Single? No Problem! Status Bisa Saja Berubah, Tapi Tidak dengan Takdir Tuhan

“Nggak tertarik cari yang lain !!!”

Nggak sedikit orang mencetuskan kalimat di atas dengan sudut pandang, bahwa seseorang yang masih single mentok di masa lalu dan belum bisa move on. Atau mungkin ada juga yang berpandangan sinis dan bahkan lebih mirisnya lagi lebih condong ke meremahkan.

So, adakah yang bisa menjelaskan apa hebatnya setelah hubungan ‘bubar jalan’ kemudian dalam waktu singkat langsung dapat pengganti? Hidup memang harus berlanjut, move on bukan hanya dengan berlomba cepat-cepat mencari pasangan pengganti apalagi sampai mencari penggantinya hanya untuk melampiaskan dan menunjukkan bahwa gue laku loh.

Karena hidup bukan sekedar perkara mengurus jodoh saja. Move on yang tepat itu dengan menyibukan diri untuk memperbaiki diri. Masih banyak hal berfaedah lainnya untuk dilakukan, dari pada hanya fokus sibuk cari-cari yang menarik hati.

Karena Hidup Itu Bukan Cuma Masalah Cinta, Apalagi Cinta yang Belum Halal. Mau Masuk Golongan Penjaga Jodoh Orang Lain. Thinks Again!

Lakukan hal baik seperti memprioritaskan terdahulu ibadah, keluarga, sekolah, kuliah, karir dan masa depan. Diiringi dengan doa, ikhtiar selanjutnya tawakal maka jodoh yang tepat pun pasti akan datang menjemput. Tak perlulah pusing memikirkan sesuatu yang sudah pasti Allah janjikan. Allah sudah tetapkan semua di ciptakan berpasangan.

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui. (QS. YASIN:36)

Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah. (QS. ADZ DZARIYAT:49)

dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita. (QS. AN NAJM:45)

Jadi intinya, masih berstatus single bukan nggak bisa move on. Bukan berarti pula menutup diri. Hanya saja lebih cermat lagi agar tidak salah melabuhkan hati.

Yang Terpenting, Tetap Mencari dan Memantaskan Diri, Karena Jodoh Adalah Cerminan Diri Kita Sendiri Menurut Allah, Bukan Menurut Manusia.

Memang semua perlu ikhtiar. Dan ikhtiar dalam menemukan jodoh adalah dengan memperbanyak teman dan interaksi sosial. Allah selalu punya kejutan tak terduga, mana tau jodohmu teman kamu sendiri atau kenal lewat perantara teman, kerabat, saudara dan lainnya.

But, noted.. without tebar-tebar pesona yaa!

Enjoy your life, enjoy your single. Jangan di ambil hati orang-orang yang komentar negatif tentang status singlemu. Mungkin mereka cuma kurang piknik, jadi ya ada saja omongan untuk dijadikan hiburan.

Sumber : Nur Ika Pemilik Blog Nurikaemiliaย 

Artikel ini di edit sedikit sama penulis yaa ๐Ÿ™‚

19 thoughts on “Single? No Problem! Status Bisa Saja Berubah, Tapi Tidak dengan Takdir Tuhan

  1. menjadi jomblo yang tawakal dan berkualitas lebih baik dari pada punya pacar tp depersi terus.
    Memantaskan diri untuk pasangan kita di masa depan
    karena jodoh itu cerminan diri

  2. setuju! Ga perlu pusing pikirin jodoh, yang penting kita perbaiki diri sendiri dan nantinya jodoh kita akan sama seperti kita.. karena jodoh itu beneran seperti kita wahahaha

  3. Jodoh itu takdir ada yang mengatur, kalau sekedar ingin mengubah status rugi banget deh, enjoy aja jalani hidup ini, Allah sudah menciptakan sesuatu dg berpasangan hanya masalah waktunya saja

  4. Menjadi seorang yang wajar dengan tidak ada status, menjadi seorang yang bebas dengan mengontrol apa yang ingin dikehendaki. Intinya buat diri merdeka dulu saja meski sendiri juga masih ada mereka yang mencintai dan peduli; keluarga dan teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *