed sepertu gue, datagnglah sore hari. Siapa tahu kamu bisa mengabadikan momen mentari untuk meninggalkan siang hari sejenak.

5. Ngadem Sejenak di Air Terjun Kledung, Untuk Sekedar Menikamti Ciptaan Tuhan yang Indahnya Gak Ketulungan.

Masyarakat sekitar menyebutnya air terjun ‘Kledung’, versi lain menyebut grojogan Papringan, karena berada dibawah hutan bambu milik warga. Terletak di dusun Kwawur Sukolilo Pati Jawa Tengah, air terjun eksotis dengan suasana yang tenang ini masih belum banyak di kunjungi oleh wisatawan, terhitung memang belum ada pengelola yang menghimpun keberadaan tempat wisata ini.

Grojogan Papringan via instagram.com @theguhwe

Sebuah keindahan yang tersembunyi di Kendeng, mari kita jaga bersama kebersihan dan keselarasan di setiap jengkal keindahan yang Tuhan anugerahkan, living in harmony of life.

6. Dek! Ayo Abang Bonceng, Tujuannya Ke Kantor Urusana Agama ya! Kita Mulai dari Puncak Tranggulasi ya.

Tajamnya kerikil kehidupan kadang membuatmu berpikir keras. Nah, bagi kamu yang lagi butuh tantangan dan hiburan, meluncur saja langsug ke Arga Pesona berlokasi di Desa Beketel kecamatan Kayen kabupaten Pati. Berada di pegunungan Kendeng dan mengusung konsep gardu pandang, dimana anda bisa melihat hamparan bumi dari titik tertingginya.

Wisata Arga Pesona via instagram.com @m_mikho

Arga Pesona, Tempat wisata ini juga punya nama lain dalam penyebutannya, ada yang mengatakan sebagai “Tranggulasi” atau juga “Puncak 0 KM”. Hal ini dikarenakan di titik ini merupakan perbatasan antara kabupaten Pati dan Kabupaten Grobogan. Berbeda dengan gardu pandang lain di daerah pegunungan kendeng seperti Bukit Pandang, Kandangan dan lain-lain.

Di tempat ini anda tidak hanya bisa melihat hamparan daratan kabupaten Pati. Namun anda juga bisa melihat dengan jelas hamparan kabupaten Grobogan. Di sebelah utara pandangan, anda bisa melihat hamparan kabupaten Pati hingga Kudus, hingga terlihat pula dengan begitu gagahnya Gunung Muria dan perbukitan di bawahnya.

7. Bukan Hanya Pandawa yang Berjumlah Lima, Ada Juga Air Tejun Grodu Dengan Lima Air Terjun Dengan Kolam Alami Nan Hijau.

Air Terjun Grudo a.k.a Air Terjun Selonatah adalah 5 buah air terjun yang berada dalam satu lokasi. Secara administratif air terjun grodo ini terletak di Dukuh Selonatah Desa Gunungpanti Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Adanya air terjun selonatah dan beberapa objek wisata di sekitarnya, membuktikan bahwa pegunungan kendeng ternyata menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

Air Terjun Grudo via .instagram.com @patiituindah

Nah, jatuhan air terjun ini membentuk sebuah kolam alami yang bisa kamu pandang dengan senang hati. Selain kondisi air terjun yang masih asri dan terjaga ekosistemya, pemandangan yang di tawarkan disini juga sangat memanjakan mata. Udara yang sejuk membuat kita makin betah berlama-lama di sini.

8. Sebelum Pulang Ke Kota Asal, Mandi dan Menyegarkan Badan Sejenak di Air Terjun Tedunan.

Air Terjun Tedunan terletak di Dukuh Jonggol, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pesona alamnya yang indah, asri, hijau dan sejuk membuat tempat ini dibuka sebagai tempat wisata baru di Bumi Mina Tani.

Air Terjun Tedungan via instagram.com @theguhwe

Untuk menikmati keindahan air terjun ini memang dibutuhkan perjuangan guyz. Jalanan yang terjal menjadi teman akrab kamu untuk bisa menikmati air terjun Tedunan sepanjang kurang lebih 150 meter. Setelah itu, kamu akanĀ  disambut dengan sungai dengan bebatuan alami, dialiri air yang sangat jernih dan bening, bagai surga dunia.

Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 40 meter ini berbentuk cekung dan melingkar. Percikan air dari atas yang menyentuh kulit membuat sensasi piknik atau liburan Anda begitu sempurna. Konon kabarnya, tempat ini sering digunakan untuk bertapa, sebelum dibuka sebagai obyek wisata. Wajar saja, karena tempat ini rasanya sangat tenang, damai, alami dan seolah kita bisa menyatu dengan alam.

9. Jika Suatu Saat Kamu Rindu Dengan Pati, Tatap Saja Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati Sebagai Tanda Bahwa Kamu Sudah Bercumbu Dengan Keindahan Alamnya.

Mungkin berat sebenarnya meninggalkan waktu liburan dan kembali ke kota asal. Memang setiap perjalanan selalu memberikan cerita yang tidak bisa dinilai dengan rupiah, kecuali dinilai oleh kamu. Semuanya gue rela dek. Sebagai kenang-kenangan dan bukti bahwa kamu pernah menjejakkan kaki di pati, simpanlah fhoto gerbang selamat datang.

Gerbang Selamat Datang Pati via instagram.com @explorekab.pati

Gerbang selamat datang kabupaten pati merupakan lambang perbatasan dengan daerah tetangga dan bukti pati menyambut kamu dengan senyuman dan membuka buminya untuk kamu eksplore.

Nah itulah sembilan pesona wiata alam di Pati Jawa Tengah yang layak kamu sambangi dan jangan lupa share dan komentar jika ada pengalaman kamu traveling di Pati atau boleh juga menambahkan informasi berbagai destinasi wisata di Pati.

10 thoughts on “9 Spot Destinasi yang Instagramble Ini Harus Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Pati

  1. Indonesia kaya dengan wisata Alam yang menakjubkan saya suka sekali melihat pemandangan baru dengan suasana keindahan Alam alami nan Cantik membuat hati tetrem, jadi nikmati dan Explor terus dengan video dan tulisan mengenai Pariwisata Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *