Sungguh! Ini 9 Curug dan Danau di Bogor yang Airnya Sebening Tatapan Mata Raisa

Bogor merupakan salah satu kota yang tak jauh dari Jakarta dan bahkan menjadi tujuan primadona untuk mengisi weekend dan hari libur lainnya. Tujuan utama para wisatawan adalah puncak karena suasana yang asri serta sejuk membuatnya selalu ramai dikunjungi.

Nah, selain wisata puncak. Kamu bisa loh menjelajahi curug-curug yang tersembunyi dan keindahannya tak perlu diragukan lagi. Memang tak salah jika bogor mendapat julukan kota seribu curug karena di wilayah Bogor sangat dengan mudah kamu menemukan destinasi curug.

Bagi kamu yang masih bingung dengan curug apa saja yang harus dikunjungi. Simak yuk ulasan dari ngayap.com, supaya kamu bisa menjadwalkan untuk sekedar bermain dengan gemercik air yang indahnya mempesona.

Untuk pengalaman traveling gue di puncak, baca di sini “Meski Macet Parah !! 10 Destinasi Keren di Puncak Bogor Ini Membayar Lunas Lelahmu”

1.Curug Lewu Ijo, Curug yang Semakin Berjaya dan Eksis di Bogor yang cocok Bangat Untuk Ngadem.

Kini Leuwihejo semakin populer dan menjadi kebanggaan Kota Bogor. Tidak berlebihan memang jika disebut salah satu curug terbaik dari 300 curug lainnya. Selain airnya yg jernih dan berwarna biru kehijauan, Leuwihejo juga memiliki arus yang tenang dengan kedalaman 2 sampai 4 meter sampai-sampai banyak yang menamakan private pool.

Curug Lewi Ijo via instagram.com @amboreynaldi

Kini karena semakin banyaknya promosi, sarana diperlengkap, akses dipermudah, juga terekspose oleh media cetak dan elektronik. Leuwi Hejo berubah menjadi buah bibir traveler se-Indonesia. Dan saya sarankan, jika kamu berniat mengunjunginya, cobalah di weekdays karena jika weekend kemungkinan sangat ramai.

2. Kolam Alami yang Jernih Bisa Kamu Abadikan di Lensa Kameramu di Curug Pangeran. Siapa Tahu Lho Ladies Kamu Dapat Pangeran Disana!

Curug pangeran merupakan salah satu curug yang masih alami bangat dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun tepatnya berada di Taman Wisata Gunung Bunder. Memang air terjun ini tidak terlalu tinggi tetapi alirannya membentuk sebuah kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang.

Curug Pangeran via instagram.com @choirul_fadhil

Suara air terjun yang menenangkan sudah pasti bisa langsung anda dengar. Begitu juga dengan pemandangan indah yang tersaji di sini, benar-benar menyegarkan mata. Dari kejauhan, air di Curug Pangeran terlihat seperti air di kolam renang. Warnanya bening, tanpa ada sampah dan kotoran lain yang bisa mengganggu pemandangan. Tunggu apa lagi? Langsung ceburkan badan Anda!

3. Satu Lagi, Danau Bekas Pertambangan yang Selalu Menjadi Idola di Indonesia, Danau Jayamix Bogor.

Danau jayamix merupakan danau air tawar yang merupakan bekas pertambangan pemecah batu ini dahulu dikelola oleh PT. Jayamix Readymix untuk pembuatan beton. Namun daerah ini sudah lama tidak digunakan karena getaran yang dihasilkan terlalu tinggi dan mengganggu rumah warga sekitar. Karena sudah tidak dipergunakan lagi, akhirnya wilayah ini terisi penuh dengan air hujan yang menghasilkan sebuah genangan air yang luas berwarna hijau.

Danau Jayamix via instagram.com @igedejayapratama

Untuk menuju ke Danau Jayamix, bisa melewati pertigaan Semplak atau Pasar Parung dengan menggunakan motor (Tidak disarankan menggunakan Mobil) , masuk kedalam pasar parung dan lurus terus mengikuti jalan sampai pertigaan Rumpin, setelah sampai dipertigaan Rumpin , kalian belok kanan menuju ke arah BDK – Bogor , Rumpin / Pr. Panjang atau melewati Gunung Munara.

4. Meski Tak Seindah Talaga Warna di Dieng, Talaga Warna Bogor Juga Sangat Ciamik Buat Menghiasi Instagrammu

Talaga Warna di puncak bisa berubah-ubah warna sesuai dengan keadaan cuaca dan akibat lumut yang ada di dalam talaga tersebut. Tetapi ada juga yang mengaitkannya dengan berbagai mitos. Tetapi apapun alasannya Talaga ini sangat unik.

Talaga Warna via instagram.com @idrisshikamaru

Fasilitas yang lengkap serta ditemani monyet-monyet liar akan membuatmu liburanmu semakin asyik. Bagi kamu yang suka flying fox, disini juga bisa kamu jajal dengan membayar sebesar Rp. 20.000,-

5. Menikmati Sensasi Jernihnya Air Curug Cibaliung Bogor Jawa Barat

empat wisata ini berada di dalam kawasan wisata Curug Leuwi Hejo (Leuwi Ijo) yang memiliki beberapa obyek wisata berupa leuwi dan curug, seperti : Curug Leuwi Hejo, Curug Barong, Curug Leuwi Cipet, Curug Leuwi Lieuk dan Curug Cibaliung itu sendiri.

Curug Cibaliung via instagram.com@bogor_vira

Termasuk Curug Cibaliung ini. JIka menggunakan kendaraan bermotor, sampai di lokasi ini Anda harus berhenti dan menitipkan kendaraan Anda pada petugas parkir disana. Ada yang menyarankan agar Anda parkir di posisi paling ujung yang lebih dekat dengan lokasi curug sehingga dapat menghemat tenaga.

6. Curug Muara Karacak, Pesona Alam Bogor yang Minim Informasi Tapi Kerennya Kebangatan.

Curug Muara Karacak via instagram.com @kasbiesayagabalfas

7. Curug Kondang, Semoga Semakin Kondang dan Terus Berjaya yaa!! Biar  Sama Denagan Namanya.

Dari sekian banyak curug yang ada di kawasan Gunung Salak Endah, kamu harus jatuh cinta dengan curug ini. Pasalnya, ke sananya gampang, jalurnya relatif datar, dengan jalan setapak disusun rapi dari batu alam. Jalan kaki santai nggak sampai 10 menit, sudah tiba di area curug. Sepanjang jalan adem dan ijo royo-royo.

Curug Kondang via instagram.com @kasbiesayagabalfas

Di hadapan curug ada gazebo yang pas banget buat santai doing nothing sambil memandangi curug setinggi kurang lebih 10 meter itu memancar deras. Sejuk jiwa raga deh pokoknya. (sumber : http://mytrip.co.

8. Ada Curug yang Bentuknya Tak Lazim, yaitu Curug Panjang yang Memanjang Bukan Meninggi

Sobat, sudah berapa curug yang sudah kamu kunjungi?. Saya sendiri sudah mengunjungi puluhan curug yang ada di Indonesia, baik di sumatra ataupun jawa. Pada umumnya curug (Air Terjun) itu selalu identik dengan ketinggiannya dan airnya yang jatuh dari atas sampai ke permukaan.

Curug Panjang via instagram.com @curugmania

Ya, itulah curug pada umumnya. Sobat mau merasakan sensasi atau hanya sekedar menikmati curug yang berbentuk Horizontal? Segeralah mengunjungi curug panjang. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa curug ini memanjang. Curug ini berada di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

9. Masih Kosong, Mohon Sarannya yaa!! Karena Saya Bingung Untuk Mengulas Curug yang Layak dan Keren apa!

8 thoughts on “Sungguh! Ini 9 Curug dan Danau di Bogor yang Airnya Sebening Tatapan Mata Raisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *