9 Pantai di Malang yang Keindahannya Tak Kalah Dengan Bali

Berbicara destinasi pantai yang sangat cocok untuk bersantai dan menikmati sunsednya, pasti tujuan utama para pelancong ke Bali dan Bangka Belitung. Tak dipungkiri memang, pantai-pantai yang ada di Bali dan Bangka Belitung bisa menghipnotis semua mata pengunjungung.

Siapa coba yang tidak tertarik dengan keindahan pantai-pantai di Bali, saya sendiri sudah tiga kali ke Bali dan tetap ingin kembali lagi. Nah, jika kamu ingin mencari destinasi pantai yang lainnya, kamu bisa loh berkunjung ke Malang. Memang selama ini Malang terkendal dengan Gunung Bromo dan Simerunya.

Padahal, bukan hanya gunung yang menjulang tinggi saja yang menjadi daya tarik kota batu ini. Masih ada coban-cobannya yang indahnya gak ketulungan, masih ada alun-alun kota, petik buah apel langsung ke perkebunannya dan tentunya kulinernya. Tapi sayang sekali, jika kamu ke Malang tanpa kepantai-pantainya, rugi bangat bro!

1.Suasana Tanah Lot yang Tersohor Itu Dapat Kamu Temukan di Pantai Balakembang Malang.

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Malang. Banyak masyarakat menyebutnya sebagai Tanah Lot nya Malang. Jika Tanah Lot di Bali ada sebuah pura yang berada di sebuah pulau berkarang, begitu juga dengan pantai balekambang ini. Untuk bisa sampai ke pura tersebut telah disediakan jembatan panjang dari bibir pantai ke pura pantai balekambang. Orang-orang sekitar menyebut pura tersebut Pulau Ismoyo.

Pantai Balakembang via ngalam.co

2. Mau Melihat Kegiatan Nelayan di Malang, Pantai Sendang Biru Lokasi yang Pas Bangat.

Pantai memang identik dengan wisata main airnya, tapi jika kamu tak hanya sekedar melihat pantai yang biasa saja. Melipirlah ke Pantai Sendang Biru yang di kelola oleh KBM JLPL Unit II. Disana, kamu bisa melihat aktivitas nelayan dengan perahu-perahu yang tertata apik.

Pantai Sendang Biru via instagram.com @oyon

Nama pantai ini diambil dari keberadaan sebuah sumber air (sendang) yang ada di sekitar pantai. Lokasi pantai ini sendiri berada di dusun Sendangbiru, desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sekitar 30 km jika ditempuh dari Kota Malang.

3. Bukan Hanya Cantik dan Ciamik, Ada Pantai Tiga Warna yang Berwarna-Warni seperti Pelangi. Keren ya!

Pantai Tiga Warna merupakan objek wisata pantai di malang yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Dipantai tiga warna ini para wisawatan akan mendapatkan pemandangan air yang memiliki tiga warna biru, hujau dan putih. Pantai Tiga Warna adalah salah satu kawasan konservasi, maka wisata pantai malang yang satu ini dibatasi jumlah pengunjung setiap harinya.

Pantai Tiga Warna via instagram.com @imron.rosyadi

Mungkin kamu berfikir darimana asal-usul pantai ini sehingga bisa menjadi tiga warna, begini ceritanya. hehe. Pasir coklat yang tertimpa sinar mataharu akan membiaskan warna pink, dan air laut dipinggir pantai berwarna tosca serta bagian dalam airnya berwarna biru, dan mereka bertiga bergabung menjada power ranger, eh maksudnya pantai tiga warna.

4. Mau Menjelajahi Pantai dengan Sejarah yang Epik. Pantai Ngliyep Menjadi Destiansi Pecinta Sejarah.

Pantai yang berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo ini merupakan sebuah pantai cantik yang belum terlalu ramai sehingga kesannya bak pantai pribadi. Pantai yang yang meyediakan pasir putih sepanjang bibir pantai ini sangat cocok dikunjungi para pecinta dunia sepi.

Pantai Ngliyep via instagram.com @beranimatahari

Di Pantai Ngliyep kita akan mendapatkan suasana liburan yang berbeda. Di sekitar pantai Ngliyep tedapat sebuah pulau yang oleh masyarakat disebut dengan Gunung Kombang. Menurut cerita yang beredar, pantai ini ditemukan oleh seorang perantau asal Jogja bernama Mbah Atun pada tahun 1919.

5. Menikamati Pantai Dengan Nama yang Unik, Pantai Goa Cina Layak Kamu Jajal, Mana Tahu Ketemu yang Bening-Bening.

Pantai yang mempunyai nama unik ini terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Awalnya nama pantai ini adalah Pantai Rowo Indah, konon karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang berasal dari Cina yang sedang bertapa didalam goa di kawasan pantai tersebutΒ  shingga disebut pantai goa cina. Ada-ada saja yaa!

Pantai Goa Cina via instagram.com @ninyomantiara1897

Garis pantai goa cina sebenarnya tidak panjang sehingga tempat bermain pasirnya sangat sempit tapi jangan pesimisi dulu, karena pantai ini mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki cherrybelle yaitu ada tiga pulau yang berada ditengah-tengah pantai yang membuat panoramanya makin menarik.

6. Mau Snorkling atau Menanti Sunsed, Pantai Watu Leter Solusi yang Tak Terbantahkan yang Masuk Listmu.

Masih di sekitar pantai Goa Cina, dengan berjalan kaki sekitar 10 menit ke arah barat Anda sudah bisa mengunjung pantai Watu Leter. Kelebihan dari pantai ini adalah bila air surut Anda bisa melakukan kegiatan snorkel untuk melihat ikan-ikan hias di dalamnya .

Pantai Watu Leter via .instagram.com @titin22novita

Dan bila Anda beruntung Anda juga bisa menyaksikan peristiwa langka yaitu pelepasan bayi-bayi penyu. Kemudian pada sore harinya bila tidak berawan, Anda bisa menyaksikan keindahan matahari tenggelam dari tempat ini.

7. Tempat Menyatunya Air Terjun dan Air Laut, Bisa Kamu Abadikan di Pantai Banyu Anjlok. Jika Menyatunya Aku Sama Kamu Disebut Pernikahan (Jadi Baper kan)

Pantai Anjlok merupakan salah satu pantai populer di Malang, memang tak pernah oleh lekang waktu keindahan pantai yang satu ini dan selalu menjadi primadona bagi para pelancong. Bagaimana tidak, di Pantai Banyu Anjlok kamu bisa langsung mandi di air asin dan air tawar.

Pantai Banyu Anjlok via instagram.com @farizzfa

Pantai Banyu Anjlok terletak di Tirtuyodo Kabupaten Malang. Banyi anjlok sendiri merupakan bahasa jawa yang artinya air jatuh. Cuma kelebihannya air terjun ini jatuh langsung ke pinggir pantai.

8. Pantai Dengan Pasir Putih dan Coklat Itu Memang Indah, Coba Sesekali Melihat Pantai Dengan Pasir Hitam di Pantai Licin.

Pantai dengan pasir yang sangat eksotis ini mempunyai warna hitam, sangat berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Malang. Pantai licin berada di ujung timur kabupaten malang dan merupakan perbatasan dengan kabupaten Lumajang. Lokasi pantai Licin berada di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading Malang.

Pantai Licin via instagram.com @khaka_chusnul

Warna pasir yang hitam di Pantai Licin in disebabkan oleh letusan Gunung Semeru yang mengalir melalui sungai Glidik dan akhirnya sampai ke pantai ini.

9. Satu Lagi, Pantai yang Memadu Kasih Dengan Air Terjun (Coban) adalah Pantai Sipelot

Pantai yang berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo Malang mempunyai keunikan juga yaitu memeliki air terjun atau yang lebih terkenal dengan coban yaitu coban sipelot. Jadi sekalinya kamu berkunjung kesini, kamu akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus.

Pantai Sipelot via instagram.com @mrsalasanto

Nah, sebenarnya masih banyak bangat pantai di malang yang layak kamu sambangi. Jika kamu ada rekomendasi atau pengalaman menikmati pantai-pantai di Malang, jangan lupa untuk share dan komentar yaa.

22 thoughts on “9 Pantai di Malang yang Keindahannya Tak Kalah Dengan Bali

  1. Pak, pak… ini beneran di Malang? O_O
    Wih, keren banget ya Allah..
    Dari kemaren nemu blog ngulas tentang tempat asik di Malang.
    Malang itu lebih keren ternyata daripada jakarta… 😐
    Ini bagus nih untuk dipromosiin turis2 asing.

  2. Pantai Balekambang iya dah, mirip tanah lot.. Kok di Malang ada pura ya??

    Haduuuh, banyak pantai keren ternyata di Malang.. Pantai Banyu Anjlok unik…

    Wajib banget nih kalau ke Malang mengunjungi pantai2 itu..

    -Traveler Paruh Waktu

  3. Thank you for any other informative blog. Where else could I am getting that
    type of info written in such a perfect method?
    I have a challenge that I am simply now working on, and I’ve been at the glance out for
    such information.

  4. Ada pantai kondang merak dan ungapan jg lho sebelahan ama pantai balekambang I LOVE MALANG ku dan jgn lupa ada masjid ajaib jg tepatnya kecamatan turen Malang Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *