9 Pantai di Batam yang Sungguh Sayang Jika Kamu Lewatkan. Rugi Bro!

Batam merupakasan salah satu pusat industri di Indonesia yang kesibukannya tak kalah dengan Jakarta. Berada di lokasi yang sangat strategis yaitu berada di tengah jalur pelayaran antara negara Malaysia dan juga Singapura menjadikannya sering di kunjungi oleh turis dari negara jiran dan singapura.

Walaupun mendapat julukan sebagai kota industri, Batam tetap memiliki pesona keindahan berbagai tempat wisatanya yang harus dikunjungi. Memang biasanya traveler ke Batam lebih condong untuk belanja barang-barang elektronik dan kebutuhan style karena harganya jauh lebih murah.

Untuk pengamalan penulis traveling di batam, baca disini:

Selain Surganya Belanja, Batam Juga Menawarkan 9 Surga yang Menawan Bagi Traveler.

Sebenarnya Batam itu bukan hanya wisata belanjanya saja, masih banyak destinasi yang bisa kamu temukan disana. Mulai dari kamu pecinta sejarah, pengagum sunsed bahkan yang suka melihat-lihat biota laut. Nah, sebagai referensi buat kamu, berikut sembilan pantai di batam yang sungguh sayang kamu lewatkan jika sedang ngetrip di Batam.

1. Mulai Lah Perjalananmu Dengan Mengunjungi Pantai Mirota, Sepotong Surga Kecil di Batam.

Pantai Mirota merupakan pantai pasir putih dengan air yang cukup jernih dan ombak yang tenang serta dari kejauahan terlihat berwarna hijau kebiru-biruan. Selain itu juga terdapat banyak bebatuan karang di pesisir pantai yang menambah eksotisme pantai ini. Meskipun pantai Mirota hanya memilki panjang sekitar 400 meter, namun panorma bentang alam sekitarnya sanga unik.

Pantai Mirota via dok.pribadi

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang menyuguhkan panorama laut lepas. Pantai ini justru memiliki panorama berupa pulau-pulau yang terbentang dengan indah dan terlihat begitu hijau dari kejauhan, sesekali terlihat beberapa kapal tanker dengan yang melintas di perairannya. Kedalaman Pantai Mirota ini bisa dikatakan begitu dalam, sehingga para wisatawan yang tidak mempunyai keahlian berenang dan menyelam hanya bisa bermain air atau sekedar duduk di pasir putih yang terdapat di pinggiran pantai.

2. Pantai Ocarina, Pantai Ancol yang Ada di Jakarta Dengan Rasa Batam. Mirip Lah Pokoknya.

Ocarina merupakan kawasan wisata pantai yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan Januari 2009 yang berada di lahan seluas 40 Hektare dan tepian teluk kering, dan komplek perumahan mewah costarina.
Pantai Ocarina via dok pribadi
Jika jakarta punya ancol dan dufan, maka ocarina merupakan ancol dan dufannya kota Batam. Disini anda dapat bermain sepuas hati bersama kelaurga atau pun teman-teman anda, di antaranya Giant Wheel, Trampolin, Flying Fox, Sepeda Air, Water Boom dan lain-lain. Dan jika anda sudah capek dengan aktivitas, saatnya anda melipir ke Kampoeng Indonesia untuk mengisi perut yang keroncongan.

3. Pantai Dangas, Pantai yang Jarang Terjamah. Padahal Sunsednya Sungguh Menawan lho.

Mendengar namanya, mungkin tidak banyak warga Batam familiar dengan Pantai Dangas. Ya, memang dari segi lokasi tempatnya terlalu tersembunyi. Satu lagi jarang dibicarakan apalagi terekpos dengan baik. Pantai Dangas yang terletak di Kelurahan Patam Lestari, Sekupang. Lebih mudah mencarinya, Pantai Dangas ini berdekatan dengan kawasan resort-resort seperti Sijori, Indah puri dan Acacia, Sekupang.

Pantai Dangas via instagram.com @apri_putra

Pantai Dangas adalah pantai lepas yang tidak begitu luas. Ciri khasnya pantai ini berbatu-batu kecil. Lebih terlihat luas bila air laut sudah surut. Lautnya tidak berombak, hanya beriak-riak kecil. Dikejauhan, di tengah laut, pantai ini menyuguhkan aktivitas kapal-kapal besar yang ‘ngetem’.

4. Pantai Vio-Vio, Pantai Dengan Panorama Sunsed yang Epiknya Tak Tertandingi. Juara Bangat Bro!

Pantai dengan nama yang unik ini terletak di Pulau Galang jadi traveler yang mau berkunjung ke pantai ini akan melewati Jembatan Tuanku Tambusai alias Jembatan 5 Barelang yang menghubungkan antara Pulau Rempang dengan Pulau Galang. Lokasinya sendiri tidak jauh dari jembatan tersebut dan telah tersedia papan petunjuk arah yang jelas.

Pantai vio-vio via instagram.com @asadsaputra

Berbagai fasilitas pendukung yang dibuat untuk menambah ketertarikan wisatawan, seperti ayunan itu traveler bisa menyaksikan matahari terbenam yang begitu epik. Ada juga semacam panggung yang juga asyik untuk melihat sunset.

Kenapa senja terdengar lebih romantis daripada fajar. apa karena perpisahan yang mudah dikenang daripada pertemuan.

5. Pantai Nongsa, Pantai yang Ramah Untuk Semua Kalangan. Wisata Keluarga Cocok Bangat Ini Mah.

Wisata Pantai Nongsa Batam merupakan salah satu potensi wisata alam yang mampu menyedot wisatawan. Baik Wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kota Batam. Karena pantai yang terletak di bagian timur laut Pulau Batam ini memadukan keindahan pantai dengan nuansa kota modern.

Nongsa via .instagram.com @timkeller

Nama “Nongsa˜ diadopsi dari nama seorang tokoh Melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pesisir ini, dari lahan kosong dan tidak terurus dengan balutan semak-belukar berupa pohon bakau dan perdu menjadi kawasan yang memiliki nilai jual. Oleh masyarakat setempat, kawasan ini dijuluki sebagai wilayah Nongsa Tua. Dari pantai ini, pesisir pantai Singapura bagian selatan bisa dicapai hanya dengan setengah jam berperahu motor.

6. Seru-Seruan atau Gokil-Gokilan Bersama Sahabat di Pantai Melur, Asyik Bangat Pastinya. Liat Mereka Coba.

Pantai Melur merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang cocok sekali untuk para wisatawan yang membutuhkan refreshing atau suasana pantai yang cukup tenang. Pantai melur ini ukurannya tidak terlalu luas namun garis pantainya sangat indah. Pasir pantainya berwarna putih bersih dan air lautnya juga jernih.

Pantai Melur via .instagram.com @sarahjalan_

Para wisatawan dapat berenang dan bermain air di bibir pantai ini. Jarak pandang lautnya Pantai Melur cukup luas serta di sepanjang pesisir pantai dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang.

Senja tak pernah sungkan mengajarkan tentang melepas dan keikhlasan. senja mengajarkan kita bahwa sedikit apapun waktu itu adalah berharga. Senja mengajarkan kepada kita bahwa sesuatu yang berakhir,tak selamanya tak indah karena senja selalu menerima langit apa adanya

7. Masih Mau Menikmati Sunsed, Kuy Ke Pantai Tanjung Bemban.

Meski sudah eksis sejak cukup lama, Pantai Tanjung Memban baru mulai dipromosikan oleh pemerintah dan pengelola pada program Visit Batam 2010. Sejak saat itu, Pantai Tanjung Memban pun menjadi salah satu ikon wisata bahari Batam. Selain menikmati suasana menyenangkan khas pantai, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan lalu lintas laut.

Tanjung Bemban via instagram.com @bams_nektar

Mulai dari kapal tanker, kapal ferry, hingga kapal cargo sering kali melintasi jalur perairan sekitar Kepulauan Riau untuk berlayar menuju Singapura atau Malaysia. Mereka berangkat dari pelabuhan yang ada di kota Tanjung Pinang, Pulau Bintan.

8. Pantai Setokok, Salah Satu Pantai yang Masih ada di Gugusan Pulau Trans Barelang. Ciamik Bangat Sunsednya.

Pantai Setokok ini berada di Pulau Setokok yang merupakan sebuah pulau dari gugusan pulau Trans Barelang yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang. Dari jembatan Balerang cukup menempuh jarak sejauh 1 km, lalu belok ke kanan mengikuti jalan kecil yang beraspal, berkelok – kelok dan berbukit sejauh 2 km kemudian sampailah di Pantai Setokok.

Pantai Sekotok via instagram.com @rahaps_

Pantai Setokok memiliki jenis pasir pantai yang putih dan lembut, air lautnya berwarna biru serta dari Pantai Setokok ini para wisatawan bisa menikmati pemandangan laut lepas dengan dihiasi oleh hijaunya pulau kecil yang bertebaran di sekitar Pantai Setokok. Bnayak wisatawan yang berenang, bermain air, atau sekedar bersantai di area Pantai Setokok ini.

9. Terakhir Sebelum Pulang ke Asal Kamu, Tinggalkan Lah Kenangan yang Manis di Pantai Kalat Rempang.

Pantai Kalat Rempang di dekat Jembatan ke 4 Barelang, Batam. Perjalanan sangat menarik karena sepanjang jalan yang dilewati ketika mendekati pantai banyak pemandangan bukit dan tanah merah. Nama areanya adalah Kampung Wisata Pantai Kalat Rempang Batam. HTM 10K IDR perorang.

Pantai Kalat Rampang via instagram.com @rahaps_

Entah mengapa setiap melihat sunset, ia selalu memberi ketenangan, kadang ia berwarna merah menyala seakan membakar semangat untuk terus Berjuang. Kadang ia berwarna emas ke jingga-jinggaan memberi harapan kesuksesan. Kadang ia datang di saat mendung menandakan hidup ada masa sulit yang harus di jalani namun satu yang pasti sunset selalu ku tunggu.

Nah, sebenarnya masih banyak bangat pantai-pantai yang indah dan tak terlupakan di Batam. Jadi mulai sekarang, jika kamu sedang menjelajahi Batam, jangan lupa untuk eskplore panta-pantainya ya. Dan bagi kamu yang ada pengalaman mengunjungi batam, boleh bangat untuk di share dan komentar ya.

4 thoughts on “9 Pantai di Batam yang Sungguh Sayang Jika Kamu Lewatkan. Rugi Bro!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *