Mencintaimu Dalam Doa adalah Cara Terbaik untuk Menata Perasaanku

Kalimat ini, kalimat yang selalu kudengar ketika mulai mengenal cinta. Sangat sering mendapat nasehat dengan kalimat itu kala mencintai seseorang atau bahkan kehilangan orang yang saya cintai karena perbedaan prinsip. Dan sekarang aku baru mulai sadar dari makna kalimat

Mencintai tak selamanya harus memiliki.

Sepanjang perjalanan kisah cintaku, aku beberapa kali jatuh cinta kepada orang. Tapi anehnya, baru sekarang aku menegrti dari kalimat sederhana itu. Dia orang yang baru aku kenal dalam lima bulan terakhir mampu mengubah dan menggugah lubuk hati ini, untuk mengenal makna cinta yang sejatinya.

Menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih dengannya ternyata Tuhan dan alam tak mendukung, berbagai rintangan dan jurang yang sudah dilewati nyatanya tak mampu membuat kami bersatu. Akhirnya, mencintainya dalam Doa adalah cara terbaik untuk memberikan kebahagiannya.

Mencintai mu Dalam Doa dengan Isyarat yang Tak Tertangkap Oleh Indera adalah Sebuah Kesalahan.

Aku mencintaimu dalam doa, dengan isyarat yang tak kan pernah tertangkap oleh indera, aku tahu ini adalah sebuah kesalahan, namun aku dibuat tak berdaya oleh rasa ini. Berdoa, menjadi caraku untuk mencintaimu. Diamku cara aku paling mencintaimu.

Cintaku pada orang yang aku cintai dan sayangi, aku titipkan pada Allah Ta’alaa. Sebab hanyalah Allah ta’alaa yang maha menjaga, di kala kita saling berjauhan, dikala aku memendam rindu ingin bertemu, Allah menjaga dengan menenangkan hatiku, melalui doa aku meminta Allah menjagamu.

Cintaku kepada orang yang sungguh-sungguh aku sayangi adalah milik-Nya, jangan sampai cintaku kepadamu melebihi cintaku kepada pencipta-Mu. Aku rela jika kau tak mengenalku, tapi aku mau kau mengenal hatiku. Sebab bisa mengenalmu, bagiku sudah syukur. Dan memilikimu adalah harta yang paling berharga dalam hidupku.

Awalya Berat dan Sakit, Karena Menata Hati yang Retak Tak Semudah Membuang Komunikasi Denganmu

Awalnya berat dan sakit, menata hati yang retak tak semudah membuang komunikasi dengannya, karena ada kenangan yang sudah masuk di relung sanubari. Dan akhirnya, mengiklhaskan dan mencintainya dalam doa dapat menenangkan jiwa yang terlanjur terluka.

Kelak, jika kamu menjalin hubungan dengan pria yang lain. Jangan lah melakukan kesalah-kesalahan yang sama karena tidak semua pria bisa menerimanya. Bisa jadi dia akan terluka parah dan berdampak buruk pada hidupnya. Jika kamu mencintainya, cintailah karena Allah bukan karena apa yang di miliki apalagi karena hanya karena tampang yang rupawan.

Karena tampang yang rupawan akan hilang seiring bertambahnya usia. Dan jika kelak kita bersua dipersimpangan jalan, jangan lupa untuk saling menyapa karena bagaimana pun kita pernah merajut asa bersama.

Tulisan ini sudah pernah di publish di idntimes.com dan merupakan tulisan penulis sendiri dan sekarang saya edit dan ditambahkan lagi alur ceritanya dan hanya merupakan fiktif belaka 🙂

2 thoughts on “Mencintaimu Dalam Doa adalah Cara Terbaik untuk Menata Perasaanku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *